Mantan Narapidana Terorisme Dilatih Teknik Pendingin

Oleh : Wiyanto | Kamis, 21 April 2022 - 22:30 WIB

Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) bersama DENSUS 88 dan Yayasan DeBINTAL (Dekat Bintang dan Langit)
Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) bersama DENSUS 88 dan Yayasan DeBINTAL (Dekat Bintang dan Langit)

INDUSTRY.co.id-Jakarta – Federasi Serikat Pekerja Panasonic Gobel (FSPPG) bersama DENSUS 88 dan Yayasan DeBINTAL (Dekat Bintang dan Langit) melakukan kerjasama untuk memberikan Pelatihan Teknik Pendingin kepada EX Napiter (Narapidana Terorisme), yang ditandai dengan penandatanganan MoU.

Itu dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022, di Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Bekasi – Kemnaker RI. Kerjasama ini merupakan wujud salah satu komitmen FSPPG untuk memberikan kontribusi terbaik melalui setiap aktivitas organisasinya bagi sesama pekerja dan masyarakat umum.

Pada acara MoU tersebut dihadiri oleh Presiden FSPPG Djoko Wahyudi, Kepala BBPLK Bekasi Herman, Direktorat Identifikasi dan Sosial (Idensos) Densus 88 Antiteror, yang saat ini dipimpin Brigjen Pol Arif Makhfudiharto, Kasubdit Kombes Polisi M.Sodiq, Sekjen Yayasan DeBINTAL Hendro Fernando.

Progam pelatihan teknik pendingin ini akan diawali oleh 13 peserta yang di naungi oleh Yayasan DeBINTAL, dan salah satunya sudah menjadi instruktur, sehingga dapat memotivasi rekan sesama EX Napiter untuk meningkatkan kualitas individu dengan keahlian sesuai bidangnya.

Djoko Wahyudi, Presiden FSPPG mengatakan program pelatihan ini merupakan salah satu kontribusi kami sekaligus dukungan perusahaan dalam memberikan manfaat sebanyak banyaknya kepada sesama pekerja dan masyarakat umum, terutama bagi EX Napiter agar dapat membantu menjalani kehidupan dengan lebih baik.

“Program Pelatihan Teknik Pendingin yang merupakan hasil kerjasama antara FSPPG, DENSUS 88 dan Yayasan DeBINTAL diharapkan dapat menciptakan sumber daya yang kompeten dan unggul salah satunya di bidang teknisi installer dan repair AC, sehingga akan semakin banyak tersedia teknisi AC yang profesional di Indonesia” ujar Djoko.

Hendro Fernando, Sekjen Yayasan DeBINTAL menambahkan program Pelatihan Teknik Pendingin ini mendapat apresiasi dan antusias yang tinggi dari EX Napiter yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia, seperti di Poso dan Jawa Timur. Hal tersebut merupakan respon positif yang dapat membantu pemberdayaan eks napiter se-Jabodetabek di bidang ekonomi, birokrasi, dan literasi menjadi lebih baik.

“Dengan adanya program Pelatihan Teknik Pendingin bagi EX Napiter yang di inisiasi oleh Panasonic dan FSPPG, telah menjadi solusi dan manfaat yakni mengembalikan kehidupan para EX Napiter kepada kondisi normal, sehingga tiap individu memiliki kompetensi, berdaya saing, mampu menciptakan peluang usaha sendiri, memiliki sikap percaya diri, dan jiwa yang kreatif, agar dapat menjadi sumber daya manusia yang terampil serta berkompeten pada bidangnya”, tutup Hendro.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi tiket

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:49 WIB

Jangan Kelewatan, Ini 10 Tips Mendapatkan Tiket dan Voucher Belanja Online!

Berbelanja online telah menjadi bagian integral dari kehidupan sehari-hari, menawarkan kemudahan, variasi produk, dan tentu saja, kesempatan untuk menghemat uang melalui tiket dan voucher serta…

Renos

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:36 WIB

Cari Furnitur dan Elektronik Rumah yang Murah? Datang ke Event Renos Gebyar Ramadhan Saja!

Di era yang serba cepat ini, mencari furnitur dan elektronik untuk rumah tidak lagi memerlukan waktu dan usaha yang banyak. Mulai dari mencari furnitur untuk kamar hingga elektronik rumahan…

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan membidik sektor pertanian melalui BSI Mitra Plasma Sawit. Kunjungan dilakukan ke salah satu kebun sawit di Sumatera.

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:20 WIB

Dorong Sustainable Banking, BSI Dukung Pembiayaan Sawit Bagi Petani Plasma

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) secara konsisten mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Net Zero Emission (NZE) dari berbagai aspek. Salah satunya pembiayaan ramah lingkungan dengan…

Ilustrasi perumahan

Kamis, 28 Maret 2024 - 17:16 WIB

Terdepan di Wilayah Jabodetabek, Bogor Catat Selisih Pertumbuhan Harga Hunian Tertinggi

Tren harga rumah di Indonesia mengalami peningkatan tahunan sebesar 2,4 persen pada bulan Februari 2024 dibandingkan sejak Februari 2023. Rumah123 mencatat Bogor mengalami kenaikan harga hunian…

Bank Tabungan Pensiun Nasional Tbk (BTPN)

Kamis, 28 Maret 2024 - 14:44 WIB

Bank BTPN Akuisisi Dua Perusahaan Pembiayaan PT Oto Multiartha dan PT Summit Oto Finance

Akuisisi OTO dan SOF jadi tonggak penting bagi Bank BTPN dalam mendorong inovasi produk dan layanan yang semakin relevan dengan kebutuhan perbankan dan pembiayaan masyarakat Indonesia.