Arab Saudi Targetkan 70 Juta Kunjungan Wisatawan di 2022

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 11 Mei 2022 - 14:15 WIB

Lokasi Sejarah dan Budaya di Arab Saudi, AlUla (Foto: Arab News)
Lokasi Sejarah dan Budaya di Arab Saudi, AlUla (Foto: Arab News)

INDUSTRY.co.id - Arab Saudi bertujuan untuk menargetkan lebih dari 70 juta kunjungan wisatawan tahun ini setelah menarik 62 juta tahun lalu. Seorang pejabat pariwisata mengatakan pada hari Senin, (10/5/2022), hal tersebut merupakan dorongan bersama Kerajaan konservatif untuk meningkatkan industri perjalanannya.

Melansir dari laman middleeastmonitor, Arab Saudi adalah tujuan keagamaan utama, dengan jutaan orang mengunjungi dua kota suci Islam di Mekah dan Madinah setiap tahun untuk melakukan haji dan umrah.

Kerajaan dalam beberapa tahun terakhir mulai mempromosikan perjalanan liburan sebagai bagian dari strategi yang bertujuan untuk mendiversifikasi ekonomi dari minyak, yang dipelopori oleh penguasa de facto, Putra Mahkota Mohammed bin Salman.

Diketahui, kunjungan naik 130 persen pada kuartal pertama 2022, dibandingkan dengan kuartal terakhir 2019 menurut CEO Otoritas Pariwisata Saudi, Fahd Hamidaddin.

"Saya pikir rekor perjalanan domestik tertinggi kami adalah tahun lalu. Dan pada pemulihan umum dari total perjalanan, kami mengungguli dunia, kami mengungguli wilayah ini dalam hal pemulihan kami mencapai 72 persen dari tingkat pra-pandemi," katanya.

"Saya akan mengatakan ini untuk pertama kalinya kami menyaksikan lebih dari 130 persen versus tingkat pra-pandemi," kata Hamidaddin, menambahkan ini berkaitan dengan segmen pariwisata rekreasi saja, dan tidak termasuk perjalanan keagamaan.

Arab Saudi mengharapkan untuk membuka pintu beberapa proyek yang berfokus pada pariwisata selama beberapa tahun ke depan, termasuk proyek Laut Merah, sebuah pengembangan kelas atas yang akan menampilkan resor di pulau-pulau dan pedalaman.

"Kami sangat senang melihat Dubai sukses, sama seperti Yordania, sama seperti Mesir, semuanya pulih dan berkembang. Dan kami ingin memainkan peran kami dan kami percaya bahwa kesuksesan kami adalah kesuksesan bagi semua orang," jelas Hamidaddin.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:00 WIB

Ketum IMI: 50 Motor Besar Siap Ikuti Wonderful Indonesia Motorbike IMI Touring 2022

Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo bersama Direktur Mobilitas Sepeda Motor IMI Pusat Joel D. Mastana dan jajaran Anpreso International mematangkan…