Jelang Idul Fitri, Topindoku dan KODAM XII Tanjungpura Salurkan Bahan Pokok kepada Masyarakat Kalimantan Barat

Oleh : Hariyanto | Kamis, 28 April 2022 - 15:00 WIB

Topindoku dan KODAM XII Tanjungpura Salurkan Bahan Pokok kepada Masyarakat Kalimantan Barat
Topindoku dan KODAM XII Tanjungpura Salurkan Bahan Pokok kepada Masyarakat Kalimantan Barat

INDUSTRY.co.id - Pontianak – Sebagai bentuk terima kasih kepada masyarakat atas dukungan serta kepercayaannya, PT. Topindo Solusi Komunika mewujudkannya lewat kegiatan amal berupa bantuan beberapa bahan pokok menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H.

PT. Topindo Solusi Komunika yang dikenal luas oleh masyarakat melalui produk platform pembayaran. Topindoku menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa 2500 paket bahan pokok seperti beras, gula dan minyak goreng kepada masyarakat Kalimantan Barat, Rabu (27/04). 

Kegiatan ini merupakan suatu kerja sama dengan KODAM XII Tanjungpura yang berkoordinasi dengan KODIM setempat. Penyaluran bantuan bahan pokok kepada masyarakat ini juga merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Topindo Solusi Komunika yang lahir, tumbuh dan berkembang di kota Singkawang, Kalimantan Barat. 

CSR secara rutin diselengarakan setiap tahunnya. Tahun lalu, di saat penyebaran Covid-19 mencapai puncaknya, kegiatan CSR dilaksanakan dalam bentuk pembagian APD ke beberapa Rumah Sakit di Kalimantan.

Bantuan untuk masyarakat kurang mampu ini diterima secara simbolis oleh Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Sulaiman Agusto, S.I.P., M.M., yang diserahkan oleh CEO PT. Topindo Solusi Komunika, Seiko Manito. 

Acara yang digelar di KODAM XII Tanjungpura, Pontianak ini akan disalurkan ke masyarakat di Kalimantan Barat melalui KODIM – KODIM di area tersebut. 

"Kita sudah berkoordinasi dengan Kodim-Kodim untuk menyalurkan bantuan langsung ke tangan masyarakat yang membutuhkan. Harapan kami, dengan bantuan ini menjadi sarana untuk berbagi kasih agar Idul Fitri kali ini dapat dinikmati oleh masyarakat lebih luas,” ujar Mayjen Sulaiman Agusto.

Rangkaian acara dimulai dengan penyerahan bantuan ke Panti Asuhan Al Hidayah yang terletak di Jalan Prof. Hamka, kemudian bergerak menuju Panti Asuhan Hidayatullah di Jalan Arteri Supadio. Setelah itu bantuan akan disalurkan oleh KODIM dibawah naungan KODAM XII Tanjungpura kepada masyarakat Kalimantan Barat.

Sementara itu, bagi Topindoku kegiatan ini merupakan salah satu wujud nyata kontribusi dari Topindoku sebagai perusahaan kepada masyarakat. Selama ini, PT. Topindo Solusi Komunika lewat produk aplikasi platform pembayaran, sudah membantu pegiat UMKM di negeri ini, untuk tumbuh dan berkembang

Pada kegiatan ini turut hadir direksi Topindoku yaitu Chief Executive Officer  Seiko Manito; Chief Operation Officer Ket Cung dan Chief Marketing Officer  Ramadhona.

"Melalui Platform Topindoku, menjadi kebanggaan kami bisa turut serta membantu UMKM di negeri ini untuk tumbuh dan berkembang, tentunya kebahagiaan itu akan menjadi lebih lengkap jika kami juga bisa membantu masyarakat yang lebih luas terutama masyarakat pra sejahtera dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri tahun ini". ungkap Seiko Manito.

"Semoga di Hari Raya yang penuh kesucian dan kemenangan ini, kesejahteraan dan kebahagiaan meliputi seluruh masyarakat Indonesia. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Mohon Maaf Lahir dan Batin." pungkas Seiko Manito.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:29 WIB

Presiden Jokowi Bertolak ke Moskow Adakan Pertemuan dengan Presiden Vladimir Putin

Setelah menempuh perjalanan dengan Kereta Luar Biasa (KLB) selama 11 jam, Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana tiba di Stasiun Przemysl Glowny di kota Przemysl, Polandia, Kamis, 30 Juni 2022…

Vaksinasi terhadap Sapi

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:24 WIB

Terima Vaksin PMK, Gubernur Kalsel Apresiasi Keseriusan Kementan

Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor mengapresiasi dan berterimakasih kepada Menteri Pertanian atas alokasi vaksin PMK kepada Provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya. foto: Tribratanews.polri.go.id

Kamis, 30 Juni 2022 - 14:13 WIB

Bareskrim Polri Komitmen Tuntaskan Kasus Penipuan Investasi KSP Indosurya

Jakarta-Kepala Bareskrim Polri Komjen. Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H., menegaskan pihak kepolisian komitmen menuntaskan kasus penipuan Investasi Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Indosurya.

Kendaraan Listrik

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:30 WIB

RI Siap Akselerasi Bangun Ekosistem Industri Kendaraan Listrik

Indonesia tengah bersiap memasuki era kendaraan listrik, sesuai dengan tren global saat ini. Butuh sinergi berbagai pihak agar mencapai tujuan tersebut. Oleh karena itu, pemerintah dan stakeholders…

Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda bersama Menperin Agus

Kamis, 30 Juni 2022 - 13:11 WIB

Menperin Agus Bagikan Potret Bersama Sahabat Lamanya Putra Mantan PM Jepang Tatsuo Fukuda

Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita mengunggah sebuah momen duduk santai bersama anak mantan Perdana Menteri (Jepang) yaitu Tatsuo Fukuda.