BCA – AIA Hadirkan Sentra Vaksinasi, Dukung Pemerintah Dalam Percepatan Vaksinasi Jelang Mudik Lebaran

Oleh : Herry Barus | Rabu, 27 April 2022 - 15:07 WIB

BCA – AIA Hadirkan Sentra Vaksinasi
BCA – AIA Hadirkan Sentra Vaksinasi

INDUSTRY.co.id - Jakarta– Kabar baik menurunnya penularan COVID-19 di Indonesia turut memberikan angin segar bagi berbagai sektor maupun industri. Namun, hal tersebut tidak menghentikan program vaksinasi COVID-19 yang hadir di Indonesia karena masih ada sejumlah masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi. PT AIA FINANCIAL (AIA) bersinergi dengan PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menghadirkan sentra vaksinasi di Jakarta Timur untuk mendukung program pemerintah dan mendorong program vaksinasi jelang mudik lebaran.

Kehadiran sentra vaksinasi di kawasan Jakarta Timur ini menjadi bagian dari program Corporate Social Responsibility bekerja sama dengan divisi Wealth Management BCA. Sentra vaksinasi tersebut dimulai pada hari Selasa 19 hingga 21 April 2022. Kegiatan ini juga mendorong misi BCA di tahun ini untuk mengedepankan pembangunan berkelanjutan #BCAForSustainability. Senada dengan BCA, AIA mengusung semangat yang sama dalam merespon dan membantu pemerintah dalam penanggulangan COVID-19 melalui aksi sosial yang dirangkum dalam program AIA Sehat Untuk Negeri.

Jadrawati, SVP Divisi Wealth Management BCA, mengatakan “Peran aktif swasta dalam mendukung program pemerintah saat ini, yaitu vaksinasi, sangat diperlukan untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Indonesia serta mengurangi dampak yang terjadi apabila terinfeksi COVID-19. BCA terus berperan aktif dalam menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat luas di berbagai wilayah. Saat ini, kami juga mendukung imbauan yang dilakukan pemerintah jelang mudik lebaran yang mewajibkan pemudik melakukan vaksinasi hingga dosis ke-3. Sentra vaksinasi yang diselenggarakan BCA dan AIA ini diharapkan dapat memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia yang ingin melakukan mudik.”

Kathryn Monika Parapak, Chief Marketing Officer AIA, menyampaikan “Tahun ini menjadi tahun pertama di masa pandemi pemerintah memperbolehkan masyarakat untuk mudik dengan syarat vaksin dosis ke-3. Ini menjadi momentum bagi kami dalam menghadirkan sentra vaksin yang bisa diakses untuk umum, agar masyarakat dapat menjalani mudik dengan tenang dan aman. Dalam program ini ditargetkan ada 3.000 peserta yang mendapatkan vaksinasi. Kegiatan ini sejalan dengan komitmen AIA dalam membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik.”

Sentra vaksinasi atas kerja sama BCA-AIA di Jakarta Timur diselenggarakan di 3 titik lokasi yaitu Mall Cipinang Indah, Kantor Kelurahan Pondok Kopi dan Kantor RW 10 Kelurahan Klender. Lokasi ini dipilih karena mudah diakses sehingga mempermudah distribusi vaksin ke masyarakat.

 

BCA turut aktif mendukung upaya pemerintah menanggulangi pandemi, serta senantiasa memprioritaskan keselamatan karyawan dan nasabah. BCA menyesuaikan kebijakan work from home dan mempromosikan “Banking from Home”. BCA juga melaksanakan program Vaksinasi Gotong Royong bagi karyawan, serta menghadirkan sentra vaksinasi bagi masyarakat di berbagai wilayah melalui kolaborasi dengan pemerintah dan otoritas terkait. Hingga Maret 2022, BCA telah membantu mendistribusikan vaksin untuk lebih dari lebih dari 300.000 penerima, baik untuk karyawan, keluarga maupun masyarakat umum.

“Telah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling menggerakkan aksi solidaritas membantu percepatan pemulihan kondisi di Indonesia. BCA berkomitmen untuk terus menyalurkan bantuan dalam penanggulangan pandemi COVID-19 berupa sentra vaksinasi bagi masyarakat yang diharapkan dapat segera membentuk herd immunity,” tutup Inge Setiawati, EVP CSR BCA.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…