BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung, Tingkatkan Potensi Gernas BBI

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Mei 2022 - 14:31 WIB

BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung
BCA Dukung Kegiatan Cahaya Bangka Belitung

INDUSTRY.co.id - Bangka Belitung– Mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan potensi UMKM di Indonesia, BCA berpartisipasi dalam rangkaian Kegiatan Gernas BBI (Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia), dimana kegiatan ini dilaksanakan di berbagai provinsi salah satunya adalah Bangka Belitung. Rangkaian kegiatan Gernas BBI Bangka Belitung di awali dengan pameran In Store Promotion di Summarecon Mall Serpong dan puncak acara dilaksanakan di Pantai Tanjung Kelayang, bertajuk Cahaya Bangka Belitung.

Puncak acara diselenggarakan pada 20-22 Mei 2022 dan dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, Wakil Menteri Perdagangan Jerry Sambuaga, Executive Vice President BCA I Ketut Alam Wangsawijaya, pada Jumat (20/05/2022).

“BCA bangga dapat memberikan dukungan terhadap kegiatan Gernas BBI ini. Kami berharap kegiatan ini memberikan dampak yang positif bagi perekonomian dan pariwisata di Bangka Belitung.” ujar Ketut.

Cahaya Bangka Belitung merupakan Kerjasama antara intansi baik pemerintahan maupun swasta yang di koordinir oleh Kementrian Perdagangan. Adapun Gernas BBI Bangka Belitung dikemas melalui berbagai kegiatan seperti pop up market, fashion on the beach, gastronomi kuliner babel, mural competition, fun run dan talkshow literasi keuangan. Selain itu, terdapat kegiatan istimewa yaitu kunjungan ke salah satu desa wisata binaan Bakti BCA yaitu Bukit Peramun.

Guna mendukung kegiatan Pop Up Market, BCA memberikan program cashback 50% maksimal Rp 150 ribu untuk pembelian produk UMKM menggunakan QRIS di MyBCA, BCA mobile dan Sakuku. Selain itu BCA turut menghadirkan sesi literasi keuangan berupa talkshow yang dapat dihadiri oleh seluruh UMKM maupun pengunjung.

Dalam kegiatan ini juga dilakukan pemilihan UMKM Bangka Belitung terbaik dimana BCA turut berpartisipasi dengan memberikan insentif bagi 5 UMKM tersebut.

Rangkaian kegiatan ini dilakukan dalam rangka mewujudkan Gernas BBI Bangka Belitung 2022 serta mewujudkan Gerakan 30 juta UMKM onboarding hingga 2023 mendatang. Acara ini pun turut di dukung oleh pemerintah setempat beserta key opinion leader yang berasal dari Bangka Belitung.

“Dukungan kuat yang kami berikan bagi Gernas BBI tentu saja sesuai dengan visi kami, yaitu untuk mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dibidang pemberdayaan sumber daya manusia. Kami berharap melalui penyelenggaraan kegiatan ini akan berdampak positif perkembangan UMKM di Indonesia,” tutup Ketut.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…