Kroasia Cabut Semua Aturan Perjalanan Covid-19

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 10 Mei 2022 - 19:00 WIB

Kroasia (Foto: iStock)
Kroasia (Foto: iStock)

INDUSTRY.co.id - Pandemi Covid-19 sudah melandai, dan banyak negara-negara mulai membuka pintu untuk wisatawan asing demi membangkitkan sektor-sektor yang terdampak.

Bergabung dengan negara lainnya, kini Kroasia telah mencabut semua aturan masuk untuk wisatawan asing terkait Covid-19.

Melansir dari laman Times of India, wisatawan tidak lagi diharuskan menjalani pengujian atau melakukan tes negatif Covid-19, menghasilkan bukti akomodasi di negara tersebut, mengisi formulir masuk online, serta memberikan bukti vaksinasi atau menjalani karantina.

Pembatasan perjalanan sementara dan aturan yang berlaku hingga April masih dikekang untuk saat ini. Wisatawan sekarang dapat mengikuti aturan masuk yang diberlakukan sebelum pandemi Covid-19.

Semua rute darat, udara dan laut juga terbuka sekarang. Meskipun tidak ada lagi aturan dan pembatasan perjalanan dan masuk, wisatawan disarankan untuk mengikuti langkah-langkah kesehatan dan keselamatan saat berada di negara ini. 

Wisatawan juga disarankan untuk mengikuti penggunaan masker saat menggunakan transportasi umum dan restoran di dalam ruangan, serta penggunaan masker hanya wajib di fasilitas kesehatan dan kesejahteraan sosial.

Jarak sosial dan langkah-langkah keselamatan dan kesehatan lainnya harus diaati juga saat mengunjungi tempat-tempat umum seperti taman, taman nasional dan kebun binatang. Hal yang sama harus diikuti saat menggunakan ruang publik termasuk pantai dan spa.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Payroll

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:03 WIB

Apa Saja Kriteria Payroll System Indonesia yang Bagus dan Efektif? Berikut Ulasannya

Semakin besarnya sebuah bisnis, membuat seorang pelaku usaha tidak bisa mengerjakannya sendirian. Oleh karena itu, mereka harus mencari pegawai baru untuk membantu menyelesaikan semua bisnisnya.…

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…

Logo Starbucks Coffee

Selasa, 24 Mei 2022 - 12:15 WIB

Tutup 130 Gerai, Starbucks Resmi Keluar dari Rusia

Setelah hampir 15 tahun, Starbucks Corp mengatakan pada Senin (23/5/2022) akan keluar dari pasar Rusia. Hal ini dikarenakan jaringan kopi bergabung dengan McDonald's Corp dalam menandai berakhirnya…