BRI Bagikan Ribuan Paket Sembako untuk 8 Panti Asuhan & 2 Panti Werdha di Sekitar Jakarta Pusat

Oleh : Ridwan | Rabu, 20 April 2022 - 19:00 WIB

Regional Operation Head Regional Office Jakarta I Ismael saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat
Regional Operation Head Regional Office Jakarta I Ismael saat memberikan bantuan sembako secara simbolis kepada Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Group Regional Office Jakarta I memberikan bantuan 1.500 paket sembako kepada 8 panti asuhan dan 2 panti werdha di sekitar wilayah Jakarta Pusat.

Pemberian bantuan paket sembako secara simbolis diberikan oleh Regional Operation Head Regional Office Jakarta I Ismael kepada pimpinan Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat dan Panti Werdha, Rabu (20/4).

Setiap bantuan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan bahan pokok lainnya. Penyaluran bantuan sendiri dilakukan di seluruh Regional Office BRI di seluruh Indonesia

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Untuk tahun ini melibatkan anak perusahaan BRI Group Regional Office Jakarta I yang memberikan bantuan paket sembako kepada 8 panti asuhan dan 2 panti werdha selama Ramadhan," katanya.

Lebih lanjut, Ismael menjelaskan, di Bulan Ramadhan 1443 H ini, BRI Group ingin berbagi kebahagian melalui penyaluran bantuan sembako ke Panti Werdha dan Panti Asuhan.

Menurutnya, kegiatan ini juga merupakan salah satu komitmen BRI dalam menjalankan tanggung jawab sosialnya untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

"Mengusung tagline 'Berbagi Bahagia Bersama BRI Group', kami ingin panti asuhan dan para lansia ini jangan sampai dilupakan, karena mereka merupakan orang-orang yang sudah tidak aktif bekerja dan banyak yang memiliki keterbatasan dan kesulitan ekonomi," terangnya.

BRI Group, lanjut Ismael, tidak hanya menjalankan core bisnis saja tetapi juga memiliki kepedulian sosial kepada masyarakat sekitar sehingga keberadaan BRI dapat memberikan manfaat bagi masyarkat.

"Perseroan terus menyalurkan bantuan yang secara langsung bermanfaat bagi masyarakat. Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat terutama yang tinggal di Panti Asuhan dan Panti Werdha. BRI hadir di masyarakat agar dapat memberikan manfaat dan berkontribusi dalam membantu meningkatkan dan membangkitkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat Alfiah Yuni Andari mengapresiasi langkah BRI yang terus berkomitmen memiliki kepedulian sosial.

"Terima kasih kepada BRI dan apresiasi, semoga apa yang diupayakan menjadi berkah buat kita semua," katanya.

Dijelaskan Alfiah, hubungan baik Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat dengan BRI sudah terjalin sejak 2018, dan hingga kini terus berjalan dengan sangat baik.

"Semoga silaturahmi ini tetap terjaga. Mungkin suatu saat nanti ada dari adik-adik kami hari esok menjadi orang yang berpengaruh dan bisa ikut andil mensejahterakan masyarakat dan bangsa," tuturnya.

Hingga kini, Yayasan Al-Kahfi Cabang Jakarta Pusat memiliki kurang lebih 208 adik-adik yatim piatu dan duafa yang beralamat di sekitar Tanah Abang dan Kemayoran.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

GP Ansor geruduk Holywings

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:12 WIB

Ansor Minta Walkot Jakut Tutup Holywings di Kelapa Gading dan Penjaringan

GP Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Jakarta Utara meminta pemkot setempat mengevaluasi perizinan tempat hiburan Holywings di Wilayah Kelapa Gading, dan Penjaringan.

 Kantor Pusat Kementerian PUPR

Minggu, 26 Juni 2022 - 16:04 WIB

Terapkan Green Building, Kantor Pusat Kementerian PUPR Jadi Destinasi Wisata Sebumi Jakarta City Tour

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mendukung upaya pengurangan dampak emisi karbon akibat pencemaran lingkungan yang salah satunya diterapkan pada bangunan gedung kantor…

Menteri Basuki Kunjungi IPAL Krukut

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:58 WIB

Kunjungi IPAL Krukut, Menteri Basuki : Kurangi Pencemaran, Berikan Nilai Tambah untuk Kota

Memanfaatkan waktu libur akhir pekan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono melakukan kunjungan lapangan ke Instalasi Pengelolaan Air Limbah (IPAL) Krukut, di…

Mahasiswa LPDP

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:53 WIB

BPSDM Kementerian PUPR Dorong Generasi Muda PUPR Daftar Beasiswa LPDP

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) terus berkomitmen mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) yang merupakan visi Presiden Joko Widodo bersama Wakil Presiden…

Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

Minggu, 26 Juni 2022 - 14:44 WIB

Peringati 2 Dekade Gerakan APU PPT, Pegadaian dan PPATK Gelar Transplantasi Terumbu Karang

PT Pegadaian terus berkomitmen untuk mendukung pencegahan dan pemberantasan pencucian uang serta pendanaan terorisme di Indonesia. Sebagaimana Arahan Presiden RI di acara Peringatan Dua Dekade…