TOP! Siap Cetak 1,1 Juta Lapangan Kerja, Menteri Sandi Rayu Habis-habisan Investor Australia Datang ke RI

Oleh : Candra Mata | Sabtu, 09 April 2022 - 20:15 WIB

Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri Pariwisata dan Industri Australia
Menparekraf Sandiaga Uno dan Menteri Pariwisata dan Industri Australia

INDUSTRY.co.id - Jakarta, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Salahuddin Uno baru-baru ini mengunggah sejumlah potret pertemuannya dengan Menteri Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi Australia, The Hon Dan Tehan di Melbourne, Australia.

Pertemuan tersebut dalam rangka kunjungan kerja ke Australia dari 6 April lalu hingga Minggu 10 April 2022, besok. 

Dalam unggahan itu, Sandiaga menyatakan siap mempromosikan pariwisata dalam negeri.

"Indonesia menjadi destinasi favorit pilihan wisatawan Australia. Bahkan Bali sudah seperti rumah kedua bagi mereka. Bangga! Potensi ini yang tak akan kami sia-siakan," ujar Sandi seperri dikutip redaksi INDUSTRY.co.id dari akun Instagram miliknya @sandiuno pada Sabtu malam (9/4/2022).

"Kami pastikan target mendatangkan kembali 1,4 juta wisatawan Australia bisa terwujud. Ini tentunya menjadi kabar baik bagi para pelaku UMKM di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. EKONOMI BANGKIT, LAPANGAN KERJA TERCIPTA!," sambung Sandi menegaskan.

Menurutnya, ikhtiar dan upaya ini tentunya diiringi program yang tepat sasaran, tepat waktu, dan tepat manfaat sehingga ekonomi tanah air terus meningkat.

"Optimis! TARGET REALISASI INVESTASI 2,45 MILIAR DOLAR AS di sektor pariwisata dan ekraf dapat tercapai. Kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif siap gerak cepat memfasilitasi agar para investor dari luar negeri, termasuk yang tergabung dalam Australia Indonesia Business Council (AIBC) untuk bisa menanamkan modalnya di Indonesia," tandas Sandi.

"Investasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif diperkirakan dapat membuka peluang usaha serta 1,1 juta lapangan kerja baru yang berkualitas di Indonesia. Inilah mengapa kami secara pro aktif menjemput bola, menyisir setiap peluang yang ada, agar kepulihan dan kebangkitan ekonomi nasional yang sedang kita garap secara serius bersama Bapak Presiden @jokowi dapat segera terwujud dan berdampak positif bagi 34 juta pelaku parekraf di Indonesia," pungkas Sandi.

Sebagai informasi, sebelumnya Menteri Sandi juga mengundang para pengusaha asal Australia yang tergabung dalam member Australia Indonesia Business Council (AIBC) untuk berinvestasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Sejatinya, Indonesia sendiri telah menjadi destinasi favorit bagi wisatawan Australia. Dimana pada tahun 2019 ada sekitar 1,4 juta wisatawan Australia yang berkunjung ke Indonesia.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Kegiatan operasional Antam

Kamis, 07 Juli 2022 - 20:39 WIB

Antam Catatkan Zero Fatality

PT Aneka Tambang Tbk (ANTAM; IDX: ANTM; ASX: ATM) anggota MIND ID - BUMN Holding Industri Pertambangan kembali berhasil mencatatkan zero fatality di lingkungan kerja selama semester pertama…

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.