Jawab Kebutuhan Pasar, Tokoparts Kini Mulai Rambah Pasar Corporate dan Fleet

Oleh : Hariyanto | Senin, 23 Mei 2022 - 12:00 WIB

Tokoparts
Tokoparts

INDUSTRY.co.id - Bandung - Tokoparts, perusahaan rintisan yang bergerak di bidang pengadaan suku cadang untuk bengkel-bengkel dan pebisnis suku cadang di Indonesia, perkuat komitmen menjadi platform online penyedia suku cadang B2B terdepan di Indonesia.

Kali ini Tokoparts mulai menyasar pasar Corporate dan Fleet, dengan memberikan one stop solutions bagi perusahaan/korporasi yang memiliki armada kendaraan operasional yang dapat melakukan perbaikan sendiri atau penyedia jasa perbaikan otomotif.

“Tokoparts selalu mencoba menjawab kebutuhan pasar dengan mengembangkan layanan yang ada di platform dan juga tim kami. Saat ini kami melihat, korporasi penyedia jasa layanan otomotif memiliki pain points, yakni ketidakpraktisan dalam pengadaan, ketersediaan dan kelengkapan suku cadang, kecepatan pengiriman serta one stop shopping, dimana korporasi tersebut bisa menemukan segala kebutuhan suku cadang dengan merek berbeda di satu platform.” kata Kosei Takami, CEO Tokoparts dalam keteranganya yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (23/5/2022).

Korporasi penyedia jasa otomotif atau fleet company ini memiliki armada dengan mobilitas operasional yang tinggi, dengan kantor yang bisa saja ada di Jakarta, namun mobilitas bisa di berbagai daerah.

"Sehingga untuk fokus pada pasar ini dan sebagai bentuk keseriusan, Tokoparts pun perlahan membuka titik-titik distribusi serta melengkapi ketersedian stok untuk menjawab kebutuhan mereka, tanpa mengabaikan kebutuhan dari bengkel-bengkel serta pebisnis suku cadang otomotif yang telah menjadi pelanggan setia kami," imbuh Kosei.

Setelah pada Februari tahun ini Tokoparts meresmikan kantor cabang dan distribution center di Surabaya, untuk menjangkau pasar di Jawa Timur dan Bali. Hari ini (18/5), Tokoparts pun membuka titik distribusi untuk menjangkau pasar di Jawa Barat, yang berlokasi di Bandung sebagai hubnya.

“Ini merupakan upaya kami dalam mengembangkan bisnis serta menjangkau lebih banyak konsumen di Indonesia. Target kami tahun ini menjangkau lebih dari 100  corporate fleet dan 2.500  bengkel serta pebisnis suku cadang secara nasional  dengan adanya dua kantor cabang ini. Kedepannya kami senantiasa berinovasi dan bertransformasi untuk menjawab kebutuhan pengadaan suku cadang yang orisinal, seamless dan lengkap,” ujar Kosei

Tokoparts merupakan perusahaan penyedia suku cadang berteknologi modern yang menawarkan one-stop shopping untuk suku cadang berbagai merek dan kategori. Didirikan pada pertengahan 2020, Tokoparts memiliki layanan yang beragam mulai dari konsultasi produk hingga memasok serta mendistribusikan suku cadang tersebut.

Saat ini Tokoparts telah memiliki lebih dari 40.000  produk dari 9 suku cadang dan brand genuine dan lebih dari 30  brand aftermarket, serta membantu lebih dari 1.200  bengkel dan pebisnis suku cadang  di Jabodetabek dan Surabaya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Presiden Putin

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:12 WIB

Ukraina Ingatkan RI Jangan Percaya Janji Putin ke Jokowi: Itu Sogokan

Jakarta. Ukraina melalui duta besarnya di Jakarta, Vasyl Hamianin, buka suara soal pertemuan Presiden Joko Widodo dan Presiden Vladimir Putin di Istana Kremlin, Moskow, pada Kamis(30/6).

Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Rabu, 06 Juli 2022 - 07:00 WIB

Peroleh HKI Terbanyak di Bidang Stem Cell, Dokter Purwati Dianugerahi Rekor MURI Dunia

Dosen Fakultas Vokasi Universitas Airlangga DR.dr. Purwati, Sp.PD, K-PTI, FINASIM dianugerahi Rekor MURI sebagai penerima Hak Kekayaan Intelektual (HKI) terbanyak di bidang stem cell atau disebut…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:30 WIB

Ketua MPR RI Apresiasi Transformasi Budaya Kerja di Lingkungan Kementerian BUMN

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengapresiasi kesungguhan dan komitmen Kementerian BUMN, dalam mendorong transformasi budaya kerja di lingkungan Kementerian BUMN. Komitmen ini tercermin dari penyelenggaraan…

Prajurit KOPASKA TNI AL

Rabu, 06 Juli 2022 - 06:00 WIB

KOPASKA dan Kapal Selam Terlibat dalam Latihan Peperangan Khusus TN IAL

TNI Angkatan Laut (TNI AL) menggelar kegiatan Latihan Peperangan Laut Khusus (Naval Special Warfare) dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska)…

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

Rabu, 06 Juli 2022 - 05:45 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Tinjau Kesiapan Sarpras Catar AAL Surabaya

Markas Komando (Mako) Pangkalan Korps Marinir (Lanmar) Surabaya, Jalan Opak, No.09, Surabaya, yang rencananya akan dijadikan sebagai tempat Test Terpusat Werving Calon Taruna (Catar) Akademi…