Glamping Seru di Kampoeng Kopi Benaran, Viewnya Langsung Menghadap 7 Gunung

Oleh : Chodijah Febriyani | Selasa, 05 April 2022 - 13:30 WIB

Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)
Penginapan di Kampoeng Kopi Banaran, Kabupaten Semarang (Foto: Industry.co.id/Chodijah Febriyani)

INDUSTRY.co.id - Dikelilingi tujuh gunung, menginap di Kampoeng Kopi Banaran di Kabupaten Semarang menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Bagaimana tidak, rentetan tujuh gunung yang menjulang tinggi seakan menyapa para pengunjung ketika mereka datang ke tempat wisata ini sekaligus penginapan ini.

"Kampoeng Kopi Banaran ini dikelilingi tujuh gunung yaitu Merbabu, Telomoyo, Sindoro, Sumbing, Kelir, Gajah, dan Ungaran, ditambah Rawa Pening," ujar General Manager Kampoeng Kopi Banaran, Frina Bonita, saat ditemui Indusrty.co.id pada Kamis (31/3/2022).

Belakangan ini, tren glamorous camping atau glamping sangat populer di kalangan wisatawan. Glamping ini memberikan penglaman menginap di dalam tenda dimana para wisatawan diberikan fasilitas mewah seperti menginap di hotel bintang lima 

Nah, glamping Banaran Coffea Camp ini bisa menjadi pilihan kamu untuk menginap. Lokasinya berada di di Kampoeng Kopi Banaran, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.

Dalam satu kawasan glamping, terdapat 13 tenda dengan dua tipe kamar, yaitu untuk couple (pasangan) dan family (keluarga). Menariknya, di setiap glamping menawarkan sensasi pemandangan yang menakjubkan dan menyenangkan. 

"Rate-nya untuk couple Rp750 ribu per malam sudah termasuk sarapan. Lalu, keluarga, biasanya bertiga sudah termasuk sarapan, sekitar Rp850 ribu (per malam)," jelas Frina.

Pasalnya, semua tenda yang berada di perkemahan ini menghadap ke tujuh gunung yang mengelilingi kawasan tersebut. Termasuk menghadap langsung ke Rawa Pening.

Didirikan di tengah perkebunan kopi milik PTPN IX, pengunjung juga dapat merasakan kesejukan dan kehangatan dari matahari terbit atau sunrise. Menjelang malam, para pengunjung juga bisa mengenakan jaket untuk menghangatkan diri sembari menikmati keindahan bintang yang seakan menerangi malam.

Sementara dari segi fasilitasnya, glamping ini dilengkapi kamar mandi luar (sharing) yang bersih dan dilengkapi dengan water heater. Di dalam glamping disediakan alat perlengkapan mandi, lemari penyimpanan, selimut, handuk, kipas, stop kontak, tak lupa obat nyamuk elektrik menginat lokasi glamping berada di perkebunan.

Berkesempatan menginap di glamping, menurut Industry.co.id fasilitasnya cukup lengkap dan memadai. Tendanya cukup besar, saat itu saya tidur di tenda berkapasitas tiga orang. Ruangan di dalam tenda cukup luas. Tenang saja, walau kamar mandinya di luar lokasinya tidak jauh dari tenda. 

Di malam hari kawasan perkemahan ini dilengkapi dengan lampu-lampu estetik jadi, cukup terang. Suasana di malam hari cukup sunyi dan begitu nyaman. Cocok sekali bagi kamu yang ingin healing dan berlibur dengan keluarga ataupun pasangan.

Selain glamping, Kampoeng Kopi Banaran ini juga memiliki resort dengan empat tipe kamar. xecutive Suite Villa dengan dua kamar yang muat sampai empat orang seharga Rp1,25 juta per malam. Sementara, Junior Suite Villa dengan satu kamar dibanderol Rp900 ribu per malam.

"Untuk Grand Deluxe kami hanya punya tiga unit dengan view Rawa Pening, harganya sekitar Rp700 ribu (per malam). Lalu, Deluxe Rp500 ribu per malam. Semua tipe kamar tersebut sudah termasuk dengan sarapan," tukas Frina.

Komentar Berita

Industri Hari Ini

Erwin Aksa Peduli

Selasa, 05 Juli 2022 - 14:00 WIB

Sosialisasi Airlangga Hartarto Sebagai Capres Partai Golkar, Komunitas Erwin Aksa Peduli Lakukan Penggalangan Melalui EKTA

Mesin politik Partai Golkar mulai bergerak di berbagai tingkatan, tidak terkecuali Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Golkar Bidang Penggalangan Strategis, Erwin Aksa. Ia mengaktifasi serta…

Dirjen Industri Agro Kemenperin Putu Juli Ardika

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:50 WIB

Mantap! Kemenperin: Realisasi Investasi Industri Mamin Tembus Rp19,17 Triliun di Triwulan I-2022

Ditinjau dari sisi perdagangan internasional, ekspor produk mamin sampai triwulan I-2022 menembus USD10,92 miliar (termasuk minyak kelapa sawit), dan mengalami neraca perdagangan yang positif…

Ketua Umum Asosiasi Pemasok Energi, Mineral, dan Batubara Indonesia (ASPEBINDO), Anggawira

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:33 WIB

Mari Vote Anggawira untuk Ketua Umum HIPMI 2022-2025!

HIPMI sebagai perhimpunan pengusaha muda akan mencari nakhoda baru di 17 September 2022. Tantangan jaman menuntut pengusaha muda kita untuk berinovasi dan berkolaborasi, dua hal yang tentu dimiliki…

Presiden Jokowi

Selasa, 05 Juli 2022 - 13:28 WIB

Pidato Presiden Jokowi pada Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara

Atas nama rakyat, bangsa, dan negara, saya menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 dan memberikan penghargaan atas kerja keras Polri dalam melayani rakyat, dalam membela bangsa dan negara.

Artis ChaCha Marisa

Selasa, 05 Juli 2022 - 12:42 WIB

Artis ChaCha Marisa Kesal Foto Syurnya Tersebar di Medsos, Lapor Polisi

Bintang film dan model iklan laris Chacha Marisa kesandung masalah, foto syurnya tersebar luas di media sosial. Dengan kasus yang menimpanya, bintang film Makmum 2, Gentayangan, Perjanjian dengan…