Combat Marksmanship Dalam Latma M2MC 2022 Torchlight Antara Yontaifib 1 Marinir Dengan US SOCPAC

Oleh : Herry Barus | Selasa, 24 Mei 2022 - 05:15 WIB

Combat Marksmanship Dalam Latma M2MC 2022 Torchlight Antara Yontaifib 1 Marinir Dengan US SOCPAC
Combat Marksmanship Dalam Latma M2MC 2022 Torchlight Antara Yontaifib 1 Marinir Dengan US SOCPAC

INDUSTRY.co.id - Bogor- Prajurit Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) bersama United States Special Operations Command Pacific (US SOCPAC) melaksanakan zeroing senapan dan pistol organik perorangan serta melaksanakan menembak reaksi ditempat yang dikenal dengan istilah "Static Shooting ringe" pada latihan bersama (latma) The Millitary to Millitary Connection (M2MC) 2022 Torchlight bertempat di lapangan tembak Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (23/05/2022).

Pelaksanaan Nol benar penembakan atau sering dikenal dengan Zeroing merupakan prosedur awal sebelum melakukan penembakan, kegiatan tersebut bermaksud untuk melakukan kalibrasi senjata (zero) sehingga dapat menemukan titik tembak, dengan menghasilkan ketepatan dalam menembak sesuai dengan keinginan. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Setelah kegiatan kalibrasi (zero) dirasa cukup, kemudian dilanjutkan dengan Combat Marksmanship dengan materi Static Shooting ringe dengan sasaran bidik dada serta kepala, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengasah naluri tempur prajurit Yontaifib 1 Marinir agar dapat lebih cepat dan tepat dalam pengambilan keputusan pada saat melakukan penembakan pada target sasaran terpilih.

Sebelum pelaksanaan penembakan peserta latihan dibekali dengan teori kelas untuk mengingat kembali tentang teknik menembak yang baik dan benar, serta memberikan penjelasan tentang prosedur keamanan selama pelaksanaan latihan menembak.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Danyontaifib 1 Mar) Letkol Marinir Jan Risa Romy U., M. Tr.Opsla., mengatakan bahwa, kegiatan tersebut merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh.

Lebih lanjut, Danyontaifib 1 Marinir juga mengatakan, latihan menembak kali ini juga bertujuan untuk mengasah kemampuan prajurit Yontaifib 1 Marinir agar bisa lebih profesional dalam penguasaan menembak serta dapat lebih terampil menggunakan senjata organik perorangan untuk dipergunakan dalam pelaksanaan tugas kedepanya. Ujar Letkol Marinir Jan Risa Romy U.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…

Steven Scheurmann

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:23 WIB

Palo Alto Networks Tunjuk Steven Scheurmann Sebagai Regional Vice President untuk ASEAN

Palo Alto Networks (PANW), perusahaan keamanan siber global, mengumumkan penunjukkan Steven Scheurmann sebagai regional vice president (RVP) untuk wilayah ASEAN. Scheurmann akan menggawangi…

Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:11 WIB

Pembangunan Rampung, Rusun Santri Ponpes Minhaajurrosyidiin di Jaktim Sudah Siap Dihuni

Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Perumahan senantiasa bekerja sama dengan pemerintah daerah dan lembaga pendidikan setempat di berbagai daerah guna menyediakan hunian yang nyaman…

 Vaksin Booster

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:04 WIB

Siap-Siap! Dua Minggu Lagi Pemerintah Bakal Berlakukan Kembali Kebijakan Vaksin Booster Sebagai Syarat Mobilitas

Seperti diketahui, berdasarkan data dari berbagai sumber ditemukan bahwa peningkatan kasus Covid-19 di beberapa negara terjadi begitu signifikan, seperti di Prancis, Italia, dan Jerman. Kenaikan…

Direktur Utama BSI Hery Gunardi bersama Menteri BUMN Erick Thohir di Dubai

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:39 WIB

BSI Semakin Fokus Garap Pusat Keuangan Syariah di Dubai

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. atau BSI semakin fokus menggarap pasar keuangan di Dubai sebagai pusat ekonomi syariah dunia.