NTT dan Grok Transformasi Layanan Jaringan dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Oleh : Herry Barus | Rabu, 25 Mei 2022 - 10:00 WIB

NTT Ltd, penyedia layanan teknologi
NTT Ltd, penyedia layanan teknologi

INDUSTRY.co.id - Jakarta- - NTT Ltd, penyedia layanan teknologi global terdepan di dunia, resmi mengumumkan kerja sama strategis dengan Grok, penyedia software (SaaS) kecerdasan buatan (AI) ternama, untuk menciptakan peluang baru dan meningkatkan pengalaman di seluruh jaringan melalui AI dan pembelajaran mesin (machine learning). Data internal menunjukkan, sejumlah klien awal yang telah mengadopsi tersebut mengalami adanya penurunan aktivitas intervensi manual hingga 90%, meningkatkan kecepatan identifikasi insiden sebesar 50%, dan waktu perbaikan menjadi lebih cepat 50%.

Dengan menggabungkan aplikasi jaringan berbasis kecerdasan buatan NTT, dan deteksi anomali lewat platform bertenaga AI dan machine learning Grok, memberikan klien proses lebih cepat untuk mengadopsi fitur operasional terbaru untuk jaringan mereka. Kemampuan pembelajaran tanpa sentuhan dan analisis data kinerja real-time dalam perilaku jaringan memberikan solusi yang lebih cepat kepada klien, ditambah teknologi AI yang memberikan manfaat eksponensial terhadap kinerja jaringan secara keseluruhan.

Permintaan konektivitas yang terus meningkat, menantang sistem lama dan mendorong kebutuhan akan jaringan yang lebih cerdas dan inovatif. Tingkat kesehatan jaringan yang lebih tinggi dan pengalaman klien yang luar biasa semakin penting untuk memodernisasi operasional bisnis dan mendukung strategi transformasi digital di cloud, sistem kerja hybrid, IoT, dan penerapan teknologi lainnya.

"Teknologi dan prosedur operasional telah mengalami banyak perubahan mendasar, tetapi satu-satunya yang konstan adalah betapa pentingnya jaringan bagi bisnis," kata Amit Dhingra, Executive Vice President Network Services NTT Ltd. "Klien kami tidak dapat beroperasi tanpa jaringan mereka. Layanan jaringan NTT dirancang untuk memberikan tingkat manajemen operasional terbaik dengan kemampuan canggih terdepan, di mana kami baru-baru ini diakui sebagai Leader for Network Services oleh Gartner. Kerja sama kami dengan Grok adalah bagian dari serangkaian investasi berkelanjutan yang membedakan layanan NTT dan menyediakan jaringan yang tepat untuk bisnis klien kami."

"NTT adalah salah satu penyedia layanan terkelola terdepan yang mendorong inovasi melalui kemajuan terbaru dalam teknologi AI yang bisa diandalkan dan tingkat layanan yang sesuai dengan ekspektasi pelanggan mereka," kata Casey Kindiger, Chief Executive Officer and Founder Grok. "Kami senang bahwa NTT memilih Grok AIOps sebagai platform utama untuk mendorong strategi AI mereka. Kami berharap dengan kemitraan ini secara proaktif kami dapat membantu klien NTT dalam mengelola infrastruktur krusial dan memberikan pengalaman yang luar biasa kepada pelanggan."

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ibu Kota Negara (IKN) Baru dirancang untuk pemerataan dan kemajuan bangsa di masa depan.

Rabu, 06 Juli 2022 - 08:19 WIB

Presiden RI Minta Polri Kawal Perpindahan IKN Agar Lancar dan Tepat Waktu

Semarang-Presiden Joko Widodo meminta jajaran Kepolisian untuk mengawal pembangunan ibu kota Nusantara (IKN).

Presiden Jokowi

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:57 WIB

Presiden Jokowi Dijadwalkan Tinjau Sejumlah Infrastruktur dan Bagikan Bansos di Nias

Mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Sumatera Utara, Rabu, 6 Juli 2022, Presiden Joko Widodo bertolak menuju Kota Gunungsitoli. Pesawat ATR-Pelita Air yang membawa Presiden dan rombongan…

Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di 2024

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:44 WIB

Pengamat: Menhan Prabowo Cocok Bersanding dengan Gub Jatim Khofifah di Pilpres 2024

Pengamat Politik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto - Jawa Tengah Indaru Setyo Nurprojo mengatakan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa memiliki kans yang sangat…

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…