Posko Mudik Terpadu Siap Layani Pemudik Tawarkan Berbagai Fasilitas Layanan

Oleh : Hariyanto | Sabtu, 30 April 2022 - 14:22 WIB

Posko Mudik Terpadu
Posko Mudik Terpadu

INDUSTRY.co.id - Jakarta -  Dompet Dhuafa hadirkan di Pos Mudik Terpadu di empat titik pos mudik di mulai Kamis kemarin 28 April 2022. Pos Mudik Terpadu ini bisa digunakan sebagai tempat beristirahat bagi para pemudik.

Selain itu, terdapat beberapa layanan yang disediakan secara gratis di antaranya layanan servis handphone, servis motor dan pangkas rambut hingga layanan kesehatan baik berupa cek gula darah, tensi dan asam urat, sementara terdapat juga pembagian makanan untuk balita atau MPASI.

Adapun lokasi Pos Mudik Terpadu ini berada di Jalan Raya Nagreg dan Pantura, Brebes yang menyediakan layanan pangkas rambut dan servis motor. Kemudian, untuk Pos Mudik Terpadu Terminal Pulogebang menyediakan servis handphone.

"Pos Mudik Terpadu ini berupaya memberikan layanan kepada para pemudik agar aman dan nyaman selama perjalanan," kata Parmuji Abbas selaku Penanggung Jawab Pos Mudik Terpadu Dompet Dhuafa yang dikutip INDUSTRY.co.id, Sabtu (30/4/2022).

"Sedangkan hari ini (Jumat, 29/04) untuk Terminal Pulogebang sudah dipadati calon penumpang bus, Dompet Dhuafa memberikan layanan cek kesehatan, makanan balita (MPASI), servis handphone dan distribusikan paket takjil sebanyak 300 kotak per hari bagi para pemudik," tambah Parmuji Abbas.

Adanya Pos Mudik Terpadu dengan berbagai layanan gratis, diharapkan para pemudik bisa pulang ke kampung halaman dengan aman, nyaman dan selamat.

"Alhamdulillah dengan adanya fasilitas pos mudik terpadu Dompet Dhuafa, masyarakat seperti kami dapat terbantu dan mendapatkan pelayanan terbaik di arus mudik tahun ini," tutur Aliyah Sayuti, influencer yang juga turut membantu pelayanan di Pos Mudik Terpadu Pulo Gebang, Jakarta Timur.

Pos Mudik Terpadu Dompet Dhuafa ini akan berlangsung hingga 30 April 2022 mendatang.

Di sela-sela bincang ringan, Narenda Wisnu selaku perwakilan Komunitas Kolektor Tiker Bus Indonesia mengatakan, “Untuk para pemudik yang menggunakan sarana transportasi bus ini tips-tips yang harus dilakukan yakni mengunjungi atau mendatangi agen resmi maupun penjualan tiket resmi, setelah mendapatkan tiket pastikan lagi nama po (perusahaan otobus) nya dengan tujuan keberangkatannya sama dengan yang tertera pada tiket bus serta yang paling penting adalah catat nomor pengaduan dari po bus yang dapat dipergunakan bagi semua pengguna jasa moda transportasi tersebut”.

Pada Kamis kemarin (28/04/2022) dari Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) Dompet Dhuafa, dengan layanan kesehatan dasar sudah mensasar 67 penerima manfaat sebagai rincian 32 pria dan 35 wanita, sementara paket nutrisi bayi, anak dan ibu hamil maupun menyusui sudah mensasar 25 penerima manfaat dan dari dukungan Institut Kemandirian Dompet Dhuafa dengan membuka layanan service ponsel sudah memberikan layanan kepada 13 orang dengan beragam kerusakan.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani saat menerima laporan dari Ketua Komisi II Ahamd Doli Kurnia. Foto: Jaka/ rni

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:17 WIB

DPR Sahkan 3 UU Provinsi Baru, Puan, Jaminan Hak Rakyat Papua dalam Pemerataan Pembangunan

Jakarta-Rapat Paripurna DPR RI menyetujui 3 Rancangan Undang-Undang (RUU) terkait provinsi baru Papua atau DOB (Daerah Otonomi Baru) Papua. Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani mengatakan, dukungan…

Ilustrasi tenaga kerja konstruksi

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Tahun 2022-2023, Kementerian PUPR Perbanyak Program Pembinaan Tenaga Kerja Konstruksi Vokasional

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Bina Konstruksi terus melakukan pelatihan dan sertifikasi pada tenaga kerja konstruksi guna meningkatkan kompetensi…

KSP Indosurya

Jumat, 01 Juli 2022 - 11:05 WIB

Sah! KSP Indosurya Berstatus Koperasi dalam Pengawasan Khusus

Kementerian Koperasi dan UKM (KemenKopUKM) akan menetapkan KSP Indosurya dalam status Koperasi Dalam Pengawasan Khusus menyusul belum tuntasnya proses pembayaran kewajiban terhadap anggota serta…

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:48 WIB

Kartu Emas Pegadaian Raih Penghargaan Inewsmaker Awards 2022

PT Pegadaian meraih penghargaan Inewsmaker Awards 2022 untuk kategori Innovation of Marketing, Product and Services dari Inews TV yang diserahkan oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di…

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jumat, 01 Juli 2022 - 10:24 WIB

Bank DKI Raih Infobank Banking Service Excellence Award 2022

Jakarta-Bank DKI berhasil mendapatkan apresiasi yang membanggakan dengan menempatkan diri sebagai Bank Pembangunan Daerah yang berkomitmen memberikan layanan terbaik kepada nasabah.