Dompet Dhuafa Lampung Sebarkan Berkah Ramadan Bersama Telkomsel Siaga RAFI 2022

Oleh : Hariyanto | Minggu, 10 April 2022 - 15:17 WIB

Dompet Dhuafa Lampung Sebarkan Berkah Ramadan Bersama Telkomsel Siaga RAFI 2022
Dompet Dhuafa Lampung Sebarkan Berkah Ramadan Bersama Telkomsel Siaga RAFI 2022

INDUSTRY.co.id - Lampung - Dompet Dhuafa Lampung bersama Program CSR Telkomsel Siaga RAFI 2022 menyebarkan berkah bulan Ramadan hingga ke penjuru Provinsi Lampung. 

Momen bulan suci Ramadan selalu membawa berkah untuk umat muslim. Tidak terkecuali untuk masyarakat prasejahtera khususnya di Provinsi Lampung. 

Pada Sabtu (9/4/2022) Dompet Dhuafa Lampung bekerja sama dengan Telkomsel dalam misi Sambungkan Senyuman mulai menyalurkan bantuan dalam rangka Telkomsel Siaga untuk Semangat Kebaikan di Momen Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) 1443 H. 

Pimpinan Dompet Dhuafa Lampung, Yogi Achmad Fajar menyampaikan apresiasi untuk CSR Telkomsel. Menurutnya, berkolaborasi dalam kebaikan harus selalu digalakkan.

“Terima kasih atas kepercayaan Telkomsel kepada Dompet Dhuafa Lampung dalam kolaborasi kebaikan di bulan Ramadan ini. Era saat ini memang eranya kolaborasi. Apalagi kolaborasi dalam kebaikan,” ujar Yogi. 

Dalam program ini terdapat total 13 penerima manfaat (PM) yang terbagi ke dalam 4 kategori yaitu: 3 PM untuk bantuan yayasan, 6 keluarga untuk biaya pengobatan, 3 orang guru honorer dan 1 bantuan untuk masjid raya. 

Bantuan yang Telkomsel berikan melalui Dompet Dhuafa Lampung berupa uang tunai yang besarannya mulai dari satu juta rupiah hingga 10 juta rupiah, menyesuaikan kategori dan kebutuhan penerima bantuan. 

Masing-masing penerima manfaat terbagi dalam tiga kabupaten/kota di Provinsi Lampung di antaranya Kabupaten Lampung Tengah, Kota Bandar Lampung dan Kabupaten Lampung selatan. 

Rusman Yadi, salah satu penerima manfaat bantuan pengobatan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Dompet Dhuafa Lampung dan Telkomsel yang telah menyalurkan bantuan padanya. 

"Terima kasih atas bantuannya. Alhamdulillah ini bisa untuk lanjut berobat lagi. Ini kan berobatnya berhenti dulu soalnya enggak ada dana," tuturnya saat tim Dompet Dhuafa Lampung berkunjung dan menyerahkan secara simbolis bantuan ke kediamannya di Kecamatan Bekri, Lampung Tengah, Sabtu, (9/4/2022). 

Rusman tidak menyangka, semangat berjuangnya dan doa agar sembuh dari penderitaan penyakit liver akut, dijawab oleh Allah SWT melalui program kerjasama DD Lampung dan CSR Telkomsel ini. 

Agus Winarto, selaku Corporate Communication Region Sumbagsel Telkomsel mengharapkan dengan adanya program CSR dari Telkomsel dengan mengusung tema program "Sambungkan Senyuman" dapat ikut membantu sebagian saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan khususnya di wilayah Lampung. 

"(Dalam hal ini) Telkomsel sangat bersimpati terhadap orang-orang yang mengalami kesulitan. Alhamdulillah melalui program Telkomsel Siaga Ramadhan dan Idul Fitri 2022 ini, Telkomsel ikut berbagi untuk selalu hadir kepada saudaranya yang membutuhkan, melalui Dompet Dhuafa kerjasama ini disalurkan kepada orang yang membutuhkan. Insya Allah dimudahkan segalannya," ubgkap Agus. 

Dikutip dari laman telkomsel, tahun ini mengusung semangat #YangKitaBisa, Telkomsel berupaya mengoptimalkan kemanfaatan perusahaan untuk dapat membantu mengatasi masalah sosial ekonomi dan menciptakan nilai tambah bagi bangsa Indonesia melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang diselenggarakan di sepanjang Ramadan dan Idul Fitri 1443 H.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:30 WIB

Presiden dan Ibu Iriana Disambut Tradisi Penyambutan oleh Taruna saat Tiba di AKPOL Semarang

Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Iriana Joko Widodo tiba di Gerbang Tanggon Kosala, Akademi Kepolisian (Akpol), Kota Semarang, Jawa Tengah, pada Selasa, 5 Juli 2022, sekitar pukul 07.15 WIB.…

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:22 WIB

BCA Raih Penghargaan Gold Champion dalam BISRA Award 2022

Komitmen PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam menghadirkan service excellence dan inovasi terdepan serta nilai tambah bagi masyarakat telah mengantarkan BCA dalam beberapa ajang penghargaan.…

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan menjadi Mitra Global Wimbledon

Selasa, 05 Juli 2022 - 11:25 WIB

OPPO Rayakan 100 Tahun Center Court dengan Menjadi Mitra Global Wimbledon untuk 4 Tahun Berturut-Turut

OPPO melanjutkan komitmen untuk menginspirasi pengguna globalnya, OPPO merayakan hari jadi Centre Court yang ke-100 dengan meluncurkan kampanye terbarunya bernama Inspiration Ahead. Center Court…

Ilustrasi perumahan MBR

Selasa, 05 Juli 2022 - 10:54 WIB

Hingga Semester I Tahun 2022, Kementerian PUPR Telah Salurkan FLPP Untuk 99.557 Unit Rumah

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) terhadap rumah layak huni dan terjangkau melalui bantuan pembiayaan…