Bersinergi Dengan LAZ, BI Serahkan Bantuan Program Sosial ke Dompet Dhuafa Waspada

Oleh : Hariyanto | Kamis, 14 April 2022 - 09:44 WIB

 BI Serahkan Bantuan Program Sosial ke Dompet Dhuafa Waspada
BI Serahkan Bantuan Program Sosial ke Dompet Dhuafa Waspada

INDUSTRY.co.id - Medan - Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sumatera Utara untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan. Penyerahan bantuan ini merupakan salah satu Program Sosial dari BI pada bulan Ramadan dengan tajuk "Dedikasi Untuk Negeri", Rabu (13/4/2022)

Secara simbolis, penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Kepala Perwakilan BI Prov. Sumatera Utara di Masjid Al-Ihsan BI, Jl. Balai Kota No.4. Dompet Dhuafa Waspada menjadi salah satu yang diamanahkan untuk dapat menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran. 

Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Sumatera Utara, Azka Subhan A. mengatakan penyerahan bantuan ini bertujuan untuk memberikan manfaat dan keberkahan juga percaya bahwa LAZ adalah lembaga yang amanah untuk menyalurkan bantuan Program Sosial BI tersebut. 

"Saya mau menyampaikan hanya dengan dua kata saja, manfaat dan berkah. Manfaat itu bagi yang menerima, yang terpenting itu untuk memberdayakan ekonomi masyarakat dan berkah lah untuk BI secara lembaga mau pun orang-orangnya bisa mengemban tugas dengan sebaik-baiknya. Mudah-mudahan dengan berbuat baik imbasnya mendapat kebaikan juga. Kita juga percaya bahwa LAZ akan amanah," ujarnya. 

Dipercayakan untuk dapat menyalurkan bantuan Program Sosial BI, Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Waspada, Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada BI dan akan menyalurkan bantuan dengan tepat sasaran, sesuai dengan harapan BI. Selain itu, Sulaiman juga berharap sinergi antara BI dan Dompet Dhuafa akan terus terjalin untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

"Terima kasih kami ucapkan kepada BI KPw. Sumatera Utara yang sudah memperyakan Dompet Dhuafa Waspada sebagai mitra penyaluran Program Sosial BI. Kami selaku mitra akan menyalurkan tapat sasaran sesuai dengan harapan BI kepada kaum dhuafa yang membutuhkan dan mudah-mudahan bantuan ini bisa membantu masyarakat yang membutuhkan dan pastinya kami harapkan ini bisa mengurangi beban mereka dalam menjalankan puasa Ramadan," tutur Sulaiman. 

Selain Dompet Dhuada Waspada, BI juga mempercayakan lembaga lainnya seperti Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (PPPA), Ulil Albab, Lazismu Medan, Baitulmaal Muamalat.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Desa Wisata Taro Bali

Rabu, 29 Juni 2022 - 13:06 WIB

Menilik Desa Wisata Taro, Surga Tersembunyi di Gianyar Pemenang BCA Desa Wisata Award

Desa Wisata Taro merupakan desa tua di Bali yang kaya akan kisah dan peninggalan budaya masa lampau. Berada di kecamatan Tegallalang, Gianyar. Sekitar dua jam perjalanan dari Denpasar. Terletak…

CEO LPKR John Riady (Ist)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:58 WIB

Konsensus Analis Prediksi Pendapatan SILO Tumbuh Tahun Ini , LPKR Terimbas Positif

Konsensus analis Bloomberg pada Jumat (24/6/2022) memprediksi pendapatan PT Siloam International Hospitals Tbk. (SILO) akan terus bertumbuh pada tahun ini meskipun pasien Covid-19 menurun. Bahkan,…

Ilustrasi TKI (Foto Dok Industry.co.id)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Duh! Ratusan TKI Meninggal di Malaysia, Legislator Usul Pembentukan Satgas Terpadu

Jakarta- Politisi Partai Gerindra yang juga Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad mengusulkan dibentuk satuan tugas terpadu untuk memonitor dan menjamin pelindungan bagi tenaga kerja migran.

Presiden Jokowi

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:17 WIB

Tiga Makna Ibu Negara Iriana Hadir di Ukraina

Pengamat militer dan intelijen Ridlwan Habib menilai ada tiga makna atau alasan Ibu Negara Iriana Joko Widodo ikut dalam kunjungan bersejarah ke Ukraina.

Teluk Nha Trang, di Vietnam (iStock)

Rabu, 29 Juni 2022 - 12:15 WIB

Vietnam Larang Wisatawan Berenang di Teluk Nha Trang Demi Selamatkan Terumbu Karang

Dalam pembaruan perjalanan baru-baru ini, Vietnam melarang wisatawan untuk scuba diving dan berenang sebagai upaya untuk menyelamatkan terumbu karang yang rusak di wilayah teluk Nha Trang.