Gaet Jisoo BLACKPINK, Dior Beauty Rilis Kampanye Pertama Lewat WhatsApp

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 18 Mei 2022 - 10:00 WIB

DIOR Beauty Rilis Kampanye WhatsApp Pertama dengan Influencer Global, Jisoo
DIOR Beauty Rilis Kampanye WhatsApp Pertama dengan Influencer Global, Jisoo

INDUSTRY.co.id - Dior Beauty, telah meluncurkan kampanye pertama dalam sejarah industri dengan menggandeng brand ambassador dan ikon global Jisoo yang juga merupakan salah satu anggota girl grup Kpop BLACKPINK.

Melalui kampanye ini, Dior memberikan akses kepada 9,6 juta pengikut akun Instagram @diorbeauty ke konten dan percakapan eksklusif dengan muse Dior Addict shine lipstick menggunakan aplikasi WhatsApp. Dior berkolaborasi dengan platform komunikasi global, Infobip, merilis pengalaman omnichannel yang inovatif ini dan menjadi brand pertama yang menggunakan aplikasi WhatsApp untuk memberdayakan percakapan dengan brand ambassador.

Jisoo, melalui Instagram Story @diorbeauty mengajak pelanggan untuk menjadi bagian dari pengalaman ini dengan bergabung ke dalam ‘grup Whatsapp eksklusif’ miliknya. Dari sana, mereka diarahkan ke halaman khusus untuk mendaftarkan diri agar bisa berinteraksi dengan chatbot milik Jisoo pada aplikasi Whatsapp sebelum peluncuran Dior Addict shine lipstick. Para anggota dalam grup juga dapat memilih jenis konten yang ingin mereka terima, mulai dari tematik video hingga cuplikan eksklusif kisah di balik layar dari kehidupan Jisoo sebagai brand ambassador Dior.

Mereka juga akan menerima tautan eksklusif untuk membeli Dior Addict shine lipstick dan mendapatkan akses yang telah dipersonalisasi ke filter terbaru dari Instagram Dior.

Arthur Poulain Digital Innovation & Strategic Planning Manager Dior mengatakan, kampanye ini telah mendorong batasan tentang bagaimana luxury beauty dan teknologi harus berkolaborasi untuk memberikan pengalaman inovatif di seluruh saluran yang disukai oleh pelanggan. 

"Melalui penggunaan aplikasi WhatsApp kami dapat berpikir outside the box untuk melibatkan komunitas Instagram kami yang loyal, dengan memberikan mereka kesempatan untuk berbincang dengan Jisoo seperti layaknya seorang teman dan memberdayakan mereka untuk dapat memilih konten yang ingin mereka lihat selanjutnya," katanya melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id.

Kampanye ini dikelola melalui solusi WhatsApp Business dari Infobip yang memungkinkan Dior membangun serangkaian percakapan dan pengalaman yang diautomasikan sebagai Jisoo dengan bantuan chatbots. Saluran percakapan yang kaya memungkinkan alur komunikasi untuk mencakup gambar, video, dokumen, tautan situs, dokumen audio, dan tombol untuk menghidupkan pesan dan membuat pelanggan terus terlibat.

Adrian Benic Chief Product Officer Infobip menambahkan, peran kami adalah untuk mendefinisikan kembali bagaimana komunikasi dapat membantu menghidupkan cerita dari sebuah merek dan kemitraan bersama Dior Beauty ini adalah contoh utama bagaimana saluran seperti aplikasi WhatsApp bisa menyampaikannya. 

"Kegiatan ini menjadi salah satu kampanye paling menarik yang pernah kami kerjakan, menggunakan setiap elemen dari kemampuan saluran yang kaya untuk memberikan sesuatu yang benar-benar unik dan luar biasa. Kami berharap, kampanye ini dapat menginspirasi merek lain untuk membawa interaksi digital ke tingkat yang baru," jelasnya

Komentar Berita

Industri Hari Ini

IFG Life

Jumat, 26 April 2024 - 13:29 WIB

Peduli dengan Gaya Hidup Sehat, IFG Life Hadirkan IFG Life Protection Platinum dan IFG LifeCHANCE

Fokus pada kebutuhan nasabah menjadi kunci bagi PT Asuransi Jiwa IFG (IFG Life) dalam menghadirkan produk dan layanan yang komprehensif dan saling melengkapi. Gaya hidup tidak lepas dari aspek…

Panasonic memperagakan cara penggunaan Lampu Solar Panel yang menggunakan tenaga cahaya Matahari di Cianjur

Jumat, 26 April 2024 - 12:39 WIB

Panasonic Serahkan Lampu Surya Panel ke Terdampak Gempa Cianjur

PT Panasonic Gobel Indonesia memberikan bantuan Lampu Surya Panel atau lampu berbahan bakar sinar matahari ke masyarakat terdampak gempa di Desa Sarampad, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Direktur Industri Kimia Hulu (Direktur IKHU), Wiwik Pudjiastuti

Jumat, 26 April 2024 - 11:32 WIB

Masih Banyak Sentimen Negatif, Kemenperin Tegaskan Impor PE dan PP Tak Perlu Pertimbangan Teknis

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

SIAM 2024 Maroko

Jumat, 26 April 2024 - 11:20 WIB

Kemenperin Perkenalkan Produk Mesin Pertanian Indonesia Kepada Pelaku Bisnis Maroko di SIAM Menkes 2024

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) bersama Kedutaan Besar Republik Indonesia di Rabat, Maroko menggelar The Indonesia – Morocco Business Forum on Strengthening Industrial Cooperation dalam…

Ini perlengkapan rumah tangga

Jumat, 26 April 2024 - 10:21 WIB

Penjualan 2023 Melesat, Panca Anugrah Wisesa Buka Showroom Baru di PIK 2

PT Panca Anugrah Wisesa Tbk (MGLV) sebagai emiten yang bergerak di bidang perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga sepanjang tahun 2023 sukses meraih lonjakan penjualan hingga…