Kelab Malam dan Bar Karaoke di Thailand akan dibuka Kembali Mulai Juni

Oleh : Chodijah Febriyani | Sabtu, 21 Mei 2022 - 14:30 WIB

Ilustrasi Kelab dan Pub (Foto:Pixabay)
Ilustrasi Kelab dan Pub (Foto:Pixabay)

INDUSTRY.co.id - Thailand akan mengizinkan klub malam dan bar karaoke untuk melanjutkan jam reguler mulai Juni 2022, kata seorang pejabat senior pada Jumat (20/5/2022). Negara ini juga akan membatalkan sebagian besar pembatasan pandemi yang tersisa karena infeksi harian menurun.

Melansir dari laman Reuters, kehidupan malam Thailand adalah daya tarik utama bagi wisatawan, tetapi sebagian besar tempat hiburan telah ditutup atau menghadapi jam malam yang ketat sejak pandemi dimulai, dengan beberapa bar terpaksa beralih ke restoran untuk tetap berbisnis.

Pemerintah berharap pelonggaran pembatasan terbaru akan membantu menghidupkan kembali sektor pariwisata yang babak belur, mesin pertumbuhan utama yang menyumbang sekitar 12 persen dari ekonomi sebelum pandemi. Thailand menargetkan 5 hingga 15 juta kedatangan tahun ini.

"Tempat hiburan, pub, dan panti pijat dan lainnya dapat buka hingga tengah malam setelah Juni," kata Taweesin Visanuyothin, juru bicara gugus tugas Covid-19 pemerintah Thailand, dalam konferensi pers.

"Bisnis-bisnis ini harus mengambil pendekatan pencegahan universal. staf harus menerima dosis booster dan melakukan tes antigen setiap tujuh hari," tambah Taweesin.

Mulai 1 Juni, Thailand juga akan membatalkan persyaratan bagi wisatawan yang tidak divaksinasi untuk dikarantina. Mereka harus mengikuti tes pada saat kedatangan atau menunjukkan tes Covid-19 negatif sebelum keberangkatan.

Dari Januari hingga pertengahan Mei, Thailand menerima 1,01 juta kedatangan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Prajurit Korps Marinir Latihan Menembak Malam

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB

Prajurit Brigif 1 Mar Laksanakan Latihan Menembak Malam

Dalam rangka latihan TW II Brigif 1 Mar Ta 2022, pada Daerah Latihan II hari kedua prajurit petarung Brigif 1 Mar melaksanakan menembak malam hari yang berlokasi di Jampang Tengah, Sukabumi,…

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono

Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:00 WIB

KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Pastikan Tak Ada Hari Tanpa Pembangunan Fasilitas Prajurit

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sangat memperhatikan fasilitas sarana dan prasarana pendidikan bagi Prajurit Siswa Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan dan Latihan…

Kepala Bakamla RI, Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia

Sabtu, 25 Juni 2022 - 04:00 WIB

Bakamla RI Resmikan Maritime Facility Training Center

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan pengguntingan pita dan meresmikan VBSS Maritime Facility Training Center di Kantor Pangkalan Armada Batam, Jumat (24/6/2022).

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Sabtu, 25 Juni 2022 - 03:07 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Mmainkan Peralatan Drumband Genderang Suling Canka

Gelar Apel Komandan Satuan (AKS) TNI AD Tahun 2022 di Akademi Militer, Magelang tanggal 23-24 Juni 2022, memberikan kenangan terindah bagi ratusan peserta dan tamu undangan dalam kegiatan tersebut.

Iggi H Achsien ditunjuk sebagai komisaris utama Bank Muamalat menggantikan Ilham Akbar Habibie yang mengundurkan diri.

Jumat, 24 Juni 2022 - 20:26 WIB

Iggi Haruman Achsien Diangkat Sebagai Komisaris Utama Bank Muamalat

PT Bank Muamalat Indonesia Tbk mengangkat Iggi Haruman Achsien diangkat sebagai komisaris utama.