Ada di Bogor Hingga Bali, Ini 10 Hotel Gaya Arsitektur Unik di Indonesia

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 April 2022 - 17:00 WIB

The Bubble Hotel Bali (Foto: Pegipegi)
The Bubble Hotel Bali (Foto: Pegipegi)

INDUSTRY.co.id - Selain fasilitas yang nyaman, pemandangan yang indah dan mempertimbangkan tarif, para tamu hotel pun kini mengecek terlebih dulu arstiektur hotel yang akan mereka singgahi.

Ya, arsitektur hotel menjadi salah satu daya tarik sebuah hotel. Arsitektur yang unik seringkali dimanfaatkan pengunjung untuk mengambil foto dan memanjakan diri lewat desain-desainnya yang menarik mata.

Mengutip dari Pegipegi melalui siaran pers yang diterima Industry.co.id, untuk kamu yang ingin menginap di hotel dengan desain arsitektur yang menarik dan unik, berikut daftar rekomendasi hotel dengan gaya arsitektur yang Instagramable banget!

Mentigi Bay Dome Villas

Berlokasi di Jalan Raya Tanjung, Malaka, Pemenang, Lombok Utara, Mentigi Bay Dome Villas memiliki bangunan berbentuk kubah batu. Ketika bangun pagi, kamu akan melihat pemandangan lautan biru dan pepohonan hijau yang sangat menyegarkan langsung dari balkon kamar. Keberadaannya di atas bukit membuat pemandangan dari hotel terlihat sangat cantik.

JHL Solitaire Gading Serpong

Hotel spesial satu ini berbentuk seperti batu permata. Memiliki desain dan arsitektur seni dengan sentuhan glamour, membuat hotel ini tampak sangat mewah. JHL Solitaire Gading Serpong berlokasi di Jalan Gading Serpong Boulevard, Curug Sangereng, Tangerang. Semakin menarik, terdapat Sky Ballroom yang bisa melihat pemandangan 180 derajat –samping kanan kiri atas–.

Makalele Domes

Bangunan berbentuk kubah bertingkat di atas bukit membuat hotel ini terlihat sangat unik. Dengan pemandangan pegunungan dan lautan yang indah, kamu dapat menghilangkan penat di sini. Dilengkapi dengan aksen kayu, hotel ini memiliki nuansa alami. Makalele Domes berlokasi di Jalan Raya Senggigi, Malaka, Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, NTB.

The Bubble Hotel Bali

Nikmati sensasi menginap di dalam gelembung berbentuk mirip rumah Iglo di The Bubble Hotel Bali. Dinding yang terbuat dari kaca transparan dapat membuat kamu memandangi langit, hutan, dan pantai langsung dari tempat tidur. Tenang, jika Anda tidak mau terlihat oleh orang lain karena transparan, Anda dapat menutup tirai yang telah disediakan. Hotel ini berlokasi di Jalan Batu Nunggalan No. 11, Bali.  

Loccal Collection Hotel Komodo

Hotel berarsitektur seperti Santorini di Yunani terkenal akan bangunannya yang didominasi warna putih dengan atap biru. Selain bangunannya yang unik, Loccal Collection Hotel Komodo memiliki spot pemandangan laut lepas yang sangat cantik dan menyegarkan. Di sini juga terdapat kolam renang dengan desain infinity pool. Hotel ini berlokasi di Labuan Bajo, Komodo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. 

The Highland Park Resort Hotel Bogor

Hotel pertama di Asia Tenggara yang menawarkan tempat menginap dengan gaya kemah Mongolia. Kamar-kamar hotel berbentuk Camp Mongolia yang unik, membuat kamu dapat merasakan sensasi berkemah mewah. The Highland Park Resort Hotel berlokasi di Jalan Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor. kamu dapat menikmati pemandangan hijau segar langsung dari hotel ini.

Adhisthana Hotel

Hotel yang memiliki tema vintage ini cocok untuk Anda yang mau foto-foto estetik. Hotel ini sering disebut sebagai hotel 1000 Jendela. Desainnya yang unik merupakan perpaduan dari warisan Cina dan Eropa. Hotel ini juga memiliki banyak kekayaan sejarah Jawa. Adhisthana Hotel berlokasi di Jalan Prawirotaman 2 No. 613, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. 

Sudamala Resort, Seraya, Flores

Hotel berbentuk bungalow yang dilengkapi dengan teras luas dan kursi panjang ini akan membuat pikiran menjadi damai. Anda dapat bersantai di tepi pantai sambil memandangi laut lepas. Sudamala Resort berlokasi di Pulau Seraya Kecil, Jalan Soekarno Hatta, Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur. Untuk sampai ke hotel ini, Anda harus menggunakan perahu dari Pulau Komodo.

Lafayette Boutique Hotel

Lafayette Boutique Hotel dirancang seperti hotel-hotel di Prancis. Hotel ini memiliki arsitektur ala Eropa di mana setiap sisi bangunan memiliki desain klasik yang sangat cocok untuk spot foto Instagramable. Bangunan tinggi dan kokoh yang didominasi berwarna putih, membuat hotel ini terlihat sangat mewah. Hotel ini berlokasi di Manggung, Caturtunggal,Depok, Sleman, Yogyakarta.

Rumanami Residence

Berbentuk dinamis ala Victorian homes dengan material batu bata membuat Rumanami Residence terlihat sangat estetik. Pada bagian tengah hotel ini dibuat taman yang dilengkapi dengan tangga meliuk sehingga menambah kesan eksotik pada bangunannya. Hotel ini berlokasi di Jalan Benda nomor 39, H. Sainin, Kemang, Jakarta Selatan. 

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Fransiscus Go sedang memegang hasil kebun di Nara Kupu Village Sawangan, Depok-Jawa Barat. (Foto: Istimewa)*

Selasa, 23 April 2024 - 16:35 WIB

Pengusaha Sukses NTT Ini Sebut Program Food Estate Efektif untuk Pemanfaatan Lahan yang Sudah Lama Tertidur

Jakarta - Tokoh masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Fransiscus Go menilai bahwa program Food Estate, atau pengembangan pangan secara terintegrasi yang tengah digencarkan oleh pemerintah…

Yohanes Jeffry Johary , Managing Director OCS Indonesia (kiri) berdialog dengan narasumber lainnya pada kegiatan yang bertajuk “Global Facilities Management Trends in the 2024 Indonesian Market”

Selasa, 23 April 2024 - 16:08 WIB

OCS dan Solenis Indonesia Ungkap Tren-Tren Utama dalam Industri FM yang Relevan dengan Berbagai Sektor Industri di Tanah Air

Jakarta- OCS Indonesia, perusahaan terkemuka penyedia layanan jasa dan manajemen fasilitas (FM), berkolaborasi dengan Diversey, bagian dari Solenis, untuk membahas secara mendalam mengenai tren-tren…

Gili Trawangan, Lombok, Nusa Tenggara Barat

Selasa, 23 April 2024 - 14:13 WIB

Perjalanan Sastra Agoda: Tujuh Destinasi Sempurna yang Membuat Cerita Lebih Hidup

Dalam rangka merayakan Hari Buku Sedunia, Agoda mengubah perjalanan fantasi menjadi petualangan nyata, mengundang para penggemar sastra untuk menjelajahi lokasi-lokasi inspiratif dari buku-buku…

Acer serahkan bibit mangrove ke SeaSoldier di Tanggerang

Selasa, 23 April 2024 - 13:59 WIB

Acer Indonesia Tanam Ribuan Mangrove

Sebagai bentuk perwujudan komitmen berkelanjutan perusahaan dalam melestarikan lingkungan, Acer Indonesia hari ini memulai penanaman ribuan mangrove, yang merupakan bagian dari rangkaian perayaan…

Bitcoin

Selasa, 23 April 2024 - 13:56 WIB

Kenapa Harga Bitcoin Selalu Fluktuasi? Inilah 7 Alasan Utamanya!

Harga Bitcoin dipasaran selalu mengalami perubahan. Kondisi naik dan turun harga Bitcoin ini tentunya menjadi pekerjaan rumah bagi para investor untuk menganalisa setiap perubahan dan mencari…