Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

Oleh : Kormen Barus | Sabtu, 21 Mei 2022 - 18:51 WIB

Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut
Gelar Public Relations Talk, Lawcus FH Unsri Hadirkan Pakar PR dari LSPR Institut

INDUSTRY.co.id, Palembang – Law Intellectual Society (Lawcus) Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya (FH Unsri) melalui Department of Public Relations, menyelenggarakan kegiatan Public Relations Talk #2 dengan tema “How to Build and Manage a Successful Partnership?”. Kegiatan ini diselenggarakan secara online melalui Zoom Meeting, Sabtu (21/05/2022).

Kegiatan Public Relations Talk yang diadakan oleh organisasi keilmiahan di Fakultas Hukum UNSRI, menghadirkan narasumber kunci dari London School of Public Relations (LSPR) Komunikasi & Bisnis Institut Jakarta; Rizka Septiana, S.Sos., M.Si., IAPR selaku  Deputy Head of Media Relations Division Communication Reputation LSPR Jakarta. Beliau juga merupakan Executive Team - ASEAN Public Relations Network (APRN) dan aktif dalam berbagai organisasi maupun komunitas sosial lainnya. “Saya sangat mengapresiasi keinginan  mahasiswa/i ini untuk mengembangkan diri. Mereka semangat belajar dikala hari libur, bravo!”.

“Kegiatan kolaborasi  sudah menjadi bagian penting di setiap kesukseskan besar, contohnya banyaknya kolaborasi yg sudah dilakukan oleh perusahaan besar antara Gojek dan Tokopedia, dll. Bahkan tidak bisa dipungkiri dalam penangan Covid-19 di Indonesia dapat sukses karena kolaborasi multi fungsi, multi insituti dan didukung oleh seluruh masyarakat Indonesia,” Ujar Rizka Septiana.

“Hal ini juga memperlihatkan, kegiatan kolaborasi lekat di dunia komunikasi dan hukum bahkan terjadi di setiap aktivitas bermasyarakat sehingga wajib untuk diketahui, dipelajari dan diimplementasi,” tambahnya.

Tidak hanya diikuti oleh mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sriwijaya, kegiatan PR Talk ini juga dihadiri oleh beberapa perguruan tinggi lain, seperti Universitas Jambi, Universitas Katolik Musi Charitas Palembang, dan Universitas Terbuka. Selain mahasiswa, kegiatan inijuga dihadiri oleh pegawai Kementerian Hukum dan HAM RI.

Director Lawcus FH Unsri, Carel Ikhsania Khairani, mengatakan bahwa kegiatan PR Talk ini dilaksanakan untuk menambah wawasan para mahasiswa dan masyarakat.

“PR Talk ini digelar dalam rangka memberikan insight bagaimana membangun sebuah partnership atau collaboration yang baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Vice Manager of Public Relations Lawcus FH Unsri, menambahkan bahwa PR Talk ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Lawcus FH Unsri setiap 2 bulan sekali.

“Kegiatan PR Talk ini diselenggarakan rutin dalam 2 bulan sekali, di mana materi-materi yang diberikan ini mengangkat tema seputar kehumasan,” ungkapnya.

Rangkaian acara PR Talk ini dipandu oleh Febriyanti Nur Afriyani yang merupakan anggota Lawcus FH Unsri. Dalam kesempatan ini, narasumber membagikan kiat-kiat terkait dunia Partnership.

Menurut Rizka, bahwa kata kunci dalam partnership atau collaboration itu ialah usaha bersama. Usaha yang dilakukan oleh dua pihak atau lebih, atau individu atau kelompok sosial yang memiliki tujuan bersama.

“Kalau kita melakukan kolaborasi itu ibarat seperti membangun sebuah rumah. Misal si A bisa bikin interiornya, si B bisa bikin eksteriornya, si C lebih ke konsep ekosistemnya,” ungkapnya.

Kegiatan PR Talk ini didukung penuh oleh pihak Dekanat FH Unsri. “Saya mengapresiasi Lawcus FH Unsri atas terselenggaranya acara PR Talk yg menghadirkan pembicara yang kompeten. Harapannya semoga acara ini dapat bermanfaat bagi para mahasiswa,” kata Wakil Dekan III FH Unsri, Drs. H. Murzal Zaidan, S.H., M.Hum.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Happy Salma bersama tim dari Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek dan tim produksi sebelum pementasan konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai.

Kamis, 25 April 2024 - 00:57 WIB

Terinspirasi Program Merdeka Belajar Kemendikbudristek, Happy Salma Gelar Konser Musikal

Konser musikal bertajuk Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai itu digelar Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek yang berkolaborasi dengan Titimangsa dan SMKN 2 Kasihan (SMM Yogyakarta)…

Krisdayanti kenalkan produk bulu mata palsu Lavie Beauty X Krisdayanti.

Kamis, 25 April 2024 - 00:31 WIB

Tak Sarankan Extention Bulu Mata, Krisdayanti Luncurkan Bulu Mata Palsu Karyanya

Setelah puluhan tahun selalu menggunakan bulu mata palsu, akhrinya Krisdayanti mengenalkan bulu mata palsu karyanya sendiri, Lavie Beauty X Krisdayanti.

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).