Bahas Masalah Lonjakan Harga CPO, Sri Mulyani Temui Menkeu Malaysia

Oleh : Candra Mata | Jumat, 22 April 2022 - 22:32 WIB

Menkeu Sri Mulyani bersama Menkeu Malaysia
Menkeu Sri Mulyani bersama Menkeu Malaysia

INDUSTRY.co.id - Washington DC, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani menggelar pertemuan bilateral dengan Menkeu Malaysia Tengku Datuk Seri Utama Zafrul bin Tengku Abdul Aziz disela-sela acara Forum Finance Ministers yang berlangsung di Washington D.C, Amerika Serikat.

"Pertemuan Bilateral bersama Menteri Kewangan Malaysia @mof_malaysia, Mr. Tengku Datuk Seri Utama Zafrul bin Tengku Abdul Aziz," ungkap Sri Mulyani melalui akun Isntagram miliknya yang dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Jumat malam (22/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, keduanya membahas berbagai isu yang berkembang, salah satunya mengenai harga Crude Palm Oil (CPO) yang melambung tinggi dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami berdiskusi seputar kebijakan dalam hal ketahanan pangan di masa kenaikan harga komoditi saat ini, misalnya harga CPO," imbuhnya.

Menurut Sri Mulyani, pemerintah Malaysia sepakat dan berkeinginan yang sama agar dapat melakukan upaya membantu masyarakat agar bertahan terhadap perubahan harga CPO termasuk penanganan dampak lingkungan dari komoditi tersebut.

"Indonesia dan Malaysia sepakat terus bekerja sama untuk menangani dampak lingkungan dari CPO tersebut," tandas Sri Mulyani.

Tak hanya itu, bahkan pemerintah Indonesia maupun Malaysia, sambung Sri Mulyani juga akan sama-sama hadir memberikan perhatian kepada masyarakat yang rentan dan miskin dengan memberikan bantuan bahan pokok. 

"Dalam dialog yang hangat, kami bertukar cerita mengenai rencana mudik masing -masing sebagai gambaran kondisi yang sudah perlahan pulih membidik. Menarik sekali, sebagai sesama negara dengan mayoritas penduduk muslim, Indonesia dan Malaysia sama-sama menghadapi secara serius upaya untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat," pungkasnya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:34 WIB

Pasar Murah 1000 Sembako Hingga Bazar Umum, HK Meriahkan Safari Ramadan BUMN

Menyemarakkan bulan suci Ramadhan 1445 H, Kementerian BUMN bersama PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) dan anak perusahaannya, PT Hakaaston (HKA) menggelar kegiatan Safari Ramadhan BUMN…

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:19 WIB

Menteri Basuki Dampingi Presiden Jokowi Resmikan Bendung dan Jaringan Irigasi Gumbasa, Pulihkan Pasokan Air untuk Sentra Pangan di Sigi

Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin,…

Direktur Utama Bank Mandiri Taspen memberikan Sambutan jelang Pengundian Pemenang Mandiri Taspen Bertabur Hadiah 900 juta dalam rangka ulang tahun ke-9

Jumat, 29 Maret 2024 - 04:06 WIB

Ini Para Pemenang Undian Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta

Bank Mandiri Taspen mengumumkan para pemenang program undian "Bertabur Hadiah Bank Mandiri Taspen 900 Juta" kemarin

Peluncuran Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version

Jumat, 29 Maret 2024 - 03:52 WIB

bubbME.AI Meluncurkan Game dan Lagu Tema, “Bae” - Rap Version di Indonesia Pavilion di SXSW 2024

Salah satu dari sepuluh startup di ‘Indonesia Pavilion’ SXSW 2024, bubbME.AI: Gim ponsel ‘peliharaan’ pertama di dunia yang memberikan edukasi dan mengatasi Kekerasan Berbasis Gender…

PointStar gelar acara “Iftar Insights: Understand Retail Business Continuity & Operational Challenges during Ramadan”.

Jumat, 29 Maret 2024 - 00:47 WIB

PointStar Dukung Pemerintah Capai Target Pertumbuhan Lewat Transformasi Digital

PointStar berkomitmen untuk menyediakan solusi teknologi yang inovatif dan terdepan untuk membantu perusahaan ritel menghadapi tantangan perekonomian global dan lokal.