Bawa Teknologi Suara Berkualitas Tinggi, Sony Indonesia Luncurkan LinkBuds S

Oleh : Hariyanto | Rabu, 25 Mei 2022 - 15:03 WIB

Sony LinkBuds S
Sony LinkBuds S

INDUSTRY.co.id - Jakarta - Bersamaan dengan peluncuran Headphone WH-1000XM5, Sony juga memperkenalkan LinkBuds S yang merupakan headphone HI-Res nirkabel, noise cancelling yang terkecil dan teringan di dunia dengan berat sekitar 4,8 gram. Headphone ini dirancang dengan mengutamakan kenyamanan, mengkombinasikan bentuk yang sangat cocok dengan telinga manusia dengan desain ergonomis untuk penyesuaian yang lebih stabil.

Koji Sekiguchi, President Director PT Sony Indonesia mengungkapkan, pada tahun ini,  Sony dengan bangga meluncurkan produk-produk audio unggulan, yaitu WH-1000XM5 dan LinkBuds S untuk mewujudkan pengalaman menikmati audio yang imersif.

"Sony menghadirkan LinkBuds S dengan kombinasi konsep ambient sound yang inovatif dan noise cancelling berkualitas tinggi, memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dengan dunia online dan offline. Produk ini juga didesain menggunakan plastik daur ulang dengan mempertimbangkan keberlanjutan lingkungan, hal ini dilakukan untuk mewujudkan filosofi 'Dibuat untuk Dibuat Ulang' yang lebih bertanggung jawab secara sosial.” kata Koji yang dikutip INDUSTRY.co.id, Rabu (25/5/2022).

Model terbaru ini memberikan pengalaman suara baru melalui teknologi sensing Sony dan kolaborasi bersama mitra, sekaligus mempertahankan pengalaman pemakaian “Never Off”. Oleh karenanya, produk ini sangat cocok untuk mereka yang selalu terhubung secara online, namun tetap awas dengan keadaan sekitar. Menggunakan headphone untuk berbagai keperluan; seperti mendengarkan musik, menelepon, berolahraga, bermain game, dan lain sebagainya.

LinkBuds S mengkombinasikan konsep ambient sound yang inovatif LinkBuds yang memungkinkan pengguna berinteraksi dengan dunia di sekitarnya dengan noise cancelling berkualitas tinggi yang memungkinkan pengguna untuk fokus pada konten yang disukai.

Pengguna dapat masuk ke kedai kopi serta memesan dengan cepat dan mudah, lalu dengan cepat duduk dan menikmati hiburan favorit tanpa gangguan. Headphone ini juga mengintegrasikan Adaptive Sound Control, fitur pintar yang menyesuaikan pengaturan suara sekitar berdasarkan lokasi pengguna, sehingga dapat menciptakan pengalaman mendengarkan yang ideal.

LinkBuds S memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan bantuan Speak-to-Chat , berdasarkan teknologi Precise Voice Pickup, musik dapat berhenti secara otomatis saat pengguna berbicara dengan seseorang, membuatnya lebih mudah untuk melakukan percakapan saat tangan pengguna sedang penuh.

Sony berkolaborasi dengan perusahaan mitranya, Niantic di bidang audio AR dengan mengembangkan game AR yang dapat dinikmati tidak hanya secara visual, tetapi juga secara audio. Saat pengguna bermain game "Ingress " menggunakan LinkBuds S, sensor dan teknologi suara spasial akan memungkinkan pemain untuk menikmati pengalaman baru dimana suara dihadirkan sesuai dengan arah yang mereka hadapi.

LinkBuds S menciptakan suara yang nyata dan reproduksi autentik, sehingga para pengguna dapat menikmati musik, video atau konten media sosial seperti yang diinginkan para kreator. Dengan bantuan unit driver 5mm baru, earbuds kecil ini memberikan dentuman, menghasilkan bass yang sangat kuat dan vokal yang sangat jernih terlepas dari ukurannya, menghadirkan yang terbaik dari genre atau hiburan apa pun yang dipilih.

Sedangkan Integrated Processor V1 meningkatkan noise cancelling dan kualitas suara, serta mengurangi distorsi dengan daya yang lebih kecil untuk mendengarkan tanpa gangguan, cocok untuk perjalanan yang sibuk.

LinkBuds S juga dilengkapi dengan teknologi coding audio yang diadopsi industri Sony, yaitu LDAC, serta menggunakan DSEE Extreme™ . LinkBuds S memberikan kemudahan saat melakukan panggilan di jalan yang bising atau di hari yang berangin berkat Teknologi Precise Voice Pickup Sony yang secara optimal mengontrol mikrofon pada kedua earbuds dan dengan penggunaan struktur mesh di sekitar mikrofon.

Headphone ini juga kompatibel dengan Google Assistant dan Alexa yang dapat membantu tugas sehari-hari. Berkat panel kontrol sensor sentuh yang intuitif, para pengguna dapat mengubah pengaturan suara, mengaktifkan Quick Attention dan bahkan melanjutkan pemutaran musik di Spotify  atau Endel  hanya dengan beberapa ketukan pada earbud. Para pengguna juga dapat dengan mudah menyambungkan Bluetooth dengan Fast & Swift Pair.

Earbud ini siap untuk Audio LE, audio Bluetooth generasi selanjutnya yang memungkinkan latensi sangat rendah, ideal untuk bermain game. Selain itu, Sony telah mengemas LinkBuds S dengan daya satu hari kerja penuh agar para pengguna dapat menikmati konten di smartphone tanpa adanya halangan dalam pengalaman mendengarkan - 6 jam dengan menyalakan noise cancelling dari headphone dan menyimpan 14 jam lagi di tempat pengisi daya yang gaya dan ringkas. Jika pengguna sedang terburu-buru, pengisian daya cepat selama 5 menit saja dapat memberikan waktu pendengaran hingga 60 menit.

LinkBuds S akan segera tersedia di Indonesia pada awal bulan Juni 2022 dengan harga Rp3.199.000.  LinkBuds S akan tersedia dalam warna Putih dan Hitam. Para pelanggan dapat memesan LinkBuds S secara pre-order pada 19 Mei hingga 12 Juni 2022 dan berhak mendapatkan Uniqlo Shoulder bag.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:15 WIB

Perlu Pendekatan Agama, Agar Program Imunisasi di Provinsi Aceh Meningkat

Dalam upaya mencari solusi tentang cakupan imunisasi di Provinsi Aceh. Dalam hal ini Direktorat Pengelolaan Imunisasi dan Direktorat Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Kementerian…

Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Pariaman, Sumatra Barat (Foto: Kemenparekraf)

Rabu, 06 Juli 2022 - 13:00 WIB

Sandiaga Uno ingin Kota Pariaman Kembangkan Potensi Seni Pertunjukan, Kriya, Kuliner, dan Fesyen

Sebagai upaya untuk membangkitkan ekonomi dan membuka lapangan kerja, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mendorong pelaku ekonomi kreatif di Kota Pariaman, Sumatra…

Ilustrasi tanaman Ganja

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:59 WIB

Ada Penelitian Baru Manfaat Ganja, Komisi III: UU Narkotika Mendesak Direvisi Demi Kepentingan Medis

Anggota Komisi III DPR RI Romo H.R. Muhammad Syafi'i menegaskan Undang-Undang (UU) Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika mendesak segera untuk direvisi mengingat adanya tuntutan perkembangan…

Penandatanganan MoU LPDB-KUMKM dengan Kejati Kaltim

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:30 WIB

Teken MoU dengan Kejati Kaltim, LPDB-KUMKM Siap Optimalisasi Penyaluran Hingga Pengembalian Dana Bergulir

Lembaga Pengelola Dana Bergulir Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (LPDB-KUMKM) menandatangani Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) dengan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Timur…

MenKopUKM Teten Masduki

Rabu, 06 Juli 2022 - 12:06 WIB

Menteri Teten Dorong Pelaku Seni Rebut 'Cuan' Rp5.400 Triliun Lewat Ekosistem Digital

Menteri Koperasi dan UKM (MenKopUKM) Teten Masduki mengajak pelaku seni untuk masuk ke dalam ekosistem digital agar salah satunya dapat memanfaatkan nilai ekonomi digital Indonesia yang diproyeksikan…