Promosikan IKN di WEF 2022, Menteri Bahlil Kantongi Calon Investor Potensial

Oleh : Ridwan | Kamis, 26 Mei 2022 - 08:00 WIB

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara mendapat respon luar biasa dari sejumlah investor global.

Hal tersebut terlihat saat Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mempromosikan proyek IKN Nusantara di World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss.

"Tadi kita melakukan diskusi dengan beberapa investor yang dipimpin Bapak Kepala IKN Pak Bambang untuk bicara investasi IKN, di Kalimantan Timur, dan cukup.mendapat respon luar biasa," ujar Bahlil dalam konferensi pers, Rabu (25/5/2022) malam.

Dikatakan Bahlil, dirinya sudah mengindentifikasi para calon investor yang berminat investasi di IKN, namun ia masin belum bisa menyebutkan siapa saja dan berapa jumlahnya.

Menurutnya, investor global memberi apresiasi kepada konsep pembangunan IKN.

"Mereka beri apresiasi karena konsep IKN kita ramah lingkungan dan hijau, ini memang diapresiasi dunia," terangnya.

Lebih lanjut, Bahlil menegaskan, dengan minat investor yang kebanyakan berasal dari Eropa dan Amerika ini mematahkan stigma bahwa investasi IKN hanya bergantung ke negara tertentu saja.

"Jadi jangan beranggapan IKN hanya dinilai dari Arab, Masayoshi Son (CEO Softbank) saja. Baik dari Asia, Eropa punya minat investasi di IKN," tutup Bahlil.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…

Distribusi obat-obatan ke wilayah terdampak PMK

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:10 WIB

Kementan Perbanyak Distribusi Obat-Obatan ke 19 Provinsi Terdampak PMK

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) kembali mendistribusikan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…