Gandeng Sophia Latjuba dan Eva Celia, Jenius Luncurkan Program #langkahkecilhariini

Oleh : Ridwan | Kamis, 21 April 2022 - 14:55 WIB

Aplikasi Jenius
Aplikasi Jenius

INDUSTRY.co.id - Jakarta – Jenius dari Bank BTPN secara resmi meluncurkan program #langkahkecilhariini. Program ini mengajak masyarakat digital savvy di Indonesia membuat dan merayakan langkah kecil mereka dalam mewujudkan kebiasaan hidup dan finansial yang lebih baik.

Dalam program ini, Jenius berkolaborasi bersama dua teman Jenius, yaitu Sophia Latjuba dan Eva Celia. Kedua  sosok ini nantinya akan berbagi inspirasi bagaimana mereka memulai dan mengapresiasi setiap langkah kecil yang diraih.

Digital Banking Business Product Head Bank BTPN Waasi B. Sumintardja mengatakan, program #langkahkecilhariini merupakan ajakan bagi masyarakat digital savvy untuk memulai merencanakan, membuat kebiasaan, serta mengapresiasi langkah kecil mereka hari ini, esok, dan setiap harinya.

Berdasarkan survei daring yang dilakukan melalui media sosial Instagram resmi Jenius @jeniusconnect pada 7 April 2022 dengan melibatkan 928 responden, ditemukan sebanyak 54% responden berusaha mencari solusi sendiri saat mengalami sebuah tantangan dalam menjalani hari dan 51% dari mereka juga sering merayakan berbagai pencapaian kecil atas usaha maupun langkah kecil yang berhasil mereka raih.

Selain itu, pada 18 April 2022, Jenius kembali mengadakan survei daring melalui media sosial Instagram resmi Jenius @jeniusconnect dengan topik tujuan finansial yang ingin dicapai dengan melibatkan 256 responden.

Sebanyak 89% responden memiliki tujuan finansial yang ingin dicapai tahun ini. Tujuan finansial yang ingin dicapai pun beragam, mulai dari mengumpulkan dana darurat, membeli properti, tabungan untuk menikah, mengumpulkan biaya liburan, hingga membeli tiket konser musisi kesukaan.

Masih dari hasil survei daring 18 April lalu, untuk mencapai tujuan finansial tersebut tentunya dimulai dengan langkah kecil, antara lain dengan mulai menabung (52%), berinvestasi (29%), dan membuat pos-pos pengeluaran (17%).

Langkah-langkah kecil tersebut apabila dilakukan secara terus-menerus dapat memberikan dampak yang mengarah kepada perubahan baik dalam beragam aspek kehidupan, dalam hal ini untuk mencapai tujuan finansial mereka.

Dalam mewujudkan tujuan finansial tersebut, terdapat lima tantangan yang sering dihadapi, yaitu pengeluaran tidak terduga atau kebutuhan darurat (35%), promo dan online shopping (32%), ajakan untuk jajan dan FOMO (Fear of Missing Out) (15%), belum konsisten dan disiplin (9%), dan keinginan untuk jalan-jalan (5%).

“Jenius percaya bahwa demi mewujudkan kondisi finansial yang sehat dapat dimulai dari langkah-langkah kecil yang positif. Karena itu, Jenius hadir menemani setiap langkah kecil dalam keseharian masyarakat digital savvy melalui sederet fitur inovatif yang dapat membantu penggunanya untuk terus melangkah, menciptakan kebiasaan yang lebih baik, dan mencapai tujuan hidupnya," terang Waasi saat peluncuran program #langkahkecilhariini di Jakarta, Kamis (21/4).

"Langkah kecil untuk mencapai kebiasaan finansial yang baik dimulai dari mengatur cashflow, menabung, hingga investasi," tambahnya.

Sementara itu, Adjie Santosoputro selaku Praktisi Mindfulness mengatakan, mengambil langkah kecil untuk mewujudkan kebiasaan dan kehidupan yang lebih baik adalah sebuah keberanian.

"Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk memulai langkah kecil tersebut adalah dengan menyadari bahwa setiap momen dalam hidup kita adalah fresh moment yaitu momen yang bisa kita gunakan untuk menjadi manusia baru yang lebih baik. Hal ini akan mendorong kita untuk menggunakan waktu atau momen yang ada dengan sebaik mungkin,” terang Adjie.

Melalui kolaborasi bersama dua teman Jenius, yaitu Sophia Latjuba dan Eva Celia, Jenius akan berbagi inspirasi dari berbagai cerita pengguna mencapai mimpi mereka dalam hidup dan keuangan, serta membuat langkah bersama Jenius.

Masih membawa semangat dari program #langkahkecilhariini, Jenius juga berkolaborasi dengan Dompet Dhuafa dan Anak Yatim untuk mendorong masyarakat digital savvy membuat langkah kecil untuk kebaikan di bulan Ramadan.

Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, Jenius akan melipatgandakan donasi paket makanan berbuka/sahur kaum duafa. Untuk setiap donasi yang diberikan dengan jumlah minimal Rp30.000, Jenius akan melipatgandakannya agar semakin banyak kaum duafa yang menerima donasi dari para pengguna.

Program spesial double donation ini berlaku dengan pembayaran menggunakan Jenius Pay di situs Dompet Dhuafa.

"Dengan diluncurkannya program #langkahkecilhariini, kami harap dapat menjadi pendorong bagi masyarakat digital savvy untuk bersama-sama bergerak maju dan merayakan langkah kecil menuju capaian hidup dan finansial yang lebih baik,” tutup Waasi.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Penanaman pohon di Kaki Gunung Salak salah satunya oleh Antam

Rabu, 06 Juli 2022 - 17:21 WIB

TGHNS Lepas Elang Brontok Bareng Brimob dan PT Antam

Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TGHNS), Bogor 4 Juli 2022, tepatnya di area Kolat Korps Brimob POLRI, Kawasan TN Gunung Halimun Salak, telah dilakukan kegiatan pelepasliaran tiga ekor Elang…

Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita saat menerima Laporan Hasil Pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Kementerian Perindustrian Tahun 2021

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:55 WIB

Luar Biasa! Kemenperin Sukses Raih Opini WTP 14 Kali Berturut, Ini Respon Menperin Agus

Kementerian Perindustrian (Kemenperin) kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke-14 kalinya pada Laporan Keuangan tahun 2021 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Opini…

Direktur Pemasaran dan Pengembangan Produk Pegadaian Elvi Rofiqotul Hidayah dan Direktur Lelang (DJKN) Joko Prihanto

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:34 WIB

Pegadaian dan DJKN Tingkatkan Kerjasama Akurasi Data Bea Lelang

PT Pegadaian bersama Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) melakukan Penandatangan Perpanjangan Perjanjian Kerjasama Penatausahaan dan Pelaporan Bea Lelang Pegadaian.

Peresmian Pasar Banyumas

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:28 WIB

Bangkitkan Perekonomian Masyarakat Jawa Tengah, Pasar Banyumas Diresmikan

Ketua DPR RI Puan Maharani didampingi Direktur Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti meresmikan Pasar Banyumas di Kabupaten Banyumas, Provinsi Jawa Tengah yang telah selesai…

Presiden Jokowi Tinjau Proyek Peningkatan Struktur Jalan di Pulau Nias

Rabu, 06 Juli 2022 - 16:23 WIB

Tinjau Konektivitas Jalan di Pulau Nias, Presiden Jokowi: InsyaAllah Tahun Depan Sudah Rampung Semuanya

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi…