Virtus Technology Indonesia Lanjutkan Program Virtus Bakti Negeri untuk Dukung Pengembangan SDM Digital di Indonesia

Oleh : Herry Barus | Kamis, 19 Mei 2022 - 14:38 WIB

Christian Atmadjaja Direktur Virtus.
Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pendidikan, khususnya di bidang teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia, PT. Virtus Technology Indonesia (Virtus), penyedia solusi infrastruktur digital, sekaligus anak perusahaan CTI Group, membuka kembali Virtus Bakti Negeri – program pemberian beasiswa bagi para siswa SMA/SMK di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan sarjana di bidang IT sekaligus ikatan kerja di Virtus. Beasiswa dan ikatan kerja ini diberikan dengan latar belakang prestasi akademik yang baik dan terbuka bagi semua siswa SMA/ SMK di seluruh Indonesia.

Persyaratan untuk mendapatkan beasiswa program Virtus Bakti Negeri adalah lulusan SMA/SMK yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 1 tahun sebelumnya, memiliki nilai rata-rata rapor minimal 7,00; memiliki keinginan untuk terus belajar dan bekerja, mudah beradaptasi terhadap hal baru, dan menyukai tantangan.

Registrasi Virtus Bakti Negeri dapat dilakukan melalui website: https://www.virtusindonesia.com/en/virtus-bakti-negeri . Seluruh pendaftar cukup mengisi data diri, mengunggah nilai rapor, ijazah, beserta CV (Curiculum vitae) dan mengunggah foto melalui formulir yang tersedia di website, sehingga tidak perlu mengumpulkan berkas fisik saat pendaftaran.

“Virtus Bakti Negeri merupakan jembatan bagi Virtus untuk terhubung dengan talenta muda Indonesia. Ini sudah kami mulai sejak 2013 dan memberikan kesempatan beasiswa dan ikatan kerja kepada lulusan terbaik SMA/SMK di seluruh Indonesia. Tahun ini kami bekerjasama dengan BINUS ONLINE LEARNING, dan menawarkan beberapa program studi yang bisa diambil oleh para penerima beasiswa yaitu program Teknik informatika, Sistem informasi, Business Management, Akutansi, dan Teknik Industri. Selain itu, penerima beasiswa juga mendapat kesempatan bekerja di Virtus dengan posisi baik technical seperti System Engineer atau Consultant, maupun non-technical seperti Sales,” kata Christian Atmadjaja Direktur Virtus.

Sejak tahun 2013 Virtus sudah berhasil melakukan perekrutan sebanyak 40 siswa untuk menerima beasiswa Virtus Bakti Negeri dan tiap tahun terus meningkatkan kurikulum pembelajaran agar  program ini bisa berjalan lebih baik.

Untuk tahun 2022 ini, Virtus Bakti Negeri telah mengembangkan kurikulum baru, dengan melibatkan penggunaan alat-alat kolaboratif (collaborative tools) yang berisikan beragam materi yang bisa diambil secara mandiri oleh para peserta beasiswa dan memudahkan pengajar untuk lebih fleksibel dalam mendampingi para peserta.

“Saya sangat berterimakasih kepada Virtus yang telah memberikan beasiswa dan ikatan kerja melalui program Virtus Bakti Negeri. Menjadi kebanggaan tersendiri bagi saya sebagai penerima beasiswa angkatan pertama yang tidak saja bisa melanjutkan pendidikan dan meraih gelar sarjana melainkan juga merealisasikan cita-cita saya untuk berkarir serta membangun masa depan di bidang digital ini. Melalui beasiswa Virtus Bakti Negeri selain saya bisa mengenyam pendidikan sarjana Sistem Informasi di universitas Gunadarma, saya juga mendapatkan pengalaman, wawasan, dan motivasi bekerja langsung dari para atasan, rekan kerja, dan manajemen Virtus di bidang yang saya minati dan citacitakan. Terimakasih Virtus semoga dengan terus dilanjutkannya program beasiswa dan ikatan kerja ini akan semakin banyak lagi lulusan SMA/SMK yang terbantu,” ujar Oki Herdian, Technical Team Leader Virtus sekaligus penerima beasiswa Virtus Bakti Negeri pada tahun 2013.

“BINUS ONLINE LEARNING juga menyambut baik Kerjasama melalui beasiswa Virtus Bakti Negeri dikarenakan hal ini sejalan dengan visi misi BINUS yaitu fostering and empowering the society in building and serving the nation. BINUS ONLINE LEARNING berharap mahasiswa yang berkuliah bisa menimba ilmu dengan baik, memanfaatkan peluang dan tantangan yang ada serta bisa menjadi lulusan yang berkualitas dan bisa berkontribusi bagi nusantara,” ujar Dr. Agus Putranto, S.Kom., MT., M.Sc. selaku direktur BINUS ONLINE LEARNING.

Komitmen Virtus dalam membantu penyediaan pendidikan yang berkualitas melalui program Virtus Bakti Negeri ini selaras agenda pemerintah untuk terus mendorong peningkatan sumber daya manusia di Indonesia untuk menghadapi pergembangan dunia digital. Menurut pemerintah sendiri Indonesia membutuhkan sembilan juta talenta digital untuk lima belas tahun kedepan atau sekitar 600 ribu talenta digital per tahun.

Tentang Virtus

Didirikan pada tahun 2007, PT. Virtus Technology Indonesia diakusisi oleh CTI Group pada 2011. Virtus mampu menghadirkan nilai tambah dalam memperluas jaringan pasar, penawaran produk lengkap, peningkatan penjualan dan meraih peluang yang tersedia di pasar seiring dengan pesatnya pertumbuhan bisnis TI di Indonesia. Berangkat dengan visi menjadi penyedia solusi infrastruktur TI terdepan di Indonesia, Virtus telah menjadi pilihan para mitra bisnis dan end user berkat tenaga profesional di bidang bisnis dan teknologi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…

Distribusi obat-obatan ke wilayah terdampak PMK

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:10 WIB

Kementan Perbanyak Distribusi Obat-Obatan ke 19 Provinsi Terdampak PMK

Dalam upaya melakukan pengendalian Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak, Kementerian Pertanian (Kementan) kembali mendistribusikan logistik kesehatan berupa Vitamin, Antibiotik, Antipiretik,…

Taman Nasional Komodo (Foto:Kaskus)

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Wacana Tarif ke TN Komodo Rp3,75 Juta, Menparekraf: Masih Akan dibahas

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno menegaskan bahwa wacana tiket terusan seharga Rp3.750.000 bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Taman Nasional (TN) Komodo dan…

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:00 WIB

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Saksikan Berbagai Atraksi hingga Potong Tumpeng di Hari Bhayangkara

Usai melaksanakan upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo menyaksikan beberapa pertunjukan. Berbagai atraksi mulai dari terjun payung hingga…

Clinton Augusto Kartawijaya, CEO Rimbalife.id

Selasa, 05 Juli 2022 - 15:28 WIB

Begini Cara Ampuh Menurunkan Berat Badan Secara Alami Ala August Clint

Bagi Anda yang mengalami kelebihan berat badan (overweight) pasti sering tidak pede atau percaya diri dengan tampilan saat ini. Tentu anda juga ingin merubah badan menjadi lebih ideal, cara…