NTT dan Grok Transformasi Layanan Jaringan dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Mei 2022 - 10:00 WIB

NTT Ltd, penyedia layanan teknologi
NTT Ltd, penyedia layanan teknologi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - NTT Ltd, penyedia layanan teknologi global terdepan di dunia, resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Grok, penyedia software (SaaS) kecerdasan buatan (AI) ternama, untuk menciptakan peluang baru dan meningkatkan pengalaman di seluruh jaringan melalui AI dan pembelajaran mesin (machine learning). Data internal menunjukkan, sejumlah klien awal yang telah mengadopsi tersebut mengalami adanya penurunan aktivitas intervensi manual hingga 90%, meningkatkan kecepatan identifikasi insiden sebesar 50%, dan waktu perbaikan menjadi lebih cepat 50%.

Dengan menggabungkan aplikasi jaringan berbasis kecerdasan buatan NTT, dan deteksi anomali lewat platform bertenaga AI dan machine learning Grok, memberikan klien proses lebih cepat untuk mengadopsi fitur operasional terbaru untuk jaringan mereka. Kemampuan pembelajaran tanpa sentuhan dan analisis data kinerja real-time dalam perilaku jaringan memberikan solusi yang lebih cepat kepada klien, ditambah teknologi AI yang memberikan manfaat eksponensial terhadap kinerja jaringan secara keseluruhan.

Permintaan konektivitas yang terus meningkat, menantang sistem lama dan mendorong kebutuhan akan jaringan yang lebih cerdas dan inovatif. Tingkat kesehatan jaringan yang lebih tinggi dan pengalaman klien yang luar biasa semakin penting untuk memodernisasi operasional bisnis dan mendukung strategi transformasi digital di cloud, sistem kerja hybrid, IoT, dan penerapan teknologi lainnya.

"Teknologi dan prosedur operasional telah mengalami banyak perubahan mendasar, tetapi satu-satunya yang konstan adalah betapa pentingnya jaringan bagi bisnis," kata Amit Dhingra, Executive Vice President Network Services NTT Ltd. "Klien kami tidak dapat beroperasi tanpa jaringan mereka. Layanan jaringan NTT dirancang untuk memberikan tingkat manajemen operasional terbaik dengan kemampuan canggih terdepan, di mana kami baru-baru ini diakui sebagai Leader for Network Services oleh Gartner. Kerja sama kami dengan Grok adalah bagian dari serangkaian investasi berkelanjutan yang membedakan layanan NTT dan menyediakan jaringan yang tepat untuk bisnis klien kami."

"NTT adalah salah satu penyedia layanan terkelola terdepan yang mendorong inovasi melalui kemajuan terbaru dalam teknologi AI yang bisa diandalkan dan tingkat layanan yang sesuai dengan ekspektasi pelanggan mereka," kata Casey Kindiger, Chief Executive Officer and Founder Grok. "Kami senang bahwa NTT memilih Grok AIOps sebagai platform utama untuk mendorong strategi AI mereka. Kami berharap dengan kemitraan ini secara proaktif kami dapat membantu klien NTT dalam mengelola infrastruktur krusial dan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Kamis, 18 April 2024 - 09:46 WIB

Turut Serta Dalam Pertumbuhan Ekonomi Nasional, Bank Sampoerna Bukukan Kinerja yang Baik

Penyaluran kredit yang dilakukan perbankan, termasuk PT Bank Sahabat Sampoerna (“Bank Sampoerna”) terus mengalami peningkatan seiring dengan pertumbuhan ekonomi nasional. Pada akhir tahun…

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Kamis, 18 April 2024 - 09:38 WIB

KIIP Food Thinwall Packaging Raih Penghargaan Top Brand 2024 untuk Ketiga Kalinya

Dalam industri produk makanan, berbagai merek terus berlomba-lomba untuk menciptakan identitas unik dan menarik bagi konsumen melalui kemasan mereka. Oleh karena itu, produsen kemasan makanan…

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Kamis, 18 April 2024 - 09:31 WIB

POLYTRON Hadirkan Fast Charging Station untuk Mendukung Kendaraan Listrik

Dalam menghadapi transisi menuju transportasi berkelanjutan, pemerintah telah meluncurkan program baru untuk mendorong penggunaan kendaraan listrik di seluruh negeri, misalnya dengan program…

Pelayanan di Kantor Bank DKI

Kamis, 18 April 2024 - 09:16 WIB

PJ Gubernur DKI Jakarta Harap Bank DKI Terus Bertumbuh Bersama Kota Jakarta

Memperingati perayaan ulang tahun Bank DKI yang ke-63 tahun pada (11/04), Penjabat (Pj.) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan harapan Bank DKI dapat terus menjadi mitra…

karier di Telkom versi LinkedIn Top Companies 2024

Kamis, 18 April 2024 - 08:44 WIB

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn Top Companies 2024.