ASPEBINDO: Ketum HIPMI Sosok Teladan yang Baik

Oleh : Herry Barus | Jumat, 22 April 2022 - 09:00 WIB

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira
Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira

INDUSTRY.co.id - Jakarta- Ketua Umum Himpinan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) yang pernah menjabat sebagai Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming, saat ini diduga sedang terlibat pada kasus peralihan Ijin Usaha Pertambangan (IUP) tambang di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. 

Dalam siaran pers yang diterima Redaksi, Kamis (22/4/2022) Nama Mardani terseret dalam kasus tersebut setelah eks Kepala Dinas ESDM Kabupaten Tanah Bumbu, Raden Dwidjono Putrohadi Sutopo, menyebut nama Mardani ikut terlibat dalam kasus ini. 

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira mengatakan tuduhan terhadap Ketum BPP HIPMI, Mardani H. Maming adalah tuduhan tidak berdasarkan hukum yang jelas dan ia memberikan dukungan penuh untuk Ketum Mardani.

"Dunia Usaha mengecam sekali tuduhan yang menyeret Ketum Mardani. Upaya ini sudah termasuk kedalam kriminalisasi. Terlihat ada pihak-pihak yang ingin menjatuhkan," ungkap Anggawira pada Kamis (21/04/2022).

Anggawira ngatakan bahwa sosok Mardani yang ia kenal cukup dekat adalah sosok yang teladan, rendah hati, dan suka sekali melahirkan pengusaha baru.

"Karena saya mengenal baik sosok Mardani, saya mendukung Ketum BPP HIPMI Mardani H. Maming tidak bersalah. Ditambah tidak ada barang bukti yang menguatkan bahwa Ketum Mardani terlibat," kata Anggawira.

Anggawira nambahkan bahwa ia meminta penegak hukum dalam komisi yudisial untuk melakukan supervisi ketat proses hukum yang sedang berjalan, untuk menghindari dugaan upaya kriminalisasi dibalik tuduhan hingga pemanggilan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H Maming.

"Jangan sampai situasi ini dimanfaatkan pihak-pihak berkepentingan untuk menjatuhkan dan menyeret pihak yang tidak bersalah dan membuat keterangan palsu di dalam persidangan yang merugikan pihak yang tidak terlibat," tutup Anggawira.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Mendag Zulkifli Hasan

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:12 WIB

Janji Mendag Zulhas Terbukti, Harga Minyak Goreng Curah Kini Rp14 Ribu per Liter

Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan mengaku kerja nyatanya selama dua minggu telah membuahkan hasil. Ia mengklaim, ketersediaan minyak goreng di pasaran aman dengan harga sesuai harga…

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (Dok: Kemenparekraf)

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:00 WIB

Kunjungan Wisatawan ke Labuan Bajo Meningkat Hingga 65.362 Pengunjung

Kunjungan wisata ke Labuan Bajo hingga Juni 2022 mencapai 65.362 kunjungan, hal tersebut disampaikan oleh Dinas Pariwisata, Ekonomi Kreatif, dan Kebudayaan Manggarai Barat, NTT. Lebih lanjut,…

Daging sapi di sebuah pasar becek

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:56 WIB

Kementan Pastikan Ketersediaan Hewan Ternak Aman

Kementerian Pertanian (Kementan) menggelar talk show Tani on Stage di halaman Masjid Baiturrahman Kaum, Kampung Seuseupan, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kiri-kanan: Sofianto Widjaja- General Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Cloudinia J Dieter- Senior Project Manager PT. Wahana Kemalaniaga Makmur, Abdul Sobur- Ketua presidium Himpunan Industri Mebel dan Kerajinan Indonesia (HIMKI), H.M Wiradadi Soeprayogo- Bidang Organisasi, kelembagaan, Hukum dan Aspirasi Daerah, Asosiasi Pengusaha Kayu Gergajian dan Kayu Olahan Indonesia

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:50 WIB

Pamer Ketangguhan Industri Furnitur! IFMAC & WOODMAC 2022 Hadirkan Teknologi-Teknologi Terbaru Pasca Pandemi

Jakarta– Industri furnitur Indonesia menunjukkan ketangguhannya dalam mengatasi dampak pandemi. Pelaku industri furnitur mampu beradaptasi dan mengalami pertumbuhan yang signifikan.

Daging Ayam yang dijual di Pasar

Selasa, 05 Juli 2022 - 16:14 WIB

Singapura Setuju Impor Daging Ayam dari Indonesia

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) menyampaikan, Singapura melalui Badan Pangan Singapura atau Singapura Food Agency (SFA) telah menyetujui Indonesia sebagai sumber baru impor ayam…