Didampingi Dubes Rosan, Menkeu Sri Mulyani Temui Menkeu AS Janet Yellen

Oleh : Candra Mata | Rabu, 20 April 2022 - 22:00 WIB

Menkeu Sri Mulyani dan Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani bertemu dengan Menkeu AS Janet Yellen
Menkeu Sri Mulyani dan Dubes RI untuk AS Rosan Roeslani bertemu dengan Menkeu AS Janet Yellen

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani beberapa waktu lalu mengunggah sejumlah potret momen pertemuan bilateralnya dengan Menteri Keuangan Amerika Serikat (AS) Janet Yellen. 

Dalam potret pertemuan tersebut, Menkeu ditemani Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat yakni Rosan Roeslani.

"Pertemuan bilateral dengan Secretary Janet Yellen. Ditemani Pak Dubes @rosanroeslani, hari ini saya berdialog dengan US Secretary of the Treasurtly Janet Yellen di kantor kerjanya," tulis Sri Mulyanidi akun instagram pribadinya @smindrawati sebagaimana dikutip redaksi INDUSTRY.co.id pada Rabu malam (20/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa dirinya bertukar pandangan dalam melihat dinamika perekonomian global, baik sebagai dampak pandemi dan pemulihan ekonomi maupun karena perubahan geopolitik.

"Diantaranya kami berbagi komitmen mengenai upaya mencari kerja sama global dalam pendanaan dan kesiapan mengantisipasi pandemi atau bencana non alam global lainnya di masa yang akan datang," ujar Sri Mulyani.

"Kami juga berbagi komitmen dalam pembiayaan perubahan iklim termasuk dalam mencari jalan terbaik untuk transisi energi," sambungnya.

Sebagai informasi, selain melakukan pertemuan dengan Menkeu AS, Sri Mulyani juga melakukan pertemuan dengan para Menteri Keuangan negara sahabat lainnya, mulai dari Brazil, Argentina hingga Malaysia.

Pertemuan tersebut sendiri berlangsung dalam rangkaian agenda IMF-World Bank Spring Meetings 2022 di AS.

Dalam agenda pertemuan setingkat Menteri Keuangan dunia tersebut dibahas sejumlah isu strategis seperti climate change, energi hijau, krisis pangan, hingga pemulihan ekonomi pada negara-negara emerging countries. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Nasabah ASABRI

Selasa, 05 Juli 2022 - 21:47 WIB

Peserta Pensiun Lapor SPTB via ASABRI Mobile

PT ASABRI (Persero) adalah BUMN yang mengelola asuransi sosial Prajurit TNI, Anggota Polri dan PNS Kemhan/Polri, yang menjalankan programnya berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 102 Tahun…

Ketua BAZNAS RI, Prof Dr KH Noor Achmad MA.

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:19 WIB

BAZNAS: Potensi Ekonomi Kurban 2022 Capai Rp31,6 Triliun

Jakarta-Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyebutkan potensi ekonomi kurban tahun 2022 mencapai Rp31,6 triliun, atau meningkat 74 persen dari potensi tahun 2021.

Willy Anwar, Co-founder dari Transporta

Selasa, 05 Juli 2022 - 20:08 WIB

Transporta Terpilih untuk Mengikuti Program Inkubasi Startup Studio Indonesia Batch

Jakarta-Transporta, perusahaan startup teknologi di Indonesia, terpilih menjadi salah satu dari 15 perusahaan startup untuk berpartisipasi dalam Startup Studio Indonesia Batch 4 setelah melewati…

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Hal itu dilakukan sebagai upaya memenangi Pilpres 2024.

Selasa, 05 Juli 2022 - 19:57 WIB

Kerja Sama Akar Rumput Perkuat Konsolidasi KIB Hingga ke Daerah

Jakarta- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menginstruksikan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah untuk menjalin kerja sama dengan PPP dan PAN dalam Koalisi Indonesia…

Hafferson Manurung, Executive Director NTT DATA Business Solutions Indonesia, bersama Yoke Chian Wong, Partner Account Manager OpenText Singapura sedang berbincang di sela-sela pertemuan dengan perusahaan-perusahaan di Jakarta.

Selasa, 05 Juli 2022 - 17:24 WIB

Bekerjasama dengan OpenText dan Google, NTT DATA Business Solutions Indonesia Hadirkan Solusi Cloud untuk Otomatisasi Keuangan Perusahaan

Jakarta– NTT DATA Business Solutions Indonesia bersama OpenText dan Google Cloud Platform menghadirkan solusi Cloud yang dapat diintegrasikan dengan berbagai inovasi.