Eropa Bebaskan Penggunaan Masker di Perjalanan Udara

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 17 Mei 2022 - 14:00 WIB

Ilustrasi penerbangan
Ilustrasi penerbangan

INDUSTRY.co.id - Uni Eropa telah mengumumkan melalui pernyataan bersama dari Badan Keselamatan Penerbangan Uni Eropa dan Pusat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Eropa bahwa tidak lagi mewajibkan penggunaan masker di bandara dan di pesawat. Dengan ini, membuat segalanya lebih mudah bagi wisatawan yang melakukan penerbangan.

Melansir dari laman timeoutabudhabi, Uni Eropa melaporkan tingkat vaksinasi yang tinggi dan meningkatnya jumlah orang dengan kekebalan yang diperoleh secara alami sebagai alasan utama di balik perubahan tersebut. Aturan baru akan mulai berlaku Senin (16/5/2022).

Sekarang, tentu saja, ini masih tidak berarti bahwa semua penerbangan akan bebas masker. Banyak negara masih mewajibkan pemakaian masker dalam penerbangan. 

Aturan baru hanya akan berlaku untuk penerbangan di Uni Eropa, serta penerbangan yang masuk dan keluar dari blok dari negara-negara yang juga memiliki aturan masker yang lebih longgar. Seperti Inggris dan Amerika Serikat.

Perlu juga dicatat bahwa maskapai penerbangan masih dapat menegakkan aturan mereka sendiri untuk mengenakan masker, jadi selalu yang terbaik untuk memeriksa sebelum bepergian. Tapi bagaimanapun juga, bepergian di Eropa sepertinya akan sedikit lebih sederhana. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.