BCA Syariah Antisipasi Kebutuhan Nasabah Selama Libur Idulfitri 2022

Oleh : Wiyanto | Sabtu, 30 April 2022 - 20:44 WIB

Karyawan BCA Syariah melayani nasabah
Karyawan BCA Syariah melayani nasabah

INDUSTRY.co.id-Jakarta – PT. Bank BCA Syariah (BCA Syariah), menyiapkan dana sebesar Rp16,3 miliar untuk kebutuhan uang tunai nasabah selama libur Hari Raya Idulfitri 2022.

Dana tersebut akan didistribusikan ke 73 cabang BCA Syariah yang ada di pulau Jawa, Sumatera dan Sulawesi. Dana disiapkan untuk mengantisipasi kebutuhan nasabah akan uang tunai yang meningkat pada momen lebaran.

Dana tersebut termasuk untuk penukaran uang tunai di seluruh cabang dan kebutuhan tarik tunai di ATM. Saat ini ada 4 kantor cabang BCA Syariah di wilayah Jabodetabek yang terdaftar di Bank Indonesia sebagai lokasi penukaran uang, yaitu Kantor Cabang Jatinegara, Sunter, Samanhudi dan Mangga Dua.

Selama Periode Libur Idulfitri 2022, layanan cabang BCA Syariah akan beroperasi di empat kantor cabang yaitu: KC Jatinegara, Jakarta dan KCP Kediri, Jawa Timur yang beroperasi selama 1 hari pada 4 Mei 2022 sementara KC Banda Aceh dan KCP Lhokseumawe, Aceh beroperasi selama dua hari pada tanggal 4 -5 Mei 2022. Seluruh cabang yang beroperasi dapat melayani semua jenis transaksi kecuali SKNBI dan RTGS.

Untuk mengoptimalkan layanan selama libur Idulfitri 2022, BCA Syariah menyediakan berbagai layanan elektronik seperti BCA Syariah Mobile, Klik BCA Syariah, lebih dari 18.000 ATM dan ratusan ribu EDC BCA serta jaringan ATM PRIMA, ALTO dan ATM Bersama yang berada di seluruh Indonesia. Layanan e-channel tersebut dapat dimanfaatkan oleh nasabah kapan pun selama 7 hari dan 24 jam.

BCA Syariah menghimbau nasabah untuk memanfaatkan kemudahan transaksi menggunakan kanal elektronik perbankan BCA Syariah selama libur. Demi keamanan dan kenyamanan bertransaksi, nasabah dapat memanfaatkan kemudahan melalui fitur yang ada di e-channel BCA Syariah seperti pembayaran QR, transfer realtime online melalui BCA Syariah Mobile dan ATM BCA serta belanja menggunakan Kartu ATM BCA Syariah di mesin EDC BCA yang tersebar luas.

Dengan memanfaatkan e-channel Bank, transaksi bisa lebih aman dibandingkan dengan membawa uang tunai dalam jumlah besar. BCA Syariah memastikan layanan perbankan khususnya transaksi perbankan elektronik tetap berjalan dengan lancar. Untuk kebutuhan informasi atau penanganan keluhan nasabah, layanan Halo BCA 1500888 akan tetap beroperasi dengan penuh selama periode libur lebaran.

BCA Syariah juga menghimbau nasabah untuk berhati-hati dalam menerima informasi ataupun menyampaikan keluhan. Pastikan nasabah hanya menghubungi Halo BCA sebagai contact center resmi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Peluncuran aplikasi MEDITECH+

Kamis, 07 Juli 2022 - 22:35 WIB

MEDITECH+, Aplikasi Berbasis Kecerdasan di Industri Kesehatan Buatan Anak Bangsa Resmi Dirilis

PT Meditech Limasindo Plus, perusahaan teknologi kreatif di balik pengembangan aplikasi khusus berbasis kecerdasan buatan, bagi institusi yang bergerak di bidang kesehatan, MEDITECH+, hari ini…

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…