Peserta Lattap Danyon Korps Marinir Latihan Taktik Operasi Darat

Oleh : Herry Barus | Minggu, 15 Mei 2022 - 04:30 WIB

Prajurit Korps Marinir
Prajurit Korps Marinir

INDUSTRY.co.id - Malang-Para peserta Lattap Danyon Korps Marinir Ta. 2022 pertajam naluri tempur dengan melaksanakan latihan Taktik Operasi Darat (Tik Opsrat), di Pusat Latihan Pertempuran (Puslatpurmar) 4 Purboyo, Bandungrejo, Bantur, Kabupaten Malang, Jumat (13/05/2022).

Latihan dilaksanakan dalam rangka Latihan Pemantapan (Lattap) Komandan Batalyon (Danyon) Korps Marinir Ta. 2022 dengan tujuan mengasah serta meningkatkan naluri tempur para Komandan Batalyon di bawah jajaran Korps Marinir diikuti Danyon mulai  Pasmar 1, Pasmar 2, Pasmar 3, Brigade Infanteri 4 sebagai Pucuk Pimpinan Satuan Pelaksana (Satlak) Korps Marinir yang disposisinya tersebar di seluruh Indonesia.

Hal ini sesuai perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono Bangun SDM yang unggul dan profesional tangguh menghadapi segala ancaman serta kesiapsiagaan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT) yang memiliki daya gempur yang tinggi. Demikian informasi dari Dispen Kormar.

Dankolatmar Kolonel Marinir I Made Sukada selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dalam kegiatan ini menyampaikan materi yang dilatihkan meliputi pemberian Perintah Operasi (PO), Gerak Maju Untuk Kontak (GMUK), Serangan dan Pertahanan.

Para Danyon harus mampu menganalisa medan pertempuran dengan tajam guna memperoleh keunggulan dalam bertempur.

"Dalam memberikan Perintah Operasi harus jelas, tanda medan dipeta dan dimedan sebenarnya harus dapat ditunjukkan kepada para komandan dibawahnya sehingga para (Danki, Danton, Danru) benar-benar bisa memanuverkan anggotanya sesuai medan yang dihadapi dengan tujuan tugas pokok memenangkan pertempuran dapat dicapai," tegasnya.

Turut serta mendampingi peninjauan Kolonel Mar Nasrudin (Kormar), Kepala Pengawas Dan Pengendali Latihan (Kawasdal) Danbrig 2 Marinir Kolonel Mar Rudi Harto Marpaung, Kolonel Mar Freddy Ardianzah (Danbrif 1), Kolonel Mar Bakti Dasasi (Danbrig 3), dan Letkol Dwi Aryanto (Asops Pasmar 2).

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Penari Bali (Dok. Kemenparekraf)

Selasa, 24 Mei 2022 - 14:30 WIB

5 Negara dengan Wisman yang Paling Banyak Mengunjungi Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengungkapkan terdapat lima negara yang banyak menyumbang kedatangan wisatawan mancanegara ke Bali yaitu Amerika Serikat, Australia, Inggris,…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…