Lantamal VI Makassar Dukung Sektor Wisata Bahari

Oleh : Herry Barus | Senin, 16 Mei 2022 - 05:30 WIB

Wisata Bahari di Makassar
Wisata Bahari di Makassar

INDUSTRY.co.id - Makassar- Dalam rangka mewujudkan WBK/WBBM dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat terhadap wisata dan olahraga perairan, Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI Dr. Benny Sukandari, S.E., M.M., CHRMP, meresmikan Jalaria Water Sport (JWS) Lantamal VI bertempat di Gazebo Pantai Jalaria Mako Lantamal VI, Minggu (15/05/2022).

Inovasi diadakannya Jalaria Water Sport Lantamal VI ini merupakan salah satu tindak lanjut dalam mendukung program Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yaitu wujud nyata langkah TNI AL dalam pemberdayaan wilayah pertahanan laut yakni membina potensi maritim nasional dengan mewadahi dan membina olahraga perairan. Demikian informasi dari DispenAl.

Peresmian pun ditandai dengan penandatangan prasasti Pusat Olahraga Perairan Jalaria Water Sport dihadapan para undangan yang hadir pada acara ini.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyampaikan salah satu aset Lantamal VI Makassar yang memiliki nilai strategis dan representative sebagai wahana pengembangan olahraga perairan adalah pantai Jalaria.

“Secara historis, pantai ini sejatinya telah dikenal luas oleh masyarakat sekitar kota Makassar sebagai tempat berenang, Latihan menyelam, memancing, terapi mandi air laut, bahkan menjadi tempat rekreasi yang murah”, ujar Danlantamal VI.

Danlantamal VI mengatakan bahwa jenis cabang olahraga yang dapat dikembangkan di Jalaria Water Sport Lantamal VI antara lain renang laut, snorkeling, dayung perahu naga, kano, laser, wind surfing, ski air, layar, Scuba Driving serta olahraga rekreatif yaitu banana boat, donut ride, flying fish, fly board, single parasailing dan jet sky.

“Dengan diresmikannya Jalaria Water Sport Lantamal VI ini, sesuai arahan dari bapak Kasal yaitu bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga perairan dan juga untuk memberikan pembinaan kepada atlet-atlet olahraga perairan, membangun sumber daya manusia maritim sebagai salah satu upaya pembinaan teritorial matra laut dalam rangka Pemberdayaan Wilayah Pertahanan Laut (Dawilhanla)”, kata Danlantamal VI.

Dalam kesempatan ini juga, Danlantamal VI didampingi Ketua Korcab VI Daerah Jalasenastri Armada II (DJA II) Ny. Erna Benny Sukandari juga meresmikan Cafe Jala Water Sport Lantamal VI yang ditandai dengan penekanan tombol sirine yang dilanjutkan dengan pemotongan pita oleh Ketua Korcab VI DJA II yang didampingi oleh para pengurus Korcab VI DJA II.

Hadir dalam acara ini, Wadan Lantamal VI Kolonel Marinir Marsono, S.A.P., para Asisten Danlantamal VI, Kafasharkan Makassar, Dansatlinlamil 3, Dansatrol Lantamal VI, Danyonmarhanlan VI, Dansatdik II Makassar, Dansekesal Makassar, Karumkital Jala Ammari Lantamal VI, para Kadis dan Kasatker Lantamal VI, para Pengurus Club Diving Kota Makassar, para Pengurus Jetsky Safari Makassar serta para Pengurus Popsa Makassar.

 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:35 WIB

Jelang Kurban, Dompet Dhuafa Jawa Tengah Siapkan 1.713 Domba Berkualitas

Menghadapi moment Idul Adha 2022 ini, Dompet Dhuafa Jawa Tengah telah menyiapkan 1.713 domba berkualitas untuk Program Tebar Hewan Kurban hal ini dijabarkan pada saat Konferensi Pers Kamis,…