Mastercard Ciptakan Mesin Konversi Poin Pertama di Dunia untuk Mata Uang Game

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Mei 2022 - 12:20 WIB

MasterCard (ist)
MasterCard (ist)

INDUSTRY co.idJakarta – Mastercard meluncurkan Mastercard Gamer Xchange (MGX), solusi yang siap digunakan dan merupakan yang pertama untuk membantu konsumen mengubah poin reward yang belum digunakan menjadi mata uang game pada hampir 4.000 judul game paling populer di dunia.

Sebagai sebuah solusi terukur yang beroperasi dalam aplikasi atau situs web dari platform loyalitas, MGX memfasilitasi penukaran secara mudah melalui integrasi API sederhana, sehingga memungkinkan penukaran poin yang cepat dan lancar.
 
Dengan menggabungkan dunia reward dan peluang besar dalam komunitas game global yang terus berkembang, MGX menjadi solusi intuitif, inovatif, dan cerdas yang mengatasi kesenjangan dalam ekosistem ini.

Menargetkan para pecinta game dengan pengeluaran menengah ke atas, mesin konversi baru ini bertujuan untuk memberi mereka solusi alternatif dalam mendapatkan reward, di samping memberi pengelola program reward keunggulan penggerak pertama dalam dunia game.
 
“Melalui satu solusi sederhana yang mengintegrasikan fleksibilitas dan fungsionalitas, MGX menciptakan kategori baru dalam program penukaran reward yang belum pernah ada sebelumnya, dan memungkinkan pemilik program reward untuk terhubung dengan pasar hiburan dunia yang berkembang dengan cepat dan dengan cara yang benar-benar berarti bagi mereka,” kata Kaveri Khullar, Vice President Consumer Marketing & Sponsorships di Mastercard Asia Pacific yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (23/5/2022).
 
Asia Pasifik yang merupakan rumah bagi 54% audiens game dunia, dan dengan perkiraan komunitas game sebesar 1,8 miliar pada tahun 2024, adalah kawasan pertama yang meluncurkan MGX, meskipun solusi ini bersifat internasional dan mendukung produk serta mata uang game dalam bahasa lokal di 75 negara di seluruh dunia.
 
Pengumuman terbaru ini menunjukkan bahwa Mastercard terus memperluas portofolionya di industri game, setelah pada tahun 2018, Mastercard telah memperluas portofolio perusahaan dalam bidang olahraga dan hiburan kelas dunia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:30 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Transformasi Budaya Kerja di Lingkungan Kementerian BUMN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kesungguhan dan komitmen Kementerian BUMN, dalam mendorong transformasi budaya kerja di lingkungan Kementerian BUMN. Komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan…

Prajurit KOPASKA TNI AL

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:00 WIB

KOPASKA dan Kapal Selam Terlibat dalam Latihan Peperangan Khusus TN IAL

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska)…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi…