Dikunjungi Sahabat Kecilnya Menparekraf Sandiaga Uno, Dubes Rosan Sumringah...

Oleh : Hariyanto | Jumat, 06 Mei 2022 - 19:00 WIB

Dubes Rosan dan Menparekraf Sandiaga Uno di AS
Dubes Rosan dan Menparekraf Sandiaga Uno di AS

INDUSTRY.co.id - Washington DC - Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Amerika Serikat (AS) Rosan Perkasa Roeslani membagikan sebuah momen pertemuan bahagia dengan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Salahudin Uno.

Potret pertemuan penuh senyum tersebut diunggah Rosan di akun Instagramnya @rosanroeslani.

"KBRI Washington D.C sore tadi menerima kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif @sandiuno yang juga sahabat saya sejak kecil," kata Rosan seperti dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat (6/5/2022).

Dubes Rosan dan Menparekraf Sandiaga Uno di AS

Dikatakan Rosan, kedatangan Sandi ke AS dalam rangka bertemu dengan masyarakat/diaspora Indonesia pelaku kreatif di wilayah Columbia, Maryland dan Virginia, (DMV) Amerika Serikat.

"Tadi sempat saya sampaikan ke Mas Menteri, bahwa kami di KBRI senantiasa melakukan pembinaan dan bermitra dengan diaspora Indonesia di Amerika Serikat," ujarnya.

Diaspora Indonesia sendiri merupakan duta-duta bangsa di luar Tanah Air yang berperan mempromosikan citra Indonesia yang positif, termasuk sebagai negara yang majemuk, demokratis, dan kaya akan budaya. 

Rosan berharap, diaspora Indonesia di Amerika Serikat dapat turut memberikan kontribusi positif bagi kemajuan bangsa Indonesia, baik secara langsung maupun tidak langsung. 

Dubes Rosan dan Menparekraf Sandiaga Uno Gelar Pertemuan dengan Diaspora Indonesia di AS

Selain itu, keberadaan pelaku-pelaku ekonomi Indonesia di Amerika Serikat diharapkan juga dapat meningkatkan exposure tentang Indonesia yang lebih luas dan dinamis kepada publik di AS secara umum.

Amerika Serikat sendiri merupakan salah satu negara terdepan dalam hal pengembangan sektor ekonomi kreatif dan teknologi yang dapat memberikan peluang dalam mendorong kreatifitas dan ide-ide baru, termasuk bagi diaspora Indonesia.

"Hal ini dapat memberikan kesempatan yang besar dan kemudahan bagi diaspora Indonesia di AS mengakses kemajuan-kemajuan dimaksud dan memanfaatkannya dengan baik," ujar Rosan.

"Kami pun sepakat untuk berkolaborasi dan bersinergi mempromosikan #produkIndonesia ke Amerika Serikat. guna tercapainya Indonesia emas di 2045," tandasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direktur Utama PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan

Kamis, 25 April 2024 - 17:21 WIB

Pegadaian Catat Laba Rp.1,4 T di Kuartal I/2024

PT Pegadaian mencatat kinerja positif pada periode tiga bulan pertama di Tahun 2024. Tercatat pertumbuhan Aset sebesar 14,3% yoy dari Rp. 76,1 triliun naik menjadi Rp. 87 triliun. Kemudian Outstanding…

RUPST PT Dharma Polimental Tbk.

Kamis, 25 April 2024 - 17:11 WIB

Ditengah Situasi Wait & See, Penjualan DRMA Tetap Stabil di Rp1,34 Triliun di Kuartal 1 2024

Emiten manufaktur komponen otomotif terkemuka di Indonesia, PT Dharma Polimetal Tbk (DRMA) membagikan dividen tunai sebesar Rp171,29 miliar kepada para pemegang saham.

PT Asuransi Jasa Indonesia (Jasindo) (Foto Dok Industry.co.id)

Kamis, 25 April 2024 - 16:19 WIB

Jasindo Salurkan Bantuan TJSL untuk Mendukung Perekonomian Masyarakat

PT Asuransi Jasa Indonesia atau Asuransi Jasindo menyalurkan bantuan Tanggung jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) kepada masyarakat di berbagai daerah di Indonesia selama periode Q1 tahun 2024.…

Bahan baku plastik

Kamis, 25 April 2024 - 16:05 WIB

Impor Bahan Baku Plastik Tak Perlu Pertimbangan Teknis Kemenperin, Ini Alasannya

Pemerintah telah mengambil langkah responsif untuk menanggapi isu-isu yang dapat mengganggu kelangsungan usaha, salah satunya melalui pemberlakuan peraturan terbaru mengenai kebijakan dan pengaturan…

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…