Dituduh Hindari Pajak, Ronaldo Pilih Bungkam

Oleh : Irvan AF | Jumat, 16 Juni 2017 - 10:49 WIB

Cristiano Ronaldo (CR7)
Cristiano Ronaldo (CR7)

INDUSTRY.co.id, Madrid - Cristiano Ronaldo merespons tuduhan bahwa dia menghindari pajak sebesar 14,7 juta euro (sekitar Rp217,9 miliar) dengan menyatakan bahwa tetap diam adalah "jawaban terbaik."

"Kadang jawaban terbaik adalah diam," kata pemain Real Madrid itu di Instagram dengan foto dirinya mengenakan polo tim nasional Portugal dengan jari telunjuk kanan di bibir.

Menurut warta kantor berita AFP, Ronaldo bersikeras pada Rabu bahwa "hati nuraninya sadar, selalu" ketika tiba di bandara Lisbon untuk terbang ke Piala Konfederasi di Rusia.

Real Madrid memberikan dukungan mereka kepada Ronaldo, dengan mengatakan bahwa mereka "percaya sepenuhnya pada Cristiano, yang kami ketahui bertindak sesuai dengan legalitas dalam memenuhi kewajiban fiskalnya."

Ronaldo (32), -atlet dengan gaji tertinggi di dunia versi majalah Forbes- menyusul penyerang Barcelona asal Argentina Lionel Messi, yang dinyatakan bersalah dalam perkara pelanggaran yang sama tahun lalu, meski jumlahnya diduga lebih kecil.

Jika dia juga masuk ke pengadilan dan terbukti bersalah, maka dia berisiko harus membayar "denda sedikitnya 28 juta euro" dan menghadapi kemungkinan dipenjara selama tiga setengah tahun menurut Gestha, perhimpunan ahli Pendapatan Negara Spanyol.(ant)

Komentar Berita

Industri Hari Ini

PLN Hentikan 11 Proyek Pembangkit Listrik Kapasitas 147 MW

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:27 WIB

Libur Lebaran, PLN Matikan 20 Pembangkit Listrik

PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero akan mematikan 20 pembangkit listrik miliknya menyusul adanya potensi penurunan daya listrik di Hari Raya Lebaran.

Saleh Husin Ketua Majelis Wali Amanat UI (MWA UI) (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 13:00 WIB

Jelang Pemilihan Rektor UI, Majelis Wali Amanat Bentuk Panitia Penjaringan Kandidat

Guna menjaring kandidat terbaik dalam pemilihan rektor, Panitia Khusus Pemilihan Rektor Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia telah membentuk Panitia Penjaringan dan Penyaringan Calon Rektor…

BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:58 WIB

Perkuat Layanan dan Bisnis Logistik, BGR Logistics Jalin Kerjasama dengan PTP

Nota kesepahaman tersebut berisikan tentang pelayanan kegiatan bongkar muat dan integrasi sistem logistik.

Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:30 WIB

Sesalkan Aksi Pembakaran Mapolsek Tambelangan, Khofifah Dukung Polri Usut Tuntas

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa menyesalkan aksi pembakaran Mapolsek Tambelangan, Sampang, Jawa Timur. Khofifah mendorong Polisi segera memproses hukum siapapun pelaku dan provokator…

BCA (Foto Dok Industry.co.id)

Jumat, 24 Mei 2019 - 12:00 WIB

Digelar BCA Autoshow Padang 2019, Pelayanan Kebutuhan pada Kendaraan Bermotor

Inisiatif PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dalam memberikan pelayanan kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan bermotor kembali diwujudnyatakan dalam gelaran BCA Autoshow 2019 pada tanggal 21 Mei…