Temui Menkes Singapura Menparekraf Yakinkan Covid-19 di Indonesia Tertangani Baik

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 02 Juni 2022 - 12:45 WIB

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung tentang kondisi penanganan pandemi COVID-19 di Tanamera Coffee, Singapura, Rabu (1/6/2022). (Dok: Kemenparekraf)
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno berbincang dengan Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung tentang kondisi penanganan pandemi COVID-19 di Tanamera Coffee, Singapura, Rabu (1/6/2022). (Dok: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Kondisi pandemi Covid-19 di Indonesia semakin tertangani dengan baik dan kondisi keamanan juga stabil sehingga sektor pariwisata dan ekonomi kreatif semakin siap untuk menerima kembali wisatawan. 

Oleh karena itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menemui Menteri Kesehatan Singapura Ong Ye Kung untuk meyakinkan bahwa Covid-19 di Indonesia sudah tertangani dengan baik. 

“Kami berbicara tentang kebijakan COVID-19 di dua negara, pemulihan ekonomi dan penanganan COVID-19 yang semakin membaik dan kita sudah membuka border, untuk memulihkan ekonomi dan membuka lapangan kerja,” kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

Pada kesempatan itu, Menparekraf Sandiaga bersama Juru Bicara Satgas Covid-19 Prof Wiku Adisasmito mengatakan kebijakan terkait Covid-19 di Indonesia sudah semakin adaptif bagi pelaku perjalanan dari luar negeri termasuk wisatawan. Sejumlah kebijakan pengetatan termasuk PCR atau tes antigen untuk wisman ke Indonesia juga sudah tidak diberlakukan bagi wisatawan yang sudah menerima vaksinasi penuh. 

Sandiaga dan Ong Ye Kung juga membahas soal kemungkinan kerja sama dalam event wisata olahraga yakni marathon serta rencana Menkes Singapura Ong Ye Kung ke Indonesia menghadiri acara G20 di Bali lalu ke Papua. 

“Kami punya janji untuk diving bersama di Raja Ampat,” kata Sandiaga Uno. 

Menkes Singapura Ong Ye Kung mengatakan selama dua tahun terakhir ada berbagai pengetatan kebijakan, termasuk pembatasan perjalanan yang berdampak pada sektor pariwisata. Ia senang saat ini kondisi pandemi stabil membaik. 

“Kami sangat berharap pemerintah Indonesia melanjutkan upayanya untuk menangani situasi pandemi COVID-19 dan menjaga semuanya tetap stabil. Bersama Singapura dan negara-negara ASEAN yang lain membuat Asia Tenggara sebagai destinasi yang atraktif sebagai region destination,” kata Ong Ye Kung. 

Ia melihat Indonesia sebagai negara yang sangat menarik dengan 17.000 pulau sehingga ada begitu banyak tempat bisa dikunjungi. 

Kuliner Indonesia termasuk kopinya juga semakin populer di Singapura termasuk berbagai macam jenis kopi yang dijual di Tanamera Coffee Indonesia. 

“Saya pikir kopi di sini adalah blend atau campuran dari banyak jenis kopi Indonesia,” kata Ong Ye Kung. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Parfum Summerscent

Rabu, 29 Juni 2022 - 22:30 WIB

Summerscent Hadirkan Wewangian Mewah dengan Harga Terjangkau

Dalam beberapa tahun terakhir, produk wewangian atau parfum lokal mulai menjamur dan tengah digandrungi oleh masyarakat. Banyak brand wewangian lokal yang menarik perhatian, salah satunya Summerscent.…

Webinar Jamkrindo preneur

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:49 WIB

Jamkrindo Dukung Transformasi Digitalisasi UMKM

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-52, PT Jaminan Kredit Indonesia (PT Jamkrindo), perusahaan penjaminan kredit terbesar di Indonesia, menyelenggarakan Coaching Clinic Jamkrindopreneur…

Depot air isi ulang

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:32 WIB

Asosiasi Depot Air Minum: Label BPA Bantu Pertumbuhan UMKM.

Ketua Umum Asosiasi Pemasok dan Distributor Depot Air Minum Indonesia (APDAMINDO) —induk organisasi 60.000 depot air minum di Indonesia, Budi Darmawan, menepis isu pelabelan Bisfenol A atau…

Cisco Indonesia berhasil menduduki peringkat pertama dalam Best Workplaces Indonesia tahun 2022

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:29 WIB

Great Place to Work Indonesia Berikan Penghargaan kepada Perusahaan dengan Budaya Tempat Kerja Terbaik

Jakarta-Great Place to Work® adalah otoritas global dalam budaya tempat kerja, mengumumkan daftar perdana Certified™ dan 10 Best Workplaces™ terbaik pada acara Indonesia Best Workplaces…

Ilustrasi Kwitansi

Rabu, 29 Juni 2022 - 19:12 WIB

Pengertian dan Cara Menggunakan Kwitansi dalam Melakukan Transaksi Keuangan

Pengertian kwitansi adalah salah satu dokumen bukti transaksi keuangan. Mengenai transaksi keuangan, mungkin sejak kecil kita sudah biasa melakukannya. Seperti ketika kita membeli jajan di pedagang…