Terungkap Faedah Pelembab : Atasi Kulit Kusam dan Kering Menjadi Sehat

Oleh : Kormen Barus | Kamis, 12 Mei 2022 - 15:48 WIB

Faedah Pelembab : Atasi Kulit Kusam Dan Kering Menjadi Sehat
Faedah Pelembab : Atasi Kulit Kusam Dan Kering Menjadi Sehat

INDUSTRY.co.id, Jakarta-Aktifitas mencuci muka sangat penting untuk dilakukan setiap hari supaya wajah tetap segar dan bersih. Tetapi, anda harus tahu, bahwa mencuci muka terlalu sering dapat menurunkan kadar pH alami kulit wajah. Ini disebabkan sabun pembersih wajah yang digunakan untuk mencuci muka dapat mengurangi kelembaban alami kulit wajah. Yang nantinya berakibat wajah akan menjadi kering. Karena itulah anda memerlukan moisturizer atau pelembab untuk membuat kulit anda tetap sehat dan tidak kering.

Dikutip dari akun instagram @makobyseris.official sejatinya manfaat moisturizer atau pelembab yaitu guna mengembalikan protein keratin pada kulit wajah. Dengan protein ini kulit akan tetap lembab, halus, dan sehat. Seperti diketahui, bahwa kulit wajah menjadi kering adalah karena disebabkan kelembapan alami kulit yang berkurang dan kadar pH rendah. Dan juga disebabkan karena kekurangan protein keratin.

Dengan menggunakan moisturizer maka akan terbantu meningkatkan kadar pH dan produksi keratin, dan membuat kulit menjadi lembap. Berikut manfaat moisturizer untuk kulit yang digunakan setiap hari:

Memberi Nutrisi pada kulit

Disamping melembapkan, moisturizer juga biasanya mengandung berbagai macam vitamin yang dibutuhkan oleh kulit wajah agar tetap cantik dan sehat. Contohnya seperti, vitamin A dan B5 yang berfungsi untuk meningkatkan kekencangan dan kelembapan kulit. Kemudian Antioksidan, vitamin C, dan vitamin E yang berguna untuk melindungi kulit dari kerusakan.

Mencegah Timbulnya Berbagai Masalah Kulit

Dengan memakai moisturizer setiap hari dapat mencegah dua kondisi kerusakan pada kulit wajah, yaitu kekeringan atau terlalu berminyak. Dua hal tersebut tidak bagus untuk kulit wajah dan dapat menyebabkan munculnya masalah kulit seperti jerawat. Jadi, anda yang jenis kulit wajah berminyak, bukan berarti tidak perlu menggunakan moisturizer. Anda cukup menggunakan pelembab yang juga dapat mencegah atau menghilangkan jerawat. Salah satu contohnya adalah Moisturizer Mako by Seris yang merupakan pelembab yang dapat membantu merawat kulit berjerawat.

Menjadikan Kulit Wajah Awet Muda

Kulit kering dapat menyebabkan wajah kelihatan lebih tua dan bagi sebagian orang, kulit kering merupakan efek sementara dikarenakan cuaca buruk dan perubahan hormon. Tapi, apabila kulit tidak dirawat dan menjadi kering serta produksi minyak berkurang, dapat dipastikan nantinya akan muncul tanda penuaan pada kulit wajah, misalnya garis halus, kerutan serta bercak-bercak kering. Namun dengan menggunakan moisturizer setiap hari dapat menjaga kulit tetap lembab, dan dapat memperlambat tanda penuaan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri BUMN Erick Thohir

Jumat, 19 April 2024 - 10:35 WIB

Erick Peringatkan BUMN untuk Antisipasi Dampak Ekonomi dan Geopolitik Global

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir memperingatkan BUMN untuk mengantisipasi dampak dari gejolak ekonomi dan geopolitik dunia. Erick mencontohkan inflasi AS sebesar 3,5 persen…

Founder dan CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito

Jumat, 19 April 2024 - 10:20 WIB

Akuisisi Saham Crown Group, Iwan Sunito Tawarkan Rp1 Triliun kepada Paul Sathio

CEO ONE Global Capital, Iwan Sunito melayangkan penawaran penyelesaian senilai Rp1 triliun kepada Paul Sathio untuk mengakuisisi seluruh saham Crown Group.

Yili melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Jumat, 19 April 2024 - 10:16 WIB

Yili Melalui Joyday Salurkan Bantuan melalui YKAI dan Komunitas Sosial

Dalam semangat berbagi dan kepedulian di bulan suci Ramadhan, PT YILI Indonesia Dairy melalui merek unggulannya, es krim Joyday, telah melakukan serangkaian inisiatif program yang bertujuan…

Menperin Agus Gumiwang Kartasasmita

Jumat, 19 April 2024 - 09:55 WIB

Menperin Agus Bicara 'Blak-blakan' Soal Investasi Menggirukan Apple di Tanah Air

Indonesia tengah mendorong komitmen investasi dari Apple Inc. untuk menanamkan investasi di Tanah Air. Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita yang turut hadir mendampingi…

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Jumat, 19 April 2024 - 07:40 WIB

Wadan Kormar Terima Kunjungan Kerja Komandan Grup C Paspampres

Dalam rangka membangun komunikasi serta sinergitas, Wakil Komandan Korps Marinir (Wadan Kormar) Brigjen TNI (Mar) Suherlan, menerima kunjungan kerja Komanda Grup C Pasukan Pengamanan Presiden…