SweatyNFT Rilis Fitur Baru untuk Membuat Koleksi Seni Generatif Dengan Mudah

Oleh : Hariyanto | Senin, 11 April 2022 - 18:11 WIB

SweatyNFT
SweatyNFT

INDUSTRY.co.id - Jakarta - SweatyNFT adalah perangkat NFT yang memungkinkan artis manapun untuk membuat “Koleksi Generatif” di Tezos, serta Ethereum dan Polygon.

Aplikasi ini memudahkan pembuat konten untuk menghasilkan gambar menggunakan satu .PSD, membuat smart contract, dan membuat daftar koleksi untuk dijual di pasar NFT seperti Rarible, Objkt.com, OpenSea, dan lain-lain.

"SweatyNFT menyediakan  solusi lintas rantai, yang memungkinkan seniman membuat kontrak pintar FA2 dan kontrak ERC-721," tulis pernyataan resmi dari SweatyNFT yang dikutip INDUSTRY.co.id, Senin (11/4/2022).

Aplikasi ini pun merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat koleksi seni generatif dengan proses yang mudah.

"Ini dimulai dengan menghasilkan gambar hingga membuat kontrak cerdas yang dapat disesuaikan yang memungkinkan seniman untuk mengontrol whitelist, menyembunyikan/menunjukkan, dan cara lain untuk merilis dan mengelola koleksi untuk publik dan penjualan pribadi," tulis pernyataan itu.

Kontrak yang dibuat dengan SweatyNFT dapat diimpor ke marketplace yang sesuai dengan blockchain yang digunakan.

Jika kreator lebih suka mencetak gambar sendiri, kreator dapat menyimpan gambar yang dihasilkan dengan file metadata ke perangkat dan mencetaknya marketplace dan kontrak lainnya.

SweatyNFT adalah alat yang fleksibel dan memungkinkan pengguna untuk membuat koleksi dalam berbagai cara, yang dapat menguntungkan berbagai jenis proyek dan rilis.

Platform ini didedikasikan untuk membantu kreator mengakses teknologi blockchain dengan mudah, dengan menguasai teknologi maka kreator dapat mengendalikan bagaimana mereka ingin memonetisasi karya seni dan kreasi mereka.

Ada banyak rintangan teknis bagi kreator untuk berinteraksi dan bekerja dengan teknologi blockchain tanpa menyewa pengembang atau mengetahui cara membuat kode.

Kemudian masih banyak informasi salah yang beredar di sekitar crypto dan NFT menyebabkan kebingungan bagi kreator. Karena itu selain menyediakan platform NFT, Sweaty juga berfokus pada pendidikan Web3 dan menyediakan alat yang berguna bagi seniman di seluruh dunia untuk menjual karya mereka di berbagai blockchain dan menghubungkan seniman dan kolektor dari berbagai negara.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Kamis, 18 April 2024 - 22:02 WIB

Perkuat Ketahanan Pangan, ID Food bersama Kostrad Lakukan Panen dan Penanaman Budidaya Padi Tahap II di Lahan Strategis

Subang – Dalam rangka mendukung peningkatan produksi beras nasional, Holding BUMN Pangan ID Food melakukan kolaborasi bersama Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) melalui pengembangan…

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Kamis, 18 April 2024 - 21:30 WIB

Top! Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Sebagai BUMD Penyumbang Dividen Terbesar

Jakarta-Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD)…

Chief Commercial Officer Telin Kharisma (keempat dari kanan) dan Group Chief Executive of Dialog Axiata PLC Supun Weerasinghe (kelima dari kiri) saat penandatanganan kemitraan strategis untuk pengelolaan layanan terminasi suara dan SMS internasional antara Telin dan Dialog Axiata

Kamis, 18 April 2024 - 21:03 WIB

Telin dan Dialog Axiata Tandatangani Kemitraan Strategis untuk Kelola Layanan Terminasi Suara dan SMS Internasional

Telin, anak perusahaan Telkom Indonesia yang melayani pelanggan global, dan Dialog Axiata PLC, penyedia konektivitas nomor satu di Sri Lanka, telah menandatangani Perjanjian Layanan Induk (Master…

Ilustrasi pembayaran menggunakan PayLater

Kamis, 18 April 2024 - 17:39 WIB

Pinjol dan Paylater Marak, Perbankan Perlu Ubah Strategi Agar Kredit Mudah Diakses

Laporan terbaru dari Bank Indonesia (BI) tentang kredit nasional dalam Hasil Rapat Dewan Gubernur bulan Maret 2024 mengungkapkan adanya pertumbuhan kredit pada sektor perbankan sebesar 11,28%…

Kawasan Labuan Bajo – Tanamori

Kamis, 18 April 2024 - 17:23 WIB

Kabar dari Labuan Bajo! Pemda Mabar Rencanakan Pembangunan Poltekpar Negeri, Upaya Pemerintah Tingkatkan SDM Unggul

Labuan Bajo-Dalam rangka peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Destinasi Pariwisata Super Prioritas Labuan Bajo Flores, Pemerintah Daerah Kabupaten Manggarai Barat bersama Badan Pelaksana…