ASPEBINDO: Ketum HIPMI Sosok Teladan yang Baik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 April 2022 - 09:00 WIB

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira
Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, saat ini diduga sedang terlibat pada kasus peralihan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) tambang di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi, Kamis (22/4/2022) Nama Mardani terseret dalam kasus tersebut setelah eks Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo, menyebut nama Mardani ikut terlibat dalam kasus ini. 

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira mengatakan tuduhan terhadap Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming adalah tuduhan tidak berdasarkan hukum yang jelas dan ia memberikan dukungan penuh untuk Ketum Mardani.

"Dunia Usaha mengecam sekali tuduhan yang menyeret Ketum Mardani. Upaya ini sudah termasuk kedalam kriminalisasi. Terlihat ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan," ungkap Anggawira pada Kamis (21/04/2022).

Anggawira ngatakan bahwa sosok Mardani yang ia kenal cukup dekat adalah sosok yang teladan, rendah hati, dan suka sekali melahirkan pengusaha baru.

"Karena saya mengenal baik sosok Mardani, saya mendukung Ketum BPP HIPMI Mardani H. Maming tidak bersalah. Ditambah tidak ada barang bukti yang menguatkan bahwa Ketum Mardani terlibat," kata Anggawira.

Anggawira nambahkan bahwa ia meminta penegak hukum dalam komisi yudisial untuk melakukan supervisi ketat proses hukum yang sedang berjalan, untuk menghindari dugaan upaya kriminalisasi dibalik tuduhan hingga pemanggilan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming.

"Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan pihak-pihak berkepentingan untuk menjatuhkan dan menyeret pihak yang tidak bersalah dan membuat keterangan palsu di dalam persidangan yang merugikan pihak yang tidak terlibat," tutup Anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PempekRoyal

Kamis, 25 April 2024 - 15:05 WIB

Siap Support Franchisee di Seluruh Indonesia, PempekRoyal Hadirkan Solusi Bisnis Makanan Tidak Tergantung Chef

Bisnis makanan seringkali mengalami kendala chef mengundurkan diri, dan ketika terjadi pergantian chef, rasa berbeda, maka jumlah konsumen menurun. Di luar itu, juga ada resiko membuang produk…

Dok. Kommo

Kamis, 25 April 2024 - 14:45 WIB

WhatsApp Chatbot dari Kommo: Hadir Karena Kesadaran akan Pentingnya Menghadirkan Solusi Fleksibel untuk Bisnis

Perubahan lanskap bisnis dewasa ini telah menuntut adaptasi yang cepat dari perusahaan-perusahaan di berbagai sektor. Dengan berkembangnya teknologi dan perubahan perilaku konsumen, bisnis tidak…

PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

Kamis, 25 April 2024 - 14:41 WIB

Road to Devcon Ethereum Akan Diselenggarakan di Asia Tenggara, PINTU Gelar Ethereum Meetup Indonesia

PT Pintu Kemana Saja (PINTU), platform jual beli dan investasi crypto kembali melanjutkan rangkaian Road to Devcon Ethereum 2024 setelah di tahun 2023 lalu melakukan roadshow ke tiga universitas.

Dwidayatour Carnival 2024

Kamis, 25 April 2024 - 13:27 WIB

Dwidayatour Gelar Dwidayatour Carnival presented by.Mandiri di Gandaria City

Memasuki tahun ke-8, Dwidayatour Carnival presented by Mandiri digelar kembali. Pameran produk wisata yang kerap ditunggu-tunggu para pecinta travel ini akan kembali digelar di Gandaria City,…

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

Kamis, 25 April 2024 - 12:49 WIB

Mandala Finance Rilis Kinerja Keuangan Tahun 2023 dan Rencana Strategis Menuju Pertumbuhan Optimal

PT Mandala Multifinance Tbk mengumumkan kinerja keuangan Tahun Buku 2023, serta rampungnya proses akuisisi oleh MUFG Group, sebuahlangkah strategis yang diyakini akan membawa dampak positif…