Ngabuburit Seru Tur Wisata Religi Keliling Jakarta

Oleh : Chodijah Febriyani | Senin, 18 April 2022 - 15:45 WIB

Masjid Ramlie Musofa, Jakarta Utara (Ist)
Masjid Ramlie Musofa, Jakarta Utara (Ist)

INDUSTRY.co.id - Bagi kamu yang ingin ngabuburit seru di wilayah Jakarta, bisa banget nih ikut tur wisata religi yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta.

Kepala Bidang Pemasaran dan Atraksi Disparekraf DKI Jakarta Hari Wibowo mengatakan sesi pertama tur tersebut telah diadakan pada Sabtu, 16 Maret lalu dan akan digelar lagi pada 23 April mendatang. Mengutip dari laman Antara, tur ini adalah bagian kegiatan #RamadhandiJakarta dengan konsep walking tour. 

"Jakarta tengah mendorong kegiatan wisata urban di lingkungan perkotaan yang memiliki daya tarik atau atraksi, yang salah satu aspeknya adalah religi," kata Hari Wibowo dalam keterangan tertulisnya.

Pada tur wisata religi sesi satu, khusus diadakan tingkat dinas di Jakarta Selatan dan Kepulauan Seribu. Untuk tur sesi dua, akan diadakan di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur.

Serunya, tur wisata religi ini diisi dengan eksplorasi beberapa masjid di enam wilayah DKI Jakarta. Masjid yang dikunjungi ini mulai dari Masjid Ramlie Musofa, Masjid Lautze, Masjid Makmur Raden Saleh, dan Masjid Agung Al-Azhar. 

Kemudian, untuk di Jakarta Timur, terdapat Masjid At-Tin, Makam Al-Hawi hingga ke Makam Pangeran Jayakarta di Jalan Jatinegara Kaum.

Tur religi ini akan diikuti oleh peserta dan beberapa kreator konten dan akan dipandu oleh pramuwisata profesional dari Himpunan Pramuwisata Indonesia.

Tur wisata religi di Ibu Kota ini akan berisi ziarah dan kegiatan keagamaan lain yang menjadi daya tarik bagi wisatawan. Jakarta adalah kota yang kental dengan sejarah Islam, dengan banyak masjid bersejarah. 

"Wisata religi di Jakarta ini akan membuat perayaan bulan suci Ramadan tahun ini semakin menarik," pungkas Hari.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Ilustrasi Bitcoin

Minggu, 03 Juli 2022 - 20:00 WIB

Simak! Berikut Panduan Lengkap Analisa Teknikal Bitcoin dan Saran Indodax Untuk Investor

Analisa teknikal Bitcoin menjadi salah satu kunci dalam investasi. Hal ini agar para investor dapat tetap meraih untuk meskipun pasar kripto tengah bergejolak. Saat ini, harga bitcoin menyentuh…

Industri 4.0 di sektor industri

Minggu, 03 Juli 2022 - 19:35 WIB

Kemenperin Pastikan Teknologi Industri 4.0 di Seluruh Rantai Pasok Manufaktur Terus Berjalan

Akselerasi revolusi industri 4.0 yang dicanangkan melalui Peta Jalan Making Indonesia 4.0 terus berjalan. Sektor manufaktur didorong bertransformasi menggunakan teknologi digital di seluruh…

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo

Minggu, 03 Juli 2022 - 18:00 WIB

Ketua MPR RI Juara Pertama Best of The Best Eksekutif Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup

Ketua MPR RI sekaligus Dewan Penasihat Persatuan Berburu dan Menembak Seluruh Indonesia (Perbakin) Bambang Soesatyo berhasil menyabet Juara Pertama Best of The Best Kelas Eksekutif Kejuaraan…

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:04 WIB

Peletakan Batu Pertama Gedung Keuskupan Merauke oleh Kementerian PUPR

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan rakyat (PUPR) memulai pembangunan gedung Keuskupan Merauke di Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua. Secara seremoni pembangunan infrastruktur…

Bincang Tokoh Inspiratif: Gigi & Mulut Sehat Kunci Hidup Berkualitas

Minggu, 03 Juli 2022 - 16:02 WIB

Unilever Indonesia, PDGI dan Sederet Tokoh Inspiratif Ajak Konsumen Rawat Kesehatan Gigi dan Mulut

Setelah berikan manfaat ke lebih dari 10.000 orang, Pepsodent dan PDGI ajak lebih banyak keluarga Indonesia manfaatkan layanan teledentistry gratis “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent”