Libur Lebaran Alun-alun Kota Bogor Ramai, Petugas Penjaga Taman Kewalahan Tertibkan Pengunjung

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 09 Mei 2022 - 17:00 WIB

Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat (Foto:mediabogor.co)
Alun-alun Kota Bogor, Jawa Barat (Foto:mediabogor.co)

INDUSTRY.co.id - Selama libur Lebaran 2022, Alun-alun Kota Bogor menjadi salah satu destinasi wisata gratis masyarakat yang cukup digandrungi. Jumlah pengunjung tertinggi terjadi pada Jumat (6/5/2022) mencapai 1.977 orang.

Banyaknya pengunjung yang datang membuat Komandan Regu Pagi Penjaga Taman Alun-Alun Kota Bogor Nanda Gusriadi mengungkapkan dirinya kewalahan karena pengunjung kurang mengindahkan aturan ketertiban.

"Kami selalu ingatkan melalui pengeras suara, dan anggota juga keliling memberitahu, tapi kesadaran-nya memang kurang," kata Nanda di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/5/2022).

Dikutip dari Antara, lebih lanjut Nanda mengatakan dirinya yang sempat berjaga menjadi Komandan Regu pagi pada Sabtu (7/5), juga telah berusaha mengingatkan pengunjung.

Hari-hari sebelumnya, di waktu kerja yang berbeda, ia bersama anggota penjaga taman Alun-alun Kota Bogor selalu mengedukasi pengunjung yang rata-rata dari Kabupaten Bogor serta masyarakat yang beristirahat dari Stasiun Bogor.

Meskipun sudah mulai berkurang, pantauan ANTARA dari Sabtu (7/5/2022) hingga Minggu (8/5/2022) sejumlah warga masih kurang tertib mematuhi aturan untuk tidak menginjak rumput yang dijaga garis polisi.

Nampak sejak Sabtu (7/5/2022) itu, garis polisi di rumput samping ruang yang digunakan sebagai lokasi vaksinasi masyarakat rusak bahkan diduduki pengunjung.

Para pengunjung asyik menyantap makanan sambil berbincang bersama. Ada pula yang memesan makanan dari pedagang kaki lima di depannya.
 Tidak hanya di titik itu, sejumlah pengunjung juga menggunakan rumput sebagai alas duduk sambil menyantap bekalnya.

Sementara di area olahraga dan taman bermain anak, sampah juga berserakan, Nanda dengan hati-hati menegur para pengunjung dan kembali mengingatkan melalui pengeras suara.

Hingga Minggu (8/5/2022), garis polisi yang rusak itu nampak masih dalam kondisi yang sama. Pengunjung pun, bertahan di depan Alun-alun Kota Bogor Jalan Kapten Muslihat hingga pukul 18.00 WIB sambil menunggu kendaraan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:07 WIB

Di Ajang WEF 2022, Menperin Agus Beberkan Peluang Investasi Baru di Indonesia

Pertemuan tahunan World Economic Forum dimanfaatkan oleh pemerintah Indonesia untuk melakukan diskusi dengan para perwakilan ekonomi dunia dan investor-investor potensial.

Ilustrasi Payroll

Selasa, 24 Mei 2022 - 16:03 WIB

Apa Saja Kriteria Payroll System Indonesia yang Bagus dan Efektif? Berikut Ulasannya

Semakin besarnya sebuah bisnis, membuat seorang pelaku usaha tidak bisa mengerjakannya sendirian. Oleh karena itu, mereka harus mencari pegawai baru untuk membantu menyelesaikan semua bisnisnya.…

Ilustrasi Pajak

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:42 WIB

8 Pajak Penghasilan yang Wajib Dibayar dan Dilaporkan Secara Online

Di negara manapun, termasuk Indonesia, pajak dapat memberikan kehidupan yang bermanfaat bagi masyarakat. Dengan pajak, masyarakat bisa menikmati infrastruktur mulai dari jalan, terminal, stasiun,…

Direktur Utama Yoshihiro Kobi mengatakan sepanjang kuartal I-2022, perseroan telah berhasil mencapai 41%

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:41 WIB

Ekonomi Mulai Pulih! Bekasi Fajar Optimistis Akan Penjualan Lahan Industri

Jakarta - PT Bekasi Fajar Industrial Estate Tbk (BEST) pada tahun ini menargetkan marketing sales lahan industri seluas 20 hektar dengan harga rata-rata penjualan Rp2,7 juta-3,5 juta/m2.

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Selasa, 24 Mei 2022 - 15:03 WIB

WINGS Group Indonesia Dukung Potensi UMKM Bangka Belitung

Wings Group Indonesia, mendukung gerakan nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang dicanangkan oleh Pemerintah Republik Indonesia, melalui Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi…