Terkuak! Ini Lima Fitur Favorit Aplikasi MMID Besutan MMKSI yang Sukses Diunduh Ratusan Ribu Kali

Oleh : Ridwan | Jumat, 08 April 2022 - 05:15 WIB

Aplikasi MMID
Aplikasi MMID

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati pelayanan Mitsubishi.

Menariknya, aplikasi MMID diklaim telah diunduh sebanyak ratusan ribu kali oleh konsumen.

"Terhitung semenjak launching hingga saat ini, MMID telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu user install dan 47,6 ribu orang pengguna aktif. Pelan-pelan kami akan tingkatkan engagement ini," kata Bintar Prakoso, Assistant Manager Business Development MMKSI dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (7/4/2022).

Dari jumlah pengguna aktif tersebut, jelas Bintar, ada lima fitur yang menjadi favorit yang sering digunakan oleh konsumen pada aplikasi MMID yaitu, fitur My Vehicle sebanyak 44 persen, My Coupon (20 persen), Service Booking (17 persen), dan Lacak Pesanan Kendaraan (15 persen). Sementara sisanya adalah fitur penunjang lainnya.

Adapun aplikasi MMID saat ini memiliki lima fitur terbaru, pertama ada MIRA atau singkatan dari Mitsubishi Virtual Assistant.

Layanan lewat chat (tanpa mesti menelepon langsung) ini disebut bisa menjawab berbagai informasi mengenai produk, promo, event yang sedang berlangsung ataupun ingin mencari dealer terdekat.

Tak hanya itu, MIRA juga dapat melayani informasi mengenai test drive, service booking, layanan emergency 24 jam hingga layanan purna jual (24 jam).

Selain MIRA, aplikasi MMID juga memiliki fitur Special Promo untuk mengetahui promo apa saja yang ditawarkan Mitsubishi, mulai dari penjualan hingga perawatan.

Ada juga Find Dealer untuk menemukan dealer terdekat dari lokasi tempat tinggal, My Vehicle untuk mengakses informasi tentang kendaraan yang sedang kamu gunakan, dan Service Booking untuk melakukan permintaan servis.

Lalu ada juga fitur 24 Jam Bengkel Siaga yang dapat dihubungi kapan saja oleh pelanggan yang mengalami keadaan darurat. Melalui fitur ini pelanggan bisa menggunakan call us dan share location untuk mendapatkan bantuan.

Mitsubishi juga menghadirkan fitur Spare Part untuk menyediakan suku cadang asli yang sesuai dengan kendaraan.

Tak cuma itu saja, aplikasi MMID juga bisa Melacak Pesanan Kendaraan sejak melakukan pemesanan hingga pengiriman hanya memasukkan nomor pesanan.

Fitur My Coupon juga hadir buat kamu mendapatkan promo menarik dalam bentuk kupon digital.

Cara mendapatkannya pun terbilang mudah, di mana pelanggan hanya tinggal memilih kupon digital saat melakukan service booking di aplikasi atau kunjungan servis di dealer.

Sementara itu, ada Owner Manual dan Service Book untuk memudahkan konsumen mengakses buku owner manual secara digital.

Platform ini juga didukung Mimate, yang merupakan platform komunitas online. Di sini konsumen bisa berinteraksi, berbagi pengalaman, berdiskusi dan saling terhubung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Robert Wildner, CEO dan Co-founder AVOW

Kamis, 29 September 2022 - 21:18 WIB

Xiaomi Tunjuk AVOW sebagai Agensi Resmi Kawasan Asia Tenggara, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin

Perusahaan spesialis akuisisi pengguna OEM (Original Equipment Manufacturer), AVOW, baru saja diumumkan sebagai agensi resmi utama produsen smartphone Android terbesar, Xiaomi untuk kawasan…

Founder dan CEO CoinEx Haipo Yang

Kamis, 29 September 2022 - 20:54 WIB

Membaca Kiprah Crypto Exchange CoinEx untuk Donasi Kemanusiaan

Jakarta-Berkomitmen pada gagasan amal tanpa batas telah menjadi visi awal dari organisasi nirlaba yang dihadirkan bursa kripto CoinEx, CoinEx Charity.

Bank Sumut (Foto Ist)

Kamis, 29 September 2022 - 20:24 WIB

Perbesar Kredit ke Sektor Riil, Bank Sumut Siap Dukung Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Medan– Provinsi Sumatera Utara memiliki potensi ekonomi yang cukup besar, karena menjadi basis berbagai komoditas unggulan nasional serta sentra manufaktur di luar Pulau Jawa.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. Foto Doc Golkar

Kamis, 29 September 2022 - 20:14 WIB

Ekonomi Digital Indonesia akan Capai 150 Miliar US di 2025, Pemerintah Harus Siapkan Infrastruktur dan Tingkatkan SDM

Jakarta - Pertumbuhan Ekonomi digital akan sangat dinikmati oleh kaum muda Indonesia. Untuk itu, pemerintah diminta tidak hanya menyiapkan infrastruktur, tetapi juga meningkatkan sumber daya…

Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu, namun tertunda. Doc DPR

Kamis, 29 September 2022 - 20:06 WIB

Pertemuan Airlangga-Puan Bakal Buka Peluang Koalisi Pilpres 2024

Jakarta- Ketua DPP PDIP Puan Maharani dalam waktu dekat akan segera bertemu dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Sebelumnya, pertemuan kedua elite itu dijadwalkan pada bulan lalu,…