Brasil Miliki Patung Yesus Tertinggi di Dunia

Oleh : Chodijah Febriyani | Jumat, 06 Mei 2022 - 11:00 WIB

Cristo Protetor de Encantado Patung Yesus Tertinggi di Brasil (Foto: cristoencantado.com.br)
Cristo Protetor de Encantado Patung Yesus Tertinggi di Brasil (Foto: cristoencantado.com.br)

INDUSTRY.co.id - Kota Encantado di Brasil sekarang menjadi rumah bagi salah satu patung Yesus tertinggi di dunia. Menurut informasi, patung Yesus raksasa digadang-gadang menyaingi tinggi dari patung Yesus yang terkenal Christ the Protector di Rio de Janeiro.

Melansir dari laman Times of India, patung yang bernama Cristo Protetor de Encantado telah dibangun sejak 2019. Menurut laporan, patung Yesus itu berdiri tegak di ketinggian 141 kaki, sedangkan patung di Rio de Janeiro berdiri hingga 125 kaki.

Mengacu pada hal ini, Robison Gonzatti, Wakil Presiden asosiasi yang mensponsori patung itu, menyatakan bahwa ini adalah patung Yesus terbesar di dunia.

Sementara pekerjaan pada proyek ini dimulai pada tahun 2019, telah didanai oleh bisnis lokal di wilayah tersebut. Dipahat oleh seniman Markus Moura dari Negara Bagian Ceara Brasil, patung itu telah didirikan di sebuah bukit di atas kota, dan dibangun dengan beton di atas struktur logam.

Meskipun pekerjaan pada patung selesai, kompleksnya masih perlu diselesaikan, alasan mengapa patung itu kemungkinan akan diresmikan akhir tahun ini. Patung ini memiliki balkon berbentuk hati, yang terletak di dada, dengan tinggi 40 meter dari tanah. Titik ini akan menawarkan pengunjung kesempatan untuk menikmati pemandangan pedesaan yang spektakuler.

Menurut laporan, lebih dari 50 ribu orang, termasuk pengunjung dari 21 negara, telah mengunjungi situs ini. Dan idenya adalah untuk membangunnya sebagai kompleks wisata yang lengkap, termasuk gardu pandang, restoran, toko, dan area di jantung kompleks untuk menyambut pengunjung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:30 WIB

Asops Kasad Mayjen TNI Ainurrahman Periksa Kesiapan Operasi Yonif Raider 514 Kostrad

Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Mayjen TNI Ainurrahman didampingi oleh Asisten Operasi Kaskostrad, Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, Irdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Bahram, Danbrigif…

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Rabu, 06 Juli 2022 - 04:00 WIB

Satgas Pamtas Yonif 12KC Bantu Warga Distrik Senggi Papua Panen Padi

Mendukung ketahanan pangan di perbatasan, Satgas Pamtas Yonif 126/KC Pos Batom membantu masyarakat memanen padi di Kampung Batom, Distrik Batom, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Mata uang Rupiah (Foto Ist)

Selasa, 05 Juli 2022 - 23:40 WIB

Satgas BLBI Diharapkan Optimalkan Hak Tagih

Pengamat Kebijakan Publik, Lutfi Hakim menyatakan, akuntabilitas kerja satgas adalah hak publik, hal itu lantaran baillout bank-bank jaman itu merupakan tanggungan negara yang dampaknya masih…

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.