Indonesia Negara yang Paling Banyak dikunjungi di Google Street View

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 01 Juni 2022 - 15:00 WIB

Monumen Selamat Datang atau disebut Bundaran HI, Jakarta (Foto: decodeko.co.id)
Monumen Selamat Datang atau disebut Bundaran HI, Jakarta (Foto: decodeko.co.id)

INDUSTRY.co.id - Sejak didirikan, Google Street View telah mengumpulkan tidak kurang dari 220 miliar gambar untuk menawarkan perjalanan virtual kepada pengguna internet, yang dapat secara efektif berkeliaran di jalan-jalan seratus negara dan wilayah di seluruh dunia.

Menurut raksasa teknologi Mountain View itu, lebih dari 16 juta kilometer telah dicakup untuk mendigitalkan jalan, lanskap, dan jalur serta jalan setapak lainnya dalam tiga dimensi.

Street View secara efektif merupakan jendela virtual ke dunia, kecuali bahwa, dalam hal ini, tujuan teratas tidak selalu sama dengan tujuan yang paling menarik wisatawan di dunia nyata. Memang, pemenang di dunia maya ini adalah Indonesia.

Melansir dari laman freemalaysiatoday peringkat negara yang paling banyak dikunjungi di Google Street View, negara yang terkenal dengan Pulau Komodo, yaitu Indonesia. Sementara ibu kotanya Jakarta berada di puncak daftar kota Street View yang paling banyak dikunjungi oleh pengguna internet.

Meskipun, sebelum pandemi, Indonesia telah mencapai tahun terbaiknya untuk pariwisata, menyambut 16 juta pengunjung, negara ini sama sekali bukan salah satu tujuan utama dunia. Kementerian pariwisata Indonesia memperkirakan akan melihat antara 1,8 dan 3,6 juta wisatawan tahun ini.

Ini jauh dari 90 juta wisatawan yang memilih Prancis sebagai tujuan perjalanan negara yang menempati posisi kesembilan sederhana dalam peringkat ini, tepat di depan Inggris (ke-10). Sisa dari 10 besar terdiri dari AS (ke-2), Jepang (ke-3), Meksiko (ke-4), Brasil (ke-5), Spanyol (ke-6), Italia (ke-7) dan Taiwan (ke-8).

Di sini, Burj Khalifa di Dubai menempati posisi teratas, diikuti oleh Menara Eiffel Prancis dan Taj Mahal di India.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…

Aksi Cepat Tanggap (ACT)

Rabu, 06 Juli 2022 - 15:55 WIB

Diduga Gelapkan Dana Umat, DPR Minta Polri Usut Tuntas ACT

Jakarta-Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad menanggapi tentang kasus dugaan penyelewengan dana donasi yang dilakukan lembaga filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT).