Batalyon Taifib 1 Marinir Laksanakan Latihan Pengintaian Darat Bersama US SOCPAC

Oleh : Herry Barus | Minggu, 22 Mei 2022 - 05:45 WIB

Batalyon Taifib 1 Marinir Laksanakan Latihan Pengintaian Darat Bersama US SOCPAC
Batalyon Taifib 1 Marinir Laksanakan Latihan Pengintaian Darat Bersama US SOCPAC

INDUSTRY.co.id - Bogor- Untuk meningkatkan kemampuan bertempur prajurit, Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir (Yontaifib 1 Mar) mengasah kemampuan ilmu pengintaian darat dengan melaksanakan latihan bersama (latma) The Millitary to Millitary Connection (M2MC) 2022 Torchlight dengan United States Special Operations Command Pacific (US SOCPAC) bertempat di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) Sentul, Bogor, Jawa Barat. Jum'at (20/05/2022).

Pengintaian merupakan suatu misi untuk memperoleh informasi dengan melaksanakan pengamatan visual atau metode deteksi lainnya, tentang aktivitas dan sumber daya musuh atau musuh potensial, atau tentang karakteristik meteorologi, hidrografi, atau geografis dari suatu wilayah tertentu.

Kegiatan Latihan Bersama kali ini merupakan wujud implementasi perintah harian Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M., tentang membangun Sumber Daya Manusia (SDM) unggul dan profesional serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman. Demikian catatan dari Dispen Kormar.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir Letkol Marinir Jan Risa Romy U., juga menjelaskan, pengintaian yang dilaksanakan secara langsung dengan mengerahkan unit pasukan kecil yang sudah mempunyai kemampuan khusus ke daerah musuh sangatlah lebih efektif dibandingkan dengan penggunaan peralatan yang menimbulkan pancaran signal, karena hal tersebut dapat lebih mudah terdeteksi oleh pasukan musuh yang mempunyai teknologi modern.

"Pertajam kemampuan dirimu, dengan demikian kalian akan mempunyai bekal taktik maupun teknik cara bertempur dengan benar untuk menghadapi penugasan yang akan datang" ucap Letkol Marinir Jan Risa Romy U.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Kamis, 25 April 2024 - 06:55 WIB

Perempuan Indonesia Kian Menunjukan Peran Strategis di Sektor Asuransi

Peran perempuan dalam industri asuransi di Indonesia semakin penting dan strategis, baik sebagai konsumen, maupun karyawan dan pengambil keputusan. Jenjang karir semakin terbuka, kendati masih…

Kedua kiri : Direktur Utama IFG Hexana Tri Sasongko Ketiga kiri: Asisten Deputi Bidang Jasa Asuransi dan Dana Pensiun Kementerian BUMN Hendrika Nora Osloi Sinaga tengah : Komisioner Komisi Informasi Pusat Samrohtunnajah Ismail

Kamis, 25 April 2024 - 06:47 WIB

Perkuat Implementasi Keterbukaan Informasi, IFG Bersama Lima BUMN Selenggarakan Forum Edukasi Keterbukaan Informasi Publik

Indonesia Financial Group (IFG), BUMN Holding Asuransi, Penjaminan,dan Investasi berkomitmen mendukung implementasi Keterbukaan Informasi Publik (KIP) secara berkelanjutan dalam rangka penerapan…

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.