KASAL Laksamana TNI Yudo Margono Perintahkan Prajurit TNI AL Perhatikan Keluarga

Oleh : Herry Barus | Jumat, 20 Mei 2022 - 05:30 WIB

 KASAL Laksamana TNI Yudo Margono
KASAL Laksamana TNI Yudo Margono

INDUSTRY.co.id -  Jakarta- Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI AL untuk memperhatikan keluarga. Hal itu disampaikan saat acara olahraga bersama dengan seluruh personel Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) di Lapangan Trisila, Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur. Selasa (17/05) kemarin.

Menurut Pimpinan Angkatan Laut itu, masih ada beberapa prajurit belum bisa mengatur waktu kerjanya dengan baik sehingga harus sampai lembur untuk menyelesaikan pekerjaannya, sehingga waktu bertemu dengan keluarga berkurang. “Prajurit TNI AL harus mampu dengan baik mengatur waktu, sehingga pekerjaan bisa lebih efektif dan efisien. Kapan kita harus bekerja serta kapan kita memiliki waktu dengan keluarga kita," ungkapnya.

“Saya ingin setiap prajurit menerapkan perbedaan antara pekerjaan dengan keluarga. Jadi tidak ada lagi tidak pulang dikarenakan alasannya lembur pekerjaan. Jadi jangan sampai keluarga kurang perhatian dari kita hanya karena alasan pekerjaan yang kita kerjakan sehari-hari. Satker Mabesal harus menjadi contoh bagi satuan Angkatan Laut lainnya,” lanjut Laksamana Yudo menekankan.  Demikian informasi dari Dispen TNi dan Dispenal.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kasal telah mengeluarkan aturan batas waktu bagi personel Mabesal berada di kantor adalah hingga pukul 17.00. Pintu gerbang akan ditutup dan bagi personel yang keluar masuk melewati batas waktu tersebut harus melapor.

Selanjutnya terkait libur bersama Idul Fitri yang diberikan oleh Pemerintah, Laksamana Yudo mengajak seluruh prajurit TNI AL untuk meningkatkan kinerjanya sebagai wujud rasa terima kasih kepada pemerintah atas kesejahteraan yang telah diberikan. “Artinya harus ada balance di mana kita yang telah diberikan kesejahteraan, kemudian untuk itu berikutnya kita juga harus meningkatkan kinerja agar timbul efisiensi dan efektifitas pekerjaan,” ujar Kasal.

Olahraga bersama di jajaran Mabesal kembali dirutinkan setiap hari Selasa dan Jumat setelah protokol Covid-19 mulai dilonggarkan sebagai imbas menurunnya penularan virus tersebut di Indonesia.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Selasa, 16 April 2024 - 14:03 WIB

Halalbihalal Idul Fitri 1445 H, Menteri Basuki Ingatkan Insan PUPR Perbarui Niat Kerja untuk Ibadah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menggelar kegiatan Halalbihalal di kantor Kementerian PUPR pada hari pertama masuk kantor usai Libur Idul Fitri 1445 H, Selasa (16/4/2024),…

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Selasa, 16 April 2024 - 13:53 WIB

Atasi Downtime, Simak Strategi Ini Agar Hybrid Meeting Berjalan Lancar

Penerapan sistem kerja hybrid di Indonesia semakin bertambah. Survei Logitech mengenai "Hybrid Work Trend & Insights Indonesia 2023" menunjukkan adanya peningkatan yang signifikan (27%) dalam…

Xiaomi Ramadan Xtra

Selasa, 16 April 2024 - 10:48 WIB

Promo Ramadan Xtra Xiaomi Hadirkan Potongan Harga Hingga 800 Ribu Rupiah

Ramadan 2024 menjadi istimewa karena suasana telah kembali normal, memungkinkan setiap orang sepenuhnya mengabdikan diri pada ibadah, doa, serta memperkuat ikatan keluarga dan kerabat.

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Selasa, 16 April 2024 - 09:42 WIB

Hutama Karya Kantongi Laba Bersih Rp 1, 872 Triliun

Tidak lama ini, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memberi apresiasi positif PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sebagai BUMN yang tergolong “sehat”.

Seorang karyawan sedang mendata hasil mixgas PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk. (Foto: Humas SBMA)

Selasa, 16 April 2024 - 06:08 WIB

Surya Biru Murni Acetylene Catat Pendapatan dan Laba 2023 Kompak Naik

PT Surya Biru Murni Acetylene Tbk (SBMA) sukses menorehkan kinerja cemerlang di sepanjang tahun 2023. Emiten gas industri ini mampu mengumpulkan pendapatan hingga Rp113,36 miliar atau naik 9,38…