Demi Liburan Tiap Bulan ke Disney World, Wanita ini Donasikan Plasma 2 Kali Seminggu

Oleh : Chodijah Febriyani | Rabu, 06 April 2022 - 11:30 WIB

Walt Disney World, Orlando (Foto: visittheusa)
Walt Disney World, Orlando (Foto: visittheusa)

INDUSTRY.co.id - Liz Gramlich (28), seorang wanita dari Philadelphia sangat mencintai Walt Disney World, Orlando sehingga dia memutuskan untuk mengunjungi taman hiburan tersebut setiap bulan sekali bersama saudara perempuannya.

Diketahu Gramlich sejak musim panas 2020, telah mengunjungi Disney World di Orlando, Florida, sebanyak 15 kali. Kini, ia berencana untuk melakukannya minimal sebulan sekali sepanjang tahun 2022 ini. Dia juga dijadwalkan untuk berkunjung pada bulan April.

Lantas, dari mana ia mendapatkan uang saku agar bisa pergi ke Disney World tiap bulan? Ya, mengangetkannya ia menyumbangkan plasma dua kali seminggu.

Dilansir dari laman Times of India, Gramlich dilaporkan menyumbangkan plasma darahnya dua kali setiap minggu, dan membeli tiket ketika itu adalah yang termurah di bulan itu. 

Dengan menyumbangkan plasmanya, dia berhasil menutupi biaya penerbangan dan hotel. Untuk harga tiket ia mendapatkan sekitar Rp 287 ribu dan tinggal di dekat bandara, pada 2020 Liz pun memutuskan mengunjungi Disney World di Orlando selama satu hari.

Gramlich mengatakan bahwa pada tahun 2020 dia telah terbang untuk kunjungan sehari ke taman hiburan di Orlando, dari Philadelphia karena penerbangan hanya memakan waktu dua jam antara kedua kota. Ini adalah perjalanan pertamanya sejak dia berusia tiga tahun. 

Sekarang dengan menyumbangkan plasma darah, dia telah berhasil menjadikan ini sebagai kejadian biasa. Laporan menunjukkan bahwa dia membayar $ 25 atau sekitar Rp359 ribu untuk tiket pulang, yang lebih murah daripada biaya bensin untuk mengisi mobilnya. 

Kemudian pasca pembatasan COVID, karena harga tiket juga meningkat, Gramlich dan saudara perempuannya harus membayar $ 150 atau setara Rp2,1 juta untuk tiket pulang dari Philadelphia ke Orlando. Kenaikan harga tiket yang tiba-tiba ini memaksanya untuk menyumbangkan plasma darah untuk mendanai perjalanannya ke Walt Disney World di Orlando.

Sumbangannya membantunya menghasilkan sekitar $ 498 sekitar Rp7,1 juta setiap bulan, dan ini telah membantunya selama perjalanannya.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…

Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:11 WIB

Fasilitasi Bisnis Industri Petrokimia, Bank OCBC NISP dan Chandra Asri Teken Fasilitas Pinjaman 10 Tahun Sebesar US$100 Juta

Pembiayaan yang diberikan oleh Bank OCBC NISP adalah bagian dari komitmen Bank untuk mendukung Chandra Asri agar dapat secara berkesinambungan mengembangkan bisnisnya.