Terkuak! Ini Lima Fitur Favorit Aplikasi MMID Besutan MMKSI yang Sukses Diunduh Ratusan Ribu Kali

Oleh : Ridwan | Jumat, 08 April 2022 - 05:15 WIB

Aplikasi MMID
Aplikasi MMID

INDUSTRY.co.id - Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) telah merilis aplikasi My Mitsubishi Motors ID (MMID) untuk memudahkan pelanggan dalam menikmati pelayanan Mitsubishi.

Menariknya, aplikasi MMID diklaim telah diunduh sebanyak ratusan ribu kali oleh konsumen.

"Terhitung semenjak launching hingga saat ini, MMID telah diunduh sebanyak 227 ribu kali dengan total 85 ribu user install dan 47,6 ribu orang pengguna aktif. Pelan-pelan kami akan tingkatkan engagement ini," kata Bintar Prakoso, Assistant Manager Business Development MMKSI dalam konferensi pers secara virtual, Kamis (7/4/2022).

Dari jumlah pengguna aktif tersebut, jelas Bintar, ada lima fitur yang menjadi favorit yang sering digunakan oleh konsumen pada aplikasi MMID yaitu, fitur My Vehicle sebanyak 44 persen, My Coupon (20 persen), Service Booking (17 persen), dan Lacak Pesanan Kendaraan (15 persen). Sementara sisanya adalah fitur penunjang lainnya.

Adapun aplikasi MMID saat ini memiliki lima fitur terbaru, pertama ada MIRA atau singkatan dari Mitsubishi Virtual Assistant.

Layanan lewat chat (tanpa mesti menelepon langsung) ini disebut bisa menjawab berbagai informasi mengenai produk, promo, event yang sedang berlangsung ataupun ingin mencari dealer terdekat.

Tak hanya itu, MIRA juga dapat melayani informasi mengenai test drive, service booking, layanan emergency 24 jam hingga layanan purna jual (24 jam).

Selain MIRA, aplikasi MMID juga memiliki fitur Special Promo untuk mengetahui promo apa saja yang ditawarkan Mitsubishi, mulai dari penjualan hingga perawatan.

Ada juga Find Dealer untuk menemukan dealer terdekat dari lokasi tempat tinggal, My Vehicle untuk mengakses informasi tentang kendaraan yang sedang kamu gunakan, dan Service Booking untuk melakukan permintaan servis.

Lalu ada juga fitur 24 Jam Bengkel Siaga yang dapat dihubungi kapan saja oleh pelanggan yang mengalami keadaan darurat. Melalui fitur ini pelanggan bisa menggunakan call us dan share location untuk mendapatkan bantuan.

Mitsubishi juga menghadirkan fitur Spare Part untuk menyediakan suku cadang asli yang sesuai dengan kendaraan.

Tak cuma itu saja, aplikasi MMID juga bisa Melacak Pesanan Kendaraan sejak melakukan pemesanan hingga pengiriman hanya memasukkan nomor pesanan.

Fitur My Coupon juga hadir buat kamu mendapatkan promo menarik dalam bentuk kupon digital.

Cara mendapatkannya pun terbilang mudah, di mana pelanggan hanya tinggal memilih kupon digital saat melakukan service booking di aplikasi atau kunjungan servis di dealer.

Sementara itu, ada Owner Manual dan Service Book untuk memudahkan konsumen mengakses buku owner manual secara digital.

Platform ini juga didukung Mimate, yang merupakan platform komunitas online. Di sini konsumen bisa berinteraksi, berbagi pengalaman, berdiskusi dan saling terhubung.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Dok. microchip

Jumat, 19 April 2024 - 17:08 WIB

Perluas Pasar Jaringan Otomotif, Microchip Akuisisi ADAS dan Digital Cockpit Connectivity Pioneer VSI Co. Ltd.

Microchip Technology Inc. mengumumkan rampungnya pengakuisisian VSI Co. Ltd. yang berbasis di Seoul, Korea, pelopor industri yang menyediakan teknologi dan produk konektivitas kamera, sensor,…

PathGen

Jumat, 19 April 2024 - 16:50 WIB

PathGen Raih Pendanaan dari East Ventures dan Royal Group Indonesia

PathGen atau PathGen Diagnostik Teknologi, sebuah startup bioteknologi kesehatan berbasis di Indonesia yang berfokus pada solusi pengujian molekuler memperoleh pendanaan dari East Ventures,…

PT Pertamina Geothermal Energy Tbk (PGE)

Jumat, 19 April 2024 - 16:19 WIB

PGE Perluas Pemanfaatan Teknologi Terobosan untuk Tingkatkan Efisiensi Pengembangan Panas Bumi

Mempertahankan keunggulan di industri panas bumi tak bisa dilakukan tanpa terus berinovasi dan memanfaatkan teknologi terbaru. Menunjukkan komitmen mengembangkan potensi energi panas bumi di…

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono

Jumat, 19 April 2024 - 14:51 WIB

Progress Capai 77%, Kementerian PUPR Targetkan Jalan Tol Bayung Lencir - Tempino - Jambi Rampung Awal 2025

Melanjutkan tinjauan dari Provinsi Sumatera Selatan, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono didampingi dengan PJ Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani dan Anggota…

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto

Jumat, 19 April 2024 - 11:01 WIB

Moody’s Pertahankan SCR Indonesia di Peringkat Baa2, Menko Airlangga: Kepercayaan Investor Masih Kuat

Lembaga Pemeringkat Moody’s kembali mempertahankan Sovereign Credit Rating (SCR) Republik Indonesia pada peringkat Baa2, satu tingkat di atas investment grade, dengan outlook stabil pada…