ASPEBINDO: Ketum HIPMI Sosok Teladan yang Baik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 April 2022 - 09:00 WIB

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira
Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, saat ini diduga sedang terlibat pada kasus peralihan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) tambang di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi, Kamis (22/4/2022) Nama Mardani terseret dalam kasus tersebut setelah eks Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo, menyebut nama Mardani ikut terlibat dalam kasus ini. 

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira mengatakan tuduhan terhadap Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming adalah tuduhan tidak berdasarkan hukum yang jelas dan ia memberikan dukungan penuh untuk Ketum Mardani.

"Dunia Usaha mengecam sekali tuduhan yang menyeret Ketum Mardani. Upaya ini sudah termasuk kedalam kriminalisasi. Terlihat ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan," ungkap Anggawira pada Kamis (21/04/2022).

Anggawira ngatakan bahwa sosok Mardani yang ia kenal cukup dekat adalah sosok yang teladan, rendah hati, dan suka sekali melahirkan pengusaha baru.

"Karena saya mengenal baik sosok Mardani, saya mendukung Ketum BPP HIPMI Mardani H. Maming tidak bersalah. Ditambah tidak ada barang bukti yang menguatkan bahwa Ketum Mardani terlibat," kata Anggawira.

Anggawira nambahkan bahwa ia meminta penegak hukum dalam komisi yudisial untuk melakukan supervisi ketat proses hukum yang sedang berjalan, untuk menghindari dugaan upaya kriminalisasi dibalik tuduhan hingga pemanggilan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming.

"Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan pihak-pihak berkepentingan untuk menjatuhkan dan menyeret pihak yang tidak bersalah dan membuat keterangan palsu di dalam persidangan yang merugikan pihak yang tidak terlibat," tutup Anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Direksi Techno9 Indonesia

Selasa, 06 Desember 2022 - 08:14 WIB

PT techno9 Indonesia Tbk Segera Listing di Bursa

Minat masyarakat untuk berinvestasi di pasar modal saat ini semakin tinggi terutama di sektor teknologi. Sehingga setiap penawaran umum perdana saham atau Initial Public Offering (IPO) saham…

Ketua Umum Dekopin Nurdin Halid (ketiga dari kiri), Wakil Ketua Umum Agung Sudjatmiko (paling kiri), Plt Sekjen Dekopin Moh. Sukri (kedua dari kiri) mendampingi Deputi Perkoperasian Kementerian Koperasi Ahmad Zabadi (keempat dari kiri) dan Deputi IV Kementerian Koordinator Perekonomian RI Rudy Salahuddin (kedua dari kanan) saat membuka secara resmi Rapimnas Dekopin tahun 2022 di Jakarta, Jumat (25/11/2022). Foto: Dokumen PIP Dekopin. 

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:51 WIB

Kementerian Koperasi Minta Nurdin Halid Kawal Agenda-Agenda Strategis Gerakan Koperasi

Jakarta – Pemerintah meminta Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Nurdin Halid untuk mengawal agenda-agenda strategis Gerakan Koperasi Indonesia, khususnya RUU Perkoperasian dan RUU Pengembangan…

Ketua PWI Pusat Atal S Depari dan Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:20 WIB

Ketua PWI Pusat Hadiri Rapat Jelang HPN di Medan

Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 mendatang, Kota Medan, Sumatera Utara telah ditetapkan sebagai tuan rumah penyelenggara oleh Panitia Pusat HPN 2023. Ketua HPN 2023, H Mirza Zulhadi…

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman

Selasa, 06 Desember 2022 - 06:02 WIB

KASAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman Tinjau Latihan Puncak Ancab YTP 611/Awl

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengungkapkan rasa bangganya saat memberikan pengarahan usai meninjau langsung latihan puncak Antar Kecabangan Batalyon…

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Selasa, 06 Desember 2022 - 05:00 WIB

Satgas Yonif Mekanis 203 AK Jalin Keceriaan Beersama Anak Anak

Keceriaan dan senyum anak-anak Pegunungan Tengah terpancar bersama personel Satgas Yonif Mekanis 203/AK dalam kegiatan lomba mewarnai di Desa Lowanom, Distrik Malagayneri, Kabupaten Lanny Jaya,…