KLT NEW, Brand Kecantikan Lokal Asal Surabaya Siap Bersaing dan Merebut Hati Konsumen

Oleh : Herry Barus | Senin, 23 Mei 2022 - 16:16 WIB

KLT NEW, Brand Kecantikan Lokal Asal Surabaya
KLT NEW, Brand Kecantikan Lokal Asal Surabaya

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Menjaga penampilan wajah kebutuhan setiap perempuan. Dulu, penampilan yang menarik dan cantik bukan untuk semua kalangan karena kebutuhan ini terkadang dihalangi oleh banyaknya produk kecantikan berkualitas yang masih impor dan harga yang tidak ramah.

Sekarang, industri produk kecantikan lokal berkembang pesat dan berlomba-lomba menawarkan produk berkualitas dan terjangkau. Salah satunya adalah KLT New (@newkltofficial).

KLT New (@newkltofficial) adalah brand kecantikan lokal asal Surabaya yang sedang berkembang pesat. Branding ulang di tahun 2020, KLT New jadi salah satu brand kecantikan lokal yang diminati masyarakat karena produk yang ditawarkan.

Hal ini selaras dengan data Kementerian Perindustrian yang menyatakan ada pertumbuhan yang signifikan di pasar sektor kosmetik pada tahun 2020 sebanyak 9,39%.

Sementara berdasarkan data BPOM, ada peningkatan sebanyak 85% untuk produk-produk skincare yang diluncurkan tahun 2021 dibanding tahun sebelumnya.

Owner KLT New, Gladys KLT menceritakan awal dirinya membuka bisnis kecantikan lokal.

“Singkatnya, dulu saya pernah jadi sales produk skincare merek lain. Dari pekerjaan itu saya melihat tingginya minat dan permintaan konsumen sama produk skincare dan kosmetik. Karena itu saya melihat peluang dan punya ide untuk membuat produk sendiri. Lahirlah KLT yang saya bangun bersama suami saya, Mirza Denovan," ujar Gladys KLT.

Saat ini, produk yang ditawarkan KLT New adalah Lip Cream, Lipstick, Hand Sanitizer dan Paket Black Series yang berisi Papaya Face Wash Brightening, Face Toner Brightening, Night Cream Bright, Day Cream With UV Filter. Semua produk KLT New sudah tersertifikasi halal dan BPOM jadi aman untuk penggunaan. Rata-rata produk kecantikan @newkltofficial punya harga yang terjangkau di bawah 50 ribu Rupiah.

“Dari beberapa produk- produk KLT New yang ditawarkan, produk paling laris itu Paket Black Series yang isinya ada paket perawatan lengkap mulai dari face wash, toner, day cream dan night cream. Selain lebih hemat dalam bentuk paket, Black Series ini rangkaian skincare yang manfaatnya bisa optimal kalau digunakan bersama skincare dari KLT New lainnya," jelas Gladys KLT.

Tahun ini, Gladys menyatakan kalau KLT New masih berfokus pada penjualan di e-commerce dan direct sales.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…