CEO Danone Indonesia, Connie Ang Raih Penghargaan The Most Extraordinary Women Business Leaders Award 2022

Oleh : Hariyanto | Rabu, 18 Mei 2022 - 18:35 WIB

CEO Danone Indonesia, Connie Ang
CEO Danone Indonesia, Connie Ang

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Connie Ang, CEO Danone Indonesia masuk dalam daftar "The Most Extraordinary Women Business Leaders 2022" oleh Majalah SWA. Penghargaan ini merupakan kategori penghargaan tertinggi untuk para pemimpin wanita, dimana CEO Danone Indonesia masuk dalam 20 besar pemimpin bisnis wanita di Indonesia. 

Sosok-sosok terpilih tersebut diberi peringkat dan dinilai berdasarkan keberhasilan mereka dalam menghadapi tantangan dan dampak pandemi terhadap bisnis perusahaan serta strategi yang meliputi aspek kepemimpinan, kesehatan karyawan, dan bisnis.

Menurut SWA, proses penilaian untuk penghargaan ini dilakukan dalam beberapa tahap. Pertama, memilih daftar kandidat pertama melalui desk research dengan kriteria durasi kepemimpinan, kinerja bisnis yang baik, kemampuan pemimpin dalam membuat terobosan baru, dan kepatuhan perusahaan dalam menjalankan tata kelola yang baik. Kedua, proses penilaian dilanjutkan dengan wawancara tertulis dan diskusi oleh juri yang terdiri dari pelaku bisnis senior dan pemimpin bisnis.

"Saya merasa sangat terhormat untuk terdaftar dalam penghargaan Extraordinary Women Business Leader. Penghargaan ini merupakan cerminan dari kerja keras dan kerjasama para leader saya dan timnya masing-masing. Sebagai CEO, saya percaya peran saya seperti seorang Konduktor dalam Orkestra dimana saya memiliki tugas untuk mempengaruhi dan memimpin seluruh tim di Danone Indonesia dan mendengarkan informasi yang membantu para pemimpin melakukan pekerjaan mereka dengan kemampuan terbaiknya. Ini membantu mendorong budaya yang menghargai Kinerja, dan memiliki makna akan bagaimana kita memenuhi janji dan saling menuntut pertanggungjawaban," kata Connie Ang, CEO Danone Indonesia, Rabu (18/5/2022).

"Kami menghargai kejelasan dan akuntabilitas, didukung oleh orang-orang yang berani untuk menyelesaikan masalah saat keluar jalur. Nilai-nilai dan perilaku kunci ini mendorong kinerja. Nilai-nilai ini memungkinkan kami untuk menavigasi setiap situasi yang menantang untuk memberikan hasil bisnis kami dan fokus pada apa yang benar-benar penting - membuat dampak positif pada kehidupan masyarakat Indonesia melalui produk, merek, dan inisiatif berkelanjutan kami," imbuhnya.

Pandemi Covid-19 telah membawa banyak tantangan, ketidakpastian bisnis, dan gangguan yang belum pernah terjadi sebelumnya. Namun, pandemi juga menjadi momen pembelajaran bagi para pemimpin untuk menguji strategi, kepemimpinan, dan akhirnya pola pikir akuntabilitas kita. Kami percaya pada Danone Indonesia bahwa hal ini memberikan dasar pembelajaran yang berharga tentang bagaimana kami mengantisipasi dan merencanakan kejadian yang tidak terduga dan belum pernah terjadi sebelumnya.

“Dalam hal keberlanjutan bisnis, budaya merupakan sebuah keunggulan kompetitif yang baru. Hal ini bukan lagi hanya tentang memiliki strategi untuk menjadi pemenang dalam merek, atau memiliki sistem yang solid – meskipun ini adalah hal yang penting, namun organisasi yang berkembang memiliki fokus pada cara kerja yang melayani konsumen dan kemampuan untuk menyesuaikan budaya mereka. Langkah ini dimulai dari pemimpin dimana mereka perlu rasa ingin tahu, pembelajar, keseimbangan dalam bertanya dan memberi tahu untuk mendapatkan hasil maksimal dari karyawannya,” kata Connie.

Danone Indonesia percaya bahwa mendorong Tim Berkinerja Tinggi adalah fondasi inti untuk mendorong budaya yang menghargai kinerja. Karyawan kami memiliki tiga perilaku dasar yang merupakan prinsip kinerja - kejelasan; khusus tentang apa yang harus dilakukan, keberanian; untuk berbicara dan mengungkapkan pendapat, dan akuntabilitas; mengambil kepemilikan atas apa yang dapat kita kendalikan dan pengaruhi. 

Ini didukung oleh pola pikir yang menghargai tanggung jawab. Dengan menjadi inklusif termasuk mendorong karyawan dalam pengambilan keputusan, membiarkan kesalahan, dan menjadikannya pelajaran berharga menjadi dasar untuk membuat kita belajar, tumbuh, dan melakukan hal yang benar.

Berbagai pencapaian dan kesuksesan Connie Ang sudah dikenal luas, dengan Danone Indonesia baru-baru ini mendapatkan penghargaan "The Best Place Companies to Work & The Most Caring Companies 2021" oleh HR ASIA, ditambah dengan beberapa pengakuan akan kepemimpinannya dalam "Best CEO Awards 2021" oleh Majalah SWA.

“Saya percaya keberhasilan suatu strategi selalu dimulai dengan kemampuan karyawannya untuk menjalankannya. Hasil bisnis selalu merupakan hasil tim. Bisnis tidak akan berhasil mencapai sesuatu tanpa orang yang melakukannya. Penghargaan ini bukan milik saya sendiri, ini milik kita. Karena tanpa dukungan tim Danone Indonesia hal ini tidak akan mungkin tercapai. Ini adalah penghargaan yang saya terima dengan rendah hati atas nama seluruh karyawan di Danone Indonesia. Ini memberikan semangat bagi kita semua untuk melanjutkan perjalanan, sehingga kita dapat menghadirkan produk nutrisi dan hidrasi sehat yang berdampak positif bagi masyarakat Indonesia. Kami tetap optimis tentang masa depan dan kontribusi kami.” kata Connie.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penandatanganan kerjasama RS Premier Bintaro dengan BMW Indonesia.

Rabu, 24 April 2024 - 23:32 WIB

Kolaborasi RS Premier Bintaro dan BMW Indonesia Tingkatkan Patien Experience

Penandantanganan menghasilkan kolaborasi RSPB dengan BMW Indonesia dalam menyediakan layanan kesehatan premium pengantaran pasien pasca operasi kasus bedah orthopedi dan bedah vaskular.

#bluBuatBaik Waste Station sudah tersebar di 7 lokasi strategis.

Rabu, 24 April 2024 - 23:16 WIB

Hari Bumi, Ini Langkah Kecil Memilah Sampah Untuk Bumi Lebih Sehat

blu by BCA Digital turut memfasilitasi dengan membangun sarana seperti Waste Station dan mengintegrasikan aplikasi Rekosistem x blu untuk mendorong perubahan kebiasaan dalam mengelola sampah…

RUPST PT PP tahun buku 2023

Rabu, 24 April 2024 - 21:14 WIB

Dua Direksi dan Satu Komisaris Baru Perkuat Pengurus PTPP

PT PP mengubah jajaran direksi dan Komisari usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Ilustrasi produksi keramik

Rabu, 24 April 2024 - 18:30 WIB

Dukung Proyek IKN, Industri Keramik Siap Investasi di Kaltim

Asosiasi Aneka Industri Keramik Indonesia (Asaki) optimis pemerintahan baru yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan melanjutkan proyek Ibu Kota Negara (IKN)…

Proses bongkar muat sekam padi di storage area sekam padi di Pabrik Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar, Provinsi Aceh.

Rabu, 24 April 2024 - 18:13 WIB

Keren! Reduksi Emisi Gas Rumah Kaca, SIG Tingkatkan Penggunaan Bahan Bakar Alternatif Menjadi 559 Ribu Ton

Jakarta– Isu perubahan iklim yang disebabkan oleh emisi gas rumah kaca (GRK) telah menjadi perhatian dunia, dengan munculnya komitmen global untuk mewujudkan net zero emission pada 2060.