Woo Yeul Lee Ditetapkan Direktur Utama KB Bukopin yang Baru

Oleh : Wiyanto | Rabu, 25 Mei 2022 - 22:22 WIB

Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin
Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT Bank KB Bukopin Tbk menetapkan Woo Yeul Lee sebagai Direktur Utama KB Bukopin yang baru.

Dia akan efektif menjabat sebagai Direktur Utama setelah memenuhi semua persyaratan yang diatur dalam POJK No. 27/POJK.03/2016; POJK No. 37/POJK.03/2017 dan/atau Peraturan Perundang-undangan lainnya yang berlaku.

Woo Yeul Lee sebelumnya pernah menjabat sebagai CSO (Chief Strategic Officer) dan Chief Human Resource Officer) untuk KB Financial Group,dan juga pernah menjabat sebagai IT Group Head KB Kookmin Bank.

Dalam perjalanan karirnya, beliau merupakan tokoh dibalik suksesnya proyek pengenalan sistem ‘Next Generation Banking System (NGBS)’ yang mampu mendorong peningkatan efektivitas kerja di KB Kookmin Bank.

Karenanya, beliau dinilai sebagai orang yang tepat yang akan mengaplikasikan pengalaman suksesnya untuk membawa NGBS ke bank KB Bukopin.

KB Bukopin menyatakan bahwa Direktur Utama yang baru Woo-Yeul Lee, kaya akan pengalaman selama masa karirnya di KB Financial Group, serta memiliki berbagai kemampuan di bidang-bidang yang menjadi kunci dalam sebuah bank, seperti strategi, SDM, IT, risiko, dan sebaginya.

Lee juga dinilai sebagai Direktur Utama yang paling tepat untuk dapat memimpin percepatan proses normalisasi Bank KB Bukopin melalui pengenalan sistem NGBS, perbaikan manajemen risiko, dan sebagainya.

Peningkatan tingkat kesehatan, penguatan kemampuan bisnis, serta menjadi bank yang dicintai nasabah sebagai arah utama manajemen KB Bukopin yang baru. Serta mendorong evolusi KB Bukopin menjadi bank yang melayani nasabah dengan cepat, aman, dan nyaman akan menjadi salah satu visi Woo Yeul Lee di Bank KB Bukopin.

Berikut pengalaman karir Woo Yeul Lee sebelum menjabat di Bank KB Bukopin sebagai berikut:

▪ CSO KB Financial Group (Januari 2022 – Mei 2022

▪ CHO KB Financial Group (Januari 2021 – Desember 2021)

▪ IT Group Head KB Kookmin Bank (Januari 2019 – Desember 2020)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.