Wapres Ma'ruf Amin Optimis Wisata Bali Segera Pulih

Oleh : Chodijah Febriyani | Kamis, 12 Mei 2022 - 11:00 WIB

Tari Kecak di Bali (Foto: Kemenparekraf)
Tari Kecak di Bali (Foto: Kemenparekraf)

INDUSTRY.co.id - Seiring dengan melandainya kasus aktif Covid-19 di Indonesia, dinilai sangat memberikan dampak baik bagi perekonomian masyarakat. 

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyoroti geliat perekonomian di Bali yang mulai kembali tumbuh, Hal tersebut dinilai merupakan hasil atas capaian vaksinasi booster di masyarakat Pulau Dewata yang sudah mencapai 68 persen.

"Hari ini saya berkunjung ke pantai untuk melihat UMKM dan saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh," saat meninjau di kawasan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Pantai Jerman, Badung, Bali, Selasa (10/5/2022).

Melansir dari laman Antara, ia menilai capaian vaksinasi booster yang mencapai 68 persen. Oleh karena itu, Wapres pun optimis ekonomi di Bali akan pulih kembali. 

"Ini menjadikan bali aman dikunjungi. Oleh karena itu wisatawan mancangera dan lokal tidak perlu khawatir datang ke Bali," jelasnya.

Lebih lanjut, Wapres Ma'ruf mengajak semua pihak turut aktif melakukan promosi wisata Bali, baik ke seluruh negeri maupun luar negeri. 

Sementara, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman, Ni Luh Gede Sri Mediastuti melaporkan bahwa wisata di sekitaran Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali meski belum sepenuhnya. Dia berharap pemerintah dapat mendorong bangkitnya pariwisata di Bali.

"Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal, hanya 20 persen," tukasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…

Peternakan sapi perah (Doc: Kementan)

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:50 WIB

Singgung Impor Vaksin! DPR Ini Ingatkan Pemerintah Perhitungkan Rencana Vaksinasi PMK

Jakarta-Anggota Komisi IV DPR RI Haerudin menekankan Kementerian Pertanian (Kementan) untuk benar-benar memperhitungkan persiapan pelaksanaan vaksinasi penyakit mulut dan kuku (PMK) di Indonesia…

Peresmian Paviliun Indonesia di Davos

Selasa, 24 Mei 2022 - 11:48 WIB

Sejumlah Menteri Jokowi Secara Resmi Buka Paviliun Indonesia di Davos

Paviliun Indonesia yang diselenggarakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan World Economic Forum (WEF) 2022 di Davos, Swiss secara resmi dibuka.