Pengelola Bandara Bersama Pemprov Jabar Kembangkan Bandara untuk Pariwisata Udara

Oleh : Herry Barus | Rabu, 06 April 2022 - 07:30 WIB

Pengelola Bandara Bersama Pemprov Jabar Kembangkan Bandara untuk Pariwisata Udara
Pengelola Bandara Bersama Pemprov Jabar Kembangkan Bandara untuk Pariwisata Udara

INDUSTRY.co.id - Bandung-Pengembangan Pariwisata saat ini ditengah banyak keterbatasan terus melakukan terobosa -terobosan untuk mengembangkan Pariwisata Udara. Hal ini di lakukan oleh PT Asia Aero Technology dengan melakukan MoU bersama Pemprov Jabar yang diwakiili oleh Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Pemprov Jabar untuk melakukan kerjasama pengembangan dan pengelolaan Bandara Udara Nusawiru Pangandaran.

CEO PT Asia Aero Technology, Bagas Adhadirgha mengatakan dengan adanya kerjasama ini harapannya Bandara Udara Nusawiru menjadi Bandara yang bisa menerapkan 4 (empat) pengembangan bisnis yaitu pariwisata pangandaran, pariwisata udara, sentral cold storage, dan sekolah penerbangan.

"Nantinya Bandara Udara Nusawira akan menjadi bandara pertama yang mengakomodir cold storage perikanan yang langsung ada bandara di Indonesia," ungkap Bagas pada Selasa (05/04/2022).

Bagas menambahkan sentral cold storage ini dikembangkan karena lokasi bandara berada di pangandaran yang merupakan salah satu lumbung perikanan nasional.

"Bukan hanya fokus mengembangkan logistik perikanan dengan mengakomodir cold storage, kami juga akan fokus untuk membangun sekolah penerbangan dan juga mengembangkan sektor pariwisata udara di bandara udara Nusawiru," kata Bagas.

Sekjend BPP HIPMI ini juga menjelaskan kerjasama ini bisa menjadikan Bandara Udara Nusawiru menjadi pusat pariwisata udaha yaitu penerbangan microlight aircraft, helikopter, terjun payung, dan olahraga udara lainnya.

"Kami berharap dengan penandatangan MoU ini bisa menjadi langkah kerjasama yang baik dan berjalan dengan lancar. Kami PT Asia Aero Technology bisa mengembangkan secara optimal bandara udara Nusawiru untuk kemajuan kita bersama," tutup Bagas.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Groundbreaking Mazenta Residence Bintaro (Foto: Ridwan/Industry.co.id)

Kamis, 07 Juli 2022 - 18:20 WIB

Gelar Groundbreaking, Mazenta Residence Bintaro Sukses Tarik Minat Konsumen

PT Serpong Bangun Cipta melalui Cipta Harmoni Lestari (CHL) yang merupakan anak perusahaan Harita Group menggelar 'Groundbreaking' proyek residensial terbarunya yaitu 'Mazenta Residence Bintaro'.

Para anggota Direksi PT Summarecon Agung Tbk yang mengikuti acara paparan publik usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada Kamis (07/07/2022) di Jakarta. (Foto: Humas Summarecon Agung)

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:26 WIB

Kontribusi Usaha Summarecon Dukung Perekonomian Indonesia di Masa Pandemi

PT Summarecon Agung Tbk (SMRA) menghadapi kondisi yang penuh tantangan untuk melalui masa pandemi Covid-19 dalam kurun waktu kurang lebih dua tahun. Pasalnya, beragam pembatasan mobilitas yang…

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:22 WIB

Kementerian PUPR Benahi 8 Venue ASEAN Para Games 2022 di Kota Surakarta

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tengah membenahi sarana dan prasarana pendukung pelaksanaan ASEAN Para Games 2022 yang berlangsung di Kota Surakarta, Jawa Tengah. Delapan…

Direktur Retail Banking BSI Ngatari (kiri) dan Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kanan) saat meresmikan Program Hujan Emas BSI 2022 di Pasar Mayestik, Kebayoran Baru, Jakarta.

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:18 WIB

Dorong Investasi Emas di Masyarakat, BSI Lakukan Program Hujan Emas

PT Bank Syariah Indonesia Tbk. (BSI) mendorong minat masyarakat dalam berinvestasi khususnya melalui instrumen logam mulia atau emas lewat Program Hujan Emas.

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Kamis, 07 Juli 2022 - 17:17 WIB

Waspada ! Berekspresi di Sosial Media Ada Batasannya

Menurut laporan We Are Social, penggunaan internet di Indonesia untuk bersosial media menghabiskan 197 menit atau sekitar 3,2 jam per harinya. Seperti yang sudah kita tahu, media sosial digunakan…