Ingin Tetap Cantik Pasca Liburan! Anda Baiknya Konsumsi 5 Makanan Ini Agar Kulit Makin Glowing

Oleh : Kormen Barus | Rabu, 04 Mei 2022 - 04:26 WIB

 SK-II Bekerjasama dengan Artis dari Berbagai Dunia Untuk Kampanye Kecantikan yakni, Behati Prinsloo Levine, Penyanyi Choi Soo Young Girls Generation (SNSD), dan artis dari Cina Li Qin
SK-II Bekerjasama dengan Artis dari Berbagai Dunia Untuk Kampanye Kecantikan yakni, Behati Prinsloo Levine, Penyanyi Choi Soo Young Girls Generation (SNSD), dan artis dari Cina Li Qin

INDUSTRY.co.id, Jakarta - Dermatologis yang berbasis di Los Angeles, Amerika Serikat, Dr. Jessica Wu, M.D., mengatakan kunci untuk mempertahankan kulit yang sehat tidak berasal dari produk kecantikan saja. Tapi kulit harus tetap terhidrasi dari dalam dan mengonsumsi makanan yang sehat serta bernutrisi.

"Ada sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa makanan yang diserap dapat mempengaruhi kulit karena makanan tersebut akan dicerna dan memasuki aliran darah," katanya mengutip industry.co.id.

Selain menggunakan produk kecantikan yang dapat melembapkan kulit, Kamu juga bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan  sehat dan bernutrisi tinggi yang baik untuk menjaga kesehatan kulit selama berpuasa.

Dilansir dari laman eatthis, Senin (2/5/2021), berikut lima bahan makanan yang dapat menutrsi kulit selama berpuasa agar glowing dan penampilan Kamu saat Lebaran walaupun di tengah pandemi ini pun makin maksimal dengan kulit yang bercahaya serta natural.

Wortel

Sayur kesukaan kelinci ini ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan mata saja namun, juga bermanfaat pada kulit. Kandungan yang kaya akan beta karoten, vitamin A yang dapat mencegah perkembangan sel kanker kulit, serta antioksidan yang dapat mencegah kelebihan produksi sel-sel di lapisan luar kulit.

"Wortel memiliki beta karoten, pelindung matahari alami, dan kaya akan vitamin A, yang mengembalikan kolagen yang rusak," kata Dr. Purvisha Patel MD, Dermatologis berbasis di Germantown, Tennessee.

Salmon

Memiliki sumber omega-3 anti inflamasi yang paling baik untuk tubuh, salmon juga mengandung mengandung dimethylaminoethanol (DMAE). DMAE ini baik sekali untuk kulit agar lebih sehat karena melindungi integritas membran sel, memperkuat membran sel untuk mencegah penuaan dini serta membantu mencegah produksi asam arakidonat atau asam lemak esensial tidak jenuh yang membuat pembentukan kerutan pada kulit.

Selain itu, salom juga mengandung vitamin B untuk meningkatkan kadar asetilkolin, neurotransmiter penting untuk fungsi otot yang dapat menjaga wajah terlihat kencang dan tegas.

"Ikan sangat bermanfaat untuk kulit agar lebih bercahaya, sehat dan dapat mengurangi peradangan pada kulit," kata Dr. Paul Jarrod Frank, MD, Dermatologis yang berbasis di New York City.

Bayam

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer, seseorang yang makan sayuran hijau berdaun dalam jumlah yang banyak, ternyata dapat mencegah karsinoma sel skuamosa kulit atau disebut KKS yang umumnya menyerang area tubuh yang terpapar matahari, antara lain wajah, leher, tangan dan kaki.

Selain itu, penelitian tersebut juga mengungkapkan bayam memiliki kadar folat yang tinggi, serta mengandung vitamin B yang dapat menjaga dan memperbaiki DNA sehingga mengurangi resiko pertumbuhan sel kanker.

Blueberry

Dr. Rachael Burns, Dermatologis yang berbasis di Inggris mengatakan, blueberry salah satu buah yang baik sekali dikonsumsi untuk kesehatan kulit. Sebab, kandungan yang terdapat pada buah ini kaya akan antioksidan yang membantu melawan radikal bebas serta buah ini mengandung senyawa tanaman dalam jumlah tinggi yang dikenal sebagai antosianin yang memiliki sifat antioksidan yang tinggi.

Selain itu, blueberry juga membantu meningkatkan kekuatan serat kolagen yang membuat kulit lebih bercahaya dan natural.

"Seiring bertambahnya usia, kemampuan alami tubuh kita untuk melawan radikal bebas berkurang, sehingga dapat merusak pada sel-sel kulit kita. Ketika ada lebih banyak radikal bebas yang ada daripada ada antioksidan, sel-sel kulit kita mulai melemah dan menunjukkan tanda-tanda penuaan," tuturnya.

Stroberi

Rasanya yang asam, ternyata stroberi ini kaya akan vitamin C yang baik sekali untuk kulit agar lebih natural dan juga glowing. Sebab, buah ini mengandung antioksidan serta senyawa lain yang membantu membangun kolagen yang kuat dan bahkan dapat membantu melindungi dari sinar UV yang berbahaya bagi kulit.

Adapun beberapa penelitian juga mengungkapkan buah ini juga membantu meningkatkan warna serta tekstur pada kulit. Tidak hanya itu, stroberi ini juga baik untuk Kamu yang sedang diet, lho.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Oreo Pokemon hadir di Indonesia mulai Mei 2024 mendatang.

Jumat, 26 April 2024 - 00:11 WIB

Oreo Pastikan Hadirkan Kepingan Langka Pokemon ke Indonesia

Kolaborasi edisi terbatas dua merek ikonik dunia OREO dan Pokémon segera hadir dan menginspirasi seluruh penggemarnya di Indonesia.

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Pertahankan Kepemimpinan di Industri Asuransi Jiwa

Kamis, 25 April 2024 - 23:56 WIB

Prudential Indonesia dan Prudential Syariah Umumkan Hasil Kinerja Perusahaan Yang Solid Selama 2023

Prudential Indonesia terus melanjutkan komitmennya melindungi dan mendukung nasabah dengan pembayaran klaim dan manfaat sebesar Rp17 triliun atau lebih dari Rp46 miliar per hari.

Bincang Duta Baca Indonesia di Kabupaten Buleleng, Bali.

Kamis, 25 April 2024 - 23:23 WIB

Bincang Duta Baca Indonesia, Kabupaten Buleleng Bali Siap Atasi Globalisasi Lewat Perpustakaan

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng, Gede Suyasa, tantangan globalisasi harus disikapi dengan adaptif agar perpustakaan tidak termarginalkan. Literasi juga diharap bisa menjawab tantangan…

Bank DKI gelar halal bihalal

Kamis, 25 April 2024 - 21:52 WIB

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta…

Sidharth Malik, CEO, CleverTap

Kamis, 25 April 2024 - 19:51 WIB

CleverTap Boyong 10 Penghargaan Bergengsi di Stevie Awards 2024

CleverTap, platform engagement all-in-one, membawa pulang 10 penghargaan bergengsi dari Stevie Awards 2024, platform penghargaan bisnis pertama di dunia. Perusahaan mendapat pengakuan global…